alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Barcelona vs Eibar: Prediksi Skor La Liga
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c39b74782d49530da3e596b/barcelona-vs-eibar-prediksi-skor-la-liga

Barcelona vs Eibar: Prediksi Skor La Liga

Barcelona vs Eibar: Prediksi Skor La Liga
Barcelona vs Eibar
Matchweek ke-19 lanjutan kompetisi La Liga musim 2018/19 akan menyajikan laga yang sangat ditunggu antara tuan rumah Barcelona yang menjamu Eibar. Laga akan digelar pada Senin, 14 Januari 2019 pukul 00.30 WIB berlokasi di Camp Nou. Meski pertandingan ini sangat mudah diprediksi, namun hasil akhir bisa saja memberikan kejutan. Raksasa Barcelona pernah dua kali kalah dari dua tim papan tengah sebelumnya. Akankah ke.jadian tersebut terulang lagi di laga kontra Eibar nanti?

Azulgrana akan melakoni laga kandang nanti dengan modal yang cukup positif. Tim asuhan Ernesto Valverde berhasil merebut poin penuh saat bertandang ke markas Getafe pekan lalu. Azulones yang kala itu berperan sebagai tuan rumah tak mampu bermain maksimal dan cenderung bertahan. Semenjak menit awal babak pertama, Barcelona yang dikomandoi Lionel Messi langsung memberikan ancaman ke kandang lawan.

Beberapa serangan bisa dihalau oleh pemain belakang Getafe. Pada menit ke-20, Messi berhasil merangsek ke lini pertahanan Getafe dan melesakkan gol pertama untuk Azulgrana. Kedudukan berubah menjadi 0-1. Tak berselang lama, giliran Luis Suarez yang sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-39. Skor kembali berubah menjadi 0-2. Striker Getafe, Ángel Luis Rodríguez menciptkan peluang emas bagi tuan rumah yang sukses dieksekusi oleh Jaime Mata pada menit ke-43. Gol tersebut membuat selisih angka semakin menipis. Kedua kubu terus berusaha untuk menciptakan gol tambahan. Namun hingga masuk ke waktu turun minum, gol yang ditunggu tidak datang juga. Skor bertahan 1-2.

Masuk ke babak kedua, jalannya permainan semakin menurun. Beberapa peluang yang tercipta, tidak mampu dimanfaatkan secara maksimal oleh skuat Messi cs. Valverde terpaksa melakukan perubahan strategi. Arturo Vidal ditarik dan digantikan oleh Sergio Busquets. Philippe Coutinho dimasukkan untuk menggantikan posisi Ousmane Dembélé di lini depan. Hingga masuk ke menit terakhir pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Kemenangan 1-2 membuat Barcelona berhak mendapatkan 3 tambahan poin. Kini posisi Azulgrana semakin kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 40 poin.

Memang dalam pertandingan terakhir di Copa del Rey, Barca mengalami kekalahan dengan skor 2-1 dari Levante.
Menjalani laga tandang kontra Barcelona nanti, Los Armeros dalam kondisi yang kurang fit. Pasalnya tim asuhan José Luis Mendilibar gagal merebut poin penuh saat menjamu Villarreal pekan lalu. Eibar cukup mendominasi jalannya permainan. Mengandalkan Sergi Enrich sebagai striker utama, tuan rumah langsung melakukan ancaman hingga menit babak pertama dimulai. Lini belakang Villarreal yang cukup kokoh membuat tuan rumah kesulitan menjebol kandang yang dijaga oleh kiper Sergio Asenjo.

Umpan matang yang dilesakkan oleh gelandang sayap, Fabián Orellana, tak mampu membuahkan gol. Hingga masuk ke waktu turun minum, skor kacamata masih tidak berubah. Jalannya babak kedua pun tidak banyak serangan yang dilakukan oleh kedua kubu. Mendilibar melakukan beberapa pergantian pemain untuk menambah daya gedor serangan. Joan Jordán ditarik keluar dan digantikan oleh Gonzalo Escalante.
Charles Dias yang tidak menunjukkan performa terbaik juga digantikan oleh Kike. Namun sayang, tidak banyak perubahan yang terjadi di permainan Eibar. Laga pun harus berakhir dengan skor 0-0. Hasil mengecewakan tersebut hanya mampu menyumbangkan satu angka untuk Los Armeros. Kini Eibar berada di posisi 13 klasemen sementara dengan koleksi 22 poin.
 Barcelona vs Eibar: Prediksi Skor La Liga

Lionel Messi memimpin top skor sementara Liga Spanyol saat ini dengan 16 gol.

Untuk memperlebar jarak dari tim dibawahnya, kemenangan harus didapatkan pada laga kandang nanti. Meski lebih diunggulkan, namun Valverde tetap akan menurunkan pemain terbaiknya. Azulgrana diprediksi akan bermain dengan skema 4-3-3. Luis Suarez akan diposisikan sebagai starter serangan dengan sokongan langsung dari Lionel Messi dan Ousmane Dembélé.

Sisi sayap akan diisi oleh Arthur dan Arturo Vidal. Sementara Ivan Rakitić akan diplot di lini tengah sebagai penyeimbang. Benteng pertahanan akan mendapat kawalan dari Piqué dan Sergi Roberto. Tugas sebagai penjaga gawang kembali diberikan kepada kiper Marc-André ter Stegen.

Menghadapi sang pemuncak klasemen sementara nanti, Mendilibar sudah menyiapkan pemain terbaiknya. Jika ingin mendapatkan raihan positif, permainan yang impresif harus ditunjukkan. Tamu diprediksi akan bermain dengan menggunakan formasi 4-4-2. Duo Sergi Enrich dan Charles Dias akan diposisikan di lini depan dengan sokongan dari Marc Cucurella dan Fabián Orellana yang bermain di sisi sayap.

Papakouli Diop akan diplot di lini tengah sebagai penyeimbang sekaligus menjaga pasokan bola. Ramis dan Arbilla akan bertugas mengawal lini belakang Eibar. Posisi penjaga gawang kembali dipercayakan kepada kiper Asier Riesgo.

Head to Head
Kedua tim pernah bertemu di 8 laga sebelumnya dan semuanya berhasil dimenangkan oleh Barcelona. Pertemuan terakhir terjadi pada kompetisi La Liga musim lalu pekan ke-24 yang berhasil dimenangkan oleh Messi cs dengan skor 0-2.

Sebelumnya Barcelona juga membantai Eibar dengan skor 6-1.
Barcelona memiliki catatan rekor yang sangat memuaskan dengan 5 kali meraih kemenangan dan hanya 1 kali merasakan hasil imbang dalam 6 pertandingan terakhir.

Sementara Eibar selama melakoni 6 pertandingan terakhir, tidak ada satupun laga yang berhasil dimenangkan. Pasukan José Luis Mendilibar tampil buruk dengan 5 kali mendapatkan hasil imbang dan 1 kali kalah.
 
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di