alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Lebanon vs Arab Saudi: Prediksi Piala Asia 2019
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c39c06b26377213fc49c58e/lebanon-vs-arab-saudi-prediksi-piala-asia-2019

Lebanon vs Arab Saudi: Prediksi Piala Asia 2019

Lebanon vs Arab Saudi: Prediksi Piala Asia 2019
Lebanon vs Arab Saudi
Kedua tim akan bertanding dalam laga grup E Piala Asia 2019. Pertandingan Lebanon vs Arab Saudi akan berlangsung pada 12 Januari 2019 pukul 23:00 WIB. Pertandingan ini dilangsungkan di Dubai, di Stadion Rashid Al-Maktoum Stadium. Siapa yang berpeluang menang dalam pertandingan ini?

Di grup F Piala Asia 2019 tergabung empat tim yaitu Arab Saudi, Qatar, Lebanon dan Korea Utara. Sejauh ini masing-masing tim telah melakukan satu kali pertandingan. Hasilnya, Arab Saudi secara telah mengalahkan Korea Utara dengan skor 4-0 pada 8 Januari lalu. Sedangkan Qatar juga secara perkasa mengalahkan Lebanon dengan skor 2-0.
Dalam pertandingan melawan Korea Utara, Arab Saudi berhasil mengantam tim asal Asia Timur itu. Lesakan empat gol Arab Saudi ditorehkan oleh Hattan Babhir, Mohammed Al Fatil, Salem Al Dawsari dan Fahad Al Muwallad.

Memang dalam pertandingan tersebut, Arab Saudi tampil begitu luar biasa, Tim asal jazirah Arab ini menguasai hingga 73 persen bola. Korea Utara dibuat mati kutu dan tak berdaya.

Juan Antonio Pizzi, pelatih Arab Saudi, optimis hasil serupa akan bisa diulang saat menghadapi Lebanon nantinya.
Arab Saudi, yang juga tampil di Piala Dunia 2018 ini, akan mengandalkan Fahad Al Muwallad di lini depan. Striker ini juga menyumbang satu gol ketika berhadapan melawan Korea Utara lalu.

Kemungkinan, Pizzi juga akan memasang Abdulaziz Al Bishi, serta Hussain Al Mogahwi untuk mendukung serangan. Sedangkan di sisi sayap, Arab Saudi memiliki Hattan Babhir yang juga mencetak gol ketika menghadapi Korea Utara. Lalu di sayap kiri ada Salem Al Dawsari yang merupakan pemain bintang. Tusukan yang sering dilakukannya bakal membuat pertahanan Lebanon kesulitan nantinya.

Lihat saja pada pertandingan melawan Korea Utara, Para pemain Arab Saudi tersbeut begitu beringas untuk terus melakukan serangan. Tercatat total ada 13 kali upaya yang dilakukan oleh Arab Saudi.

Memang tim Arab Saudi masih memiliki problem pada akurasi tendangan agar bisa mengkonversi gol menjadi lebih baik. Karena itu Pizzi kemungkinan akan menekan para pemainnya untuk bisa tampil lebih bagus malam nanti.
Sedangkan Lebanon yang pada pertandingan sebelumnya dikalahkan oleh Qatar dengan skor 2-0 tentu berharap tak akan mengalami kembali nasib buruk.

Sebetulnya saat melawan Qatar, Lebanon tampil cukup bagus pada babak pertama. Paling tidk mereka berhasil menahan imbang 0-0.

Sayngnya memang pada babak kedua, Qatar tampil lebih bagus dan kemudian memberondong mereka dengan dua gol yang dicetak oleh Bassam Hisham dan Almoez Ali pada menit ke-65 dan 79.

Pelatih Lebanon, Miodrag Radulovic tentu tak ingin kekalahan itu terulang lagi. Mereka akan bertekad habis-habisan untuk bisa menahan gempuran dari Arab Saudi. Sekalipun itu pun tak akan mudah.

Kemungkinan besar Lebanon akan tampil bertahan di pertandingan lawan Arab Saudi. Mereka akan mencoba untuk mengandalkan serangan balik.

Sebagai ujung tombak akan ditempatkan Hilal El-Helwe. Striker ini memiliki kemampuan yang cukup bagus dan akan cukup berbahaya. Apalagi dengan dukungan dari Hassan Maatouk dan Bassel Jradi dari kedua sayap.
Lebanon vs Arab Saudi: Prediksi Piala Asia 2019 

Juan Antonio Pizzi yakin tim Arab Saudi bakal menang melawan Lebanon.

Ini tentu akan diwaspadai oleh Pizzi. Jika ketiga otak serangan dari Lebanon itu dapat dilumpuhkan, maka peluang Arab Saudi untuk menang di pertandingan ini akan besar.

Kepercayaan diri Arab Saudi saat ini tengah meningkat. Mereka amat yakin bisa mengalahkan Lebanon seperti yang mereka lakukan ketika menghadapi Korea Utara. Sekalipun mungkin skornya nanti tak akan sebesar ketika menghadapi Korut. Mari simak lebih lanjut untuk data head to head serta prediksi skornya.

Head to Head
Dari catatan blog kami, empat kali pertandingan Lebanon melawan Arab Saudi pernah terjadi. Hasilnya Arab Saudi menang dua kali dengan skor 1-2 pada kualifikasi Piala Dunia zona Asia tahun 2008.

Sebelumnya, Arab Saudi juga menang dengan skor 4-1 atas Lebanon masih dalam kualifikasi Piala Dunia 2010 untuk zona AFC.

Selain itu kedua tim pernah bertemu dua kali dalam pertandingan persahabatan. Pada pertandingan persahbatan tahun 2006, saat itu Lebanon berhasil mengalahkan Arab Saudi dengan skor 1-2. Sedangkan pertemuan terkahir kedua tim terjadi pada Oktober 2014 lalu dimana Arab Saudi bermain imbang 1-1 lawan Lebanon.

Jika melihat hasil head to head ini, Arab Saudi memang lebih layak diunggulkan untuk bisa memetik kemenangan atas Libanon.
 
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di