alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Rela Tidak Disukai Asal Hidup Rakyat Bisa Diperbaiki
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c39962128c9914f6967613f/jokowi-rela-tidak-disukai-asal-hidup-rakyat-bisa-diperbaiki

Jokowi Rela Tidak Disukai Asal Hidup Rakyat Bisa Diperbaiki

Jakarta - Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Bunyi sila kelima dalam Pancasila itu benar-benar ingin diwujudkan Joko Widodo (Jokowi) ketika terpilih menjadi Presiden RI pada Pilpres 2014 lalu dalam menjalankan roda pemerintahan.
"Adil bagi rakyat menurut saya adalah bukan sekedar membagikan hadiah atau stimulus rata pada rakyat sehingga yang senang semakin senang dan yang miskin bisa tertawa. Tidak," ulas Jokowi mengutip dalam bukunya yang berjudul "Jokowi Menuju Cahaya", Kamis (10/1).
Dalam buku karya Alberhiene Endah tersebut dituliskan, adil menurut Jokowi adalah peka melihat persoalan di setiap wilayah, bahkan yang terpencil sekalipun dan berusaha mengantarkan mereka pada keadaan kondusif untuk meraih kehidupan lebih baik.
Lantas, langkah apa yang diambil Jokowi agar keadilan di negeri ini dapat terwujud? Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyatakan, Pembangunan yang merata adalah salah satu cara yang diambil Jokowi agar seluruh masyarakat Indonesia bisa mudah mendapat akses dalam menjalankan roda perekonomian mereka. Contoh, ketika petani di pedalaman susah menjual hasil buminya lantaran jalan di tempat tinggalnya masih buruk. Pupuk dan bibit yang mereka beli untuk melanjutkan pertanian pun didapat dengan harga mahal lantaran mahalnya biaya logistik.
"Saya juga melihat Indonesia yang masih gemar memelihara birokrasi yang ruwet," terang Jokowi.
Oleh sebab itu, Jokowi terus melakukan perbaikan dengan memangkas segala perizinan yang menurutnya tidak perlu sehingga perekonomian bisa berjalan dengan cepat. "Yang kita perlukan adalah strategi yang tepat dibarengi niat positif dan kedisiplinan yang teguh. Saya tidak pernah percaya bahwa ada masalah yang tidak mungkin ketemu solusinya," ujarnya.
Reformasi di banyak hal pun dilakukan. Mulai dari memandang pembangunan, budaya kerja, sampai reformasi daalam cara memimpin atau memerintah.
Dalam menciptakan terobosan tersebut, Jokowi sadar kesulitan terberat yang akan menghadangnya adalah mengawali prosesnya. Misalnya, soal infrastruktur. Dengan adanya infrastruktur yang memadai, masyarakat bisa menembus batas jarak untuk menghidupkan ekonomi. Itu mimpinya. Tapi realisasinya, dirinya paham bahwa pembangunan jalan modern memakan waktu lama dan menyedot dana besar. Sepanjang proses pasti melahirkan banyak protes.
"Risikonya saya bisa tidak disukai atau tidak disetujui. Mana yang saya pilih? Memimpin untuk disukai atau memimpin untuk memperbaiki hidup rakyat? Saya pilih yang kedua," tegasnya.
Agar bisa mewujudkan segala impiannya yang dibangun sejak masih jadi rakyat kecil itu, ia sadar membutuhkan "pasukan" yang kuat. "Saya membutuhkan anak buah yang tangguh untuk menciptakan perubahan," tuntasnya.
Sementara itu, Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie menyatakan, komitmen dan perhatian Jokowi terhadap rakyat diwujudkan dalam solusi masalah yang selama ini membelit masyarakat. Jokowi dinilai dapat menyelesaikan masalah listrik yang sering padam, masalah transportasi udara, pupuk yang langka, hingga pengairan pertanian yang sulit.

