alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Apakah Etis Menjual Oleh-oleh Kepada Keluarga Pasangan?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c39b3178012ae518f3a2bbe/apakah-etis-menjual-oleh-oleh-kepada-keluarga-pasangan

Apakah Etis Menjual Oleh-oleh Kepada Keluarga Pasangan?

Pasangan saya adalah orang luar negri.
Waktu pertama kali berkunjung ke kediaman mereka tahun lalu, saya sempatkan diri untuk membawakan oleh-oleh dan makanan khas Indonesia. Dan usaha saya ternyata sukses berat karena mereka sangat suka dengan makanan yang saya bawa. Saking sukanya, mereka mencari cara supaya bisa mendapatkan makanan ini dalam jumlah sangat besar untuk dijual di toko keluarga mereka.

Saya merasa ada peluang bagi saya untuk mendapatkan celah bisnis di sana.

Dalam waktu dekat saya akan mengunjungi mereka lagi.
Kali ini saya berdiskusi dengan pacar saya apakah kami bisa menjual makanan ini ke teman-temannya. Di luar dugaan, pacar saya bilang kalau dia sudah mendiskusikan rencana kami dengan keluarganya. Dan dia lalu menyatakan bahwa keluarganya dengan senang hati akan membeli semua makanan bawaan saya.

Di sinilah permasalahannya.

Saya merasa tidak etis untuk mengais keuntungan dari keluarga pacar saya.
Di sisi lain saya benar-benar ingin uang saku tambahan untuk liburan. Terlebih lagi, mereka adalah customer yang sudah pasti akan beli barang saya. Jika dijual ke mereka, kedua belah pihak akan senang. Mereka suka makanannya. Saya mendapatkan untung tanpa banyak usaha.

Tapi kembali lagi, saya tidak tahu apakah yang saya ingin lakukan ini benar atau tidak.

Tolong bantu.
Saya butuh pencerahan emoticon-flower
Polling
47 hari lagi-3 Suara
Apakah etis kalau saya jual? 
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
beda y dibeli untuk bisnis dan untuk dimakan untuk keluarga pasangan.

dibedakan saja oleh2nya. mana yang "gratis" untuk dimakan oleh keluarga pasangan. dan mana yang untuk "dijual" ke orang lain sebagai lahan bisnis keluarga mereka. siapa tau nanti kamu bs jd supplier mereka. tp sekali lagi, yg kamu jual adalah untuk pelanggannya
dari keluarga pasangan bukan untuk keluarga pasangan kamu.

Klo utk berbisnis bareng ya why not...lain klo kamu bawa oleh2...begtu dimakan tiba2 kamu bilang...eh. itu bayar lho yah! Naaah ituuu baru ga etisss

Aniwei. Diskusiin aja ma pacarmu. Apa menjadi suplier ini bakal ngaruh ke hubungan kalian atau ga. Takutnya ada kress problem dikit...image kamu di depan camer langsung berubah...jd saran saya. Nikah dulu baru bisnis bareng. emoticon-Ngakak
Buat bisnis sih g masalah, toh sama2 untung juga kan emoticon-Smilie
ane setuju sm komen yg pertama.
btw itu makanan apa emg yg dibawain? jd penasaran emoticon-Ngakak (S)
Nah itu dia.
Pacar saya sudah bilang ke keluarganya, "Kalian sudah pasti dapat bagian kalian masing-masing gratis. Ini untuk dijual ke orang luar." Mereka tetap ngotot mau beli bagian yang buat orang lain ini.

Saya khawatir ini akan jadi bahan nyinyir. Terlebih lagi karena keluarganya terdiri dari 14 orang tinggal bersama dalam satu rumah. emoticon-Takut (S)
Diubah oleh jeannejeannexd
Balasan post sella91
Semacam mini croissant/puff pastry, tapi di dalamnya ada 2 jenis coklat. Jadi pas digigit meleleh gitu.
Quote:


Hati hati sis emoticon-Takut:
14 orang dalam 1 rumah? tinggal di kastil kah? emoticon-EEK!
saran aja pertama ente kasih dulu...klo ente niat usaha atau bisnis caranya coa ngomong (basa basi) kek minta saran ke keluarga pacarmu, kalau ente buka usaha makanan ini kira2 ada yg berminat beli ga ya?
Quote:


Yang di bold: Maksudnya gimana ?
Sis kan udah banyak usaha di awal, cuman karena emang produknya bagus dan harganya pas, jadi lebih gampang cari customer.

Jual ke keluarga gpp, selama si pembeli ga keberatan untuk membeli. Bukan karena sis yang maksa.
Kalo sis masih sungkan, gpp mereka beli, tapi setiap sis ada kreasi baru atau sesuatu yg baru, kasih mereka jadi tester pertama produk sis.
Better untung drpd buntung.

Quote:


Duh cemilan apa ini? belinya dimana sis kepo aku.

Cheers emoticon-kiss
Diubah oleh sweetwhite


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di