alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Maverick Vinales Minta Yamaha Mengecilkan Body Motornya Yang Terlalu Besar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c3a6d73365c4f232c402712/maverick-vinales-minta-yamaha-mengecilkan-body-motornya-yang-terlalu-besar

Maverick Vinales Minta Yamaha Mengecilkan Body Motornya Yang Terlalu Besar

Maverick Vinales Minta Yamaha Mengecilkan Body Motornya Yang Terlalu Besar


Detik Akurat– Maverick Vinales mengaku telah meminta secara khusus kepada Yamaha, agar motor Yamaha M1 yang ia naiki di musim 2019 ini, dibuat dengan dimensi yang lebih kecil. Vinales meminta hal ini karena ia merasa, motor Yamaha M1 yang ia naiki dua musim terakhir, terlalu besar untuknya.

Dalam dua musim pertamanya sebagai pembalap Yamaha, Vinales mengendarai motor yang dirancang dengan kerangka acuan badan milik rekan setimnya Valentino Rossi yang jauh lebih tinggi. Dengan tinggi 180 cm, Rossi adalah salah satu pembalap tertinggi di Grand Pix MotoGP saat ini. Sedangkan Vinales, hanya memiliki tinggi 165 cm. Ini menyulitkannya untuk menguasai seluruh body motor.

Mengingat ia terikat kontrak dengan Yamaha hingga akhir 2020, Vinales pun meminta pabrikan Jepang tersebut untuk memberinya motor yang lebih cocok untuk seseorang yang bertubuh tidak terlalu tinggi sepertinya.

“Dari awal, saya sudah meminta Yamaha untuk membuat motor yang lebih kecil, karena yang saya naiki sampai sekarang terlalu besar untuk saya,” kata Vinales kepada Autosport, Sabtu (12/01/19).

“Saya ingat bahwa saya sangat nyaman dengan Suzuki karene sesuai dengan tinggi saya. Saya rasa pun bisa melaju cepat. Sementara dengan M1, saya merasa saya memiliki terlalu banyak motor yang harus saya kuasai.

“Sulit untuk mengubah motor secara keseruluhan, tetapi jika kita mempertimbangkan mesin, beberapa hal ini dari aerodinamika, saya pikir perbedaannya bisa sangat membantu,” ungkapnya.

Detik Akurat
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di