Sebagai pemimpin bangsa, Presiden Jokowi memang dikenal sangat peduli dengan rakyat, terutama yang tinggal di pedesaan. Jokowi, seolah tak pernah merasa lelah mengunjungi dan berdialog langsung dengan masyarakat desa.
“Presiden Jokowi tidak kenal lelah mengunjungi masyarakat, apa yang menjadi keluhan langsung dijawab. Beliau perhatian banget terhadap rakyat Indonesia," ujar Rusli Habibie, Kamis (3/1/2019).


Menurutnya, komitmen dan perhatian Jokowi terhadap rakyat di pedesaan telah dibuktikan dengan banyaknya pembangunan infrastruktur di daerah, seperti pembangunan irigasi, jalan, serta listrik.

Rusli mencontohkan keberhasilan kepemimpinan Jokowi selama empat tahun yang sudah dirasakan langsung masyarakat khususnya Provinsi Gorontalo saat ini. Di antaranya, kondisi listrik di Gorontalo sudah surplus 40 Megawatt melalui program 35.000 MW listrik se-Indonesia. Gorontalo ketambahan daya listrik dengan beroperasinya PLTG 100 MW di Paguat yang diresmikan Presiden Jokowi tahun 2016 lalu.
“PLTU 2×25 MW di Anggrek sedang dalam penyelesaian, di Gentuma sedang dibangun 100 MW lagi. Bandara perintis di Pohuwato sementara dibangun. Irigasi Randangan mampu mengairi sawah 9000 hektar, bibit jagung, pupuk bersubsidi, ternak sapi,”pungkas Habibie.

https://www.beritasatu.com/politik/5...iperbaiki.htmlJokowi Rela Tidak Disukai Asal Hidup Rakyat Bisa Diperbaiki

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Dungu lagi nalarny emoticon-Nohope tidak disukai itu berarti anda tidak memperbaiki hidup rakyat. Itu konklusi yang bener emoticon-Nohope
DI indo ini orang udah nyaman dengan pola hidup kek gini, mereka gak pengen berubah.
Balasan post anonympoliticia
good one emoticon-Recommended Seller
Ok pak
Quote:


Tanda kegagalan salah satunya adalah berharap semua orang menyukai apa yang kita lakukan....
wi kalo pengen disukai warga terutama jawa kaya dulu lagi donk emoticon-Mad utamain pulau jawa pulau luar jawa terlantarin bensin jangan dinaekin emoticon-Mad yang murah jawa doank donk emoticon-Blue Guy Bata (L)

gampangin masuk PNS kaya dulu nyogok budayakan lagi, tol jangan dibangun gimana nasbi pingiran luar tol biarin aja macet yang penting usaha lancar emoticon-Mad
mana tak rela di sukai itu semua orang disekeliling mu mati2 an meyakinkan orang kalau kamu itu baik
Quote:


Bukan Jokowinya kan...?
Quote:


Bukan tapi bisa jadi
Jokowi Rela Tidak Disukai Asal Hidup Rakyat Bisa Diperbaiki
Jokowi itu ingin bnyk warga sejahtera , biar kaum minoritas tdk jd bamper penguasa korupt ketika kehidupan berat dan krisis ekonomi. Model lama itu penguasa biadab korupt tp yg jd bemper itu etnis minoritas yg disalahin ketika hidup makin sulit akibat korupsi yg sok suci,
Salute untuk pakde emoticon-2 Jempolemoticon-Nyepi
Quote:


Katanya tadi orang disekeliling..?
Jokowi sendiri kasih pernyataan rela tidak disukai...

Jadi yang bener yang mana?
mo pilpres.. biasa itu.. emoticon-Cool
Rakyat yg mana?
Kalau tidak disukai berarti ndak dipilih dong?
emoticon-Ngakak

Tolong para pakar telematika dimari menganalisa jumlah angka yang keluar dari pernyataan mas wiwi ini...siapa tahu sesuai dengan jumlah garis wajahnya
emoticon-Matabelo
yg lucunya jaman skrg ya hidup sendiri blangsak tinggal nyalahin presiden emoticon-Big Grin
kek hidupnya baru lahir tahun 2014.
Jadi klo di kritik harusnya gak perlu baperan kan??
pak alpatekah

emoticon-Malu
semangat pakde
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di