alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Perjalanan Hidup
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c393616dbd770530e8b4568/perjalanan-hidup

Perjalanan Hidup

Ane merasa jadi orang ga berarti emoticon-Mewek

Waktu TK, ane tidak merasa kalo ane ini salah satu anak yg dispesialkan, namanya juga anak kecil mana mikirin yang kaya gitu. Tapi pas ane flashback lagi sama foto2 lawas, ane lihat dulu ane lumayan aktif sama acara2 di sekolah. Jadi perwakilan lomba tari, senam, lomba gambar, drama, yang sampe diliput koran kota.

Waktu SD, ane sering ranking 1, baik itu di kelas maupun paralel. Deket sama guru2, keluar masuk ruang guru bagi ane udah biasa karna guru2 juga sering ngajak ane kesana sekadar buat ngasih kue atau ngiketin rambut ane. Waktu SD juga kalo ada tugas kelompok temen2 pd rebutan pengen sekelompok sama ane. Tapi itu bertahan sampe kelas 5 aja. Kelas 6 ane pernah dipanggil kedepan kelas karna kasus pembullyan, katanya ane kelewatan nakut2in temen yg mana ane sampe ngasih gambar hantu2 di buku/tas salah satu temen ane (temen ane takut hantu dan ane jago gambar hantu pada masa itu). Ane ga ngerasa membully dia karna ane merasa deket sama temen ane itu, ane suka aja guyonin dia tapi yasudahlah ane terima aja.

Waktu SMP, ane seperti hilang ditelan bumi. Gabanyak hal spesial yang ane lakuin. Palingan cuma fanatik banget sama korea, ketauan bawa hp sampe dirampas, ikut lomba tapi ga menang. Itu ajasi yang diinget, disaat ane lihat kawan2 ane yg lain mulai pacar2an, bully2an, menang lomba2, dll..

SMA ane berubah jadi kalem. Dulu ane lumayan jago olah raga, skg jadi menye banget. Ane bukan lagi juara kelas, tapi rangking ane masih kisaran 10-20 besar.. ane gatau apa itu paskibraka tapi lolos aja sampe provinsi, ane gapernah tau apa itu OSN tapi juara satu aja tingkat kota.. ada banyak hal yang gapernah terpikirkan tapi bisa ane dapatkan, mulai pacaran sama anak yg bagi kawan ane buat sekedar ngobrol aja kayanya gapernah.. tes ptn ya masuk aja gitu..

Karna banyaknya kemudahan2 (disamping kesulitan yg menurut ane ga mendominasi banget), ngebuat ane jadi males.. ngebuat ane kebiasaan jadi mikir, "ah aku biasanya bisa tanpa perlu gini gini gini..", "huft.. kasian jugaya temenku sampe harus kaya gitu, tapi untunglah aku gaperlu segitunya hihihi", "kayanya udah garis tanganku begini deh.." etc

Hingga suatu ketika.. hampir 4 tahun sudah dibangku kuliah... mungkin tahun pertama ane masih mendapatkan kemudahan2 itu.. ane masih sama unggulnya dengan teman2 yang rajin belajar.. namun seiring berjalannya waktu, nilai ane makin turun sedikit demi sedikit.. ane berusaha berpikir positive, mungkin karena ane lagi ga fokus atau ga enak badan atau gimana, nanti juga akan kembali membaik tapi hal itu ga ane dapetin lagi.. ane udah disusul jauh sama temen2 di kampus..
Ane tersadar, semua anak yg masuk jurusan ane emang pinter2, baik itu lewat jalur undangan, jalur tes, maupun jalur mandiri.. yang membedakan nilai2 kita adalah effort dalam belajarnya.. sekarang ane merasa sudah terlambat.. tidak ada dosen yang mengenali anak rata2 kaya ane, jarang kakak kelas yang mengenali ane yg pasif di proker ini.. dan kini ane menyesal.. tapi apakah penyesalan ane ada artinya?
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Ada artinya? Ada
Itu buktinya sista jd sadar

Nah klo udh sadar, tinggal action-nya aja
Mau lakuin apa untuk ke depannya

Mungkin sista ga butuh jawaban "ada artinya?",
Tp jawaban ada kah org yg mau menemani perjalanan dan ikut memilih keputusan dalam hidup sista? emoticon-Big Grin
sista umur berapa ?
ada .. penyesalan bisa menjadi awal suatu masa yg berjaya ..



Quote:


Dudeeee
This gets me
biasa itu sist..kegaulauan dimasa kuliah..merasa teman2 lebh bs dibandingkan diri sendiri..udah g usah dipikirkan..kembali menata hidup..g ada masalah yg g akan selesai semuanya bakalan selesai tergantung sist nya mau selesaikan cepat atau lambat..yg jelas klo dah selesai masalah baru pasti akan menunggu..emoticon-Big Grin
Gak ada artinya penyesalan
Selesaikan saja apa yang ada, kemarin sudah jadi sejarah n hari ini adalah HIDUPMU
Belum terlambat gan. Perjalanan masih panjang.
Ane rasa ga perlu nyesel jg.
Yang ane baca kayanya agan udh tau masalahnya apa, jd tinggal berusaha lebih keras lagi aja . Oiya berdoa jg jgn lupa.

Semangatt emoticon-Smilie
Ada artinya.
Dengan lu menyesal lu sadar akan hal yang salah yang pernah lu lakukan dan mencoba untuk menjadi lebih baik lagi
Gue rasa lu terlalu terlena dengan keadaan yang ada pada saat ini, ingat ya agan / sista di atas langit masih ada langit, jangan terlalu cepat untuk berpuas diri atas pencapaian pada masa sebelumnya, sah-sah saja untuk merayakannya namun jangan terlalu lama euforianya sampai melupakan bahwa hidup yang sebenarnya ialah kegiatan belajar yang tidak ada hentinya. Suka atau tidak lo sendiri harus selalu untuk belajar agar dpt bertahan. Gue jd inget quotes dr om jobs "Stay Hungry Stay Foolish" quote ini ada demikian benarnya. emoticon-shakehand emoticon-Toast
just wake up and make a move.
lanjutkan kehidupanmu.
penyasalan itu datang belakang adalah fakta. kalau datang didepan itu pendaftaran.
jgn meremehkan sesuatu apapun itu sekecik apa itu karna ada tindakan pasti ada hasil. tinggal buat pelajaran hidup aja agar gak ngulangi lg sist. jgn disesali lg. ga guna.. emoticon-I Love Indonesia
Jadi populer itu ga enak sis,

Terserah sih mau percaya atau gak
Biasanya kalo udah menyepelekan akhirnya selalu buruk.

Berasa pinter, tapi ga bisa apa2
Yakin dapet A, tapi materi kuliah kaga ngerti

Mau berubah?
penyesalan ada artinya kalo ente gunakan sebagai pelajaran
Ane tau solusinya.. tapi bayarannya adalah jiwa
Pukpuk, menyesal itu cuma akan jadi penghambat kamu saja jgn jadikan beban atas apa yang sudah km lakukan.. perjalanan msh panjang sis. Enjoy aja! Tetep semangat, selalu msh ada kesempatan untuk berubah..


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di