alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Perubahan Visi dan Misi Prabowo-Sandi, TKN: Bukan Revisi, tetapi Ganti Total
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c3911deded7707a758b4568/perubahan-visi-dan-misi-prabowo-sandi-tkn-bukan-revisi-tetapi-ganti-total

Perubahan Visi dan Misi Prabowo-Sandi, TKN: Bukan Revisi, tetapi Ganti Total

Jakarta - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily mengungkapkan bahwa perubahan visi misi Prabowo-Sandi sangat signifikan. Menurut Ace, perubahan tersebut bukan sekedar revisi atau semata polesan gincu untuk eyecatching, seperti yang disampaikan Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi Dahnil Anzhar Simanjuntak.

"Dahnil anggap publik bisa ditipu dengan kemasan kardus berisi visi dan misi dengan tampilan estetika baru. Polesan kemasan tidak akan bisa menutupi substansi yang ditampilkan," ujar Ace dalam keterangannya, Jumat (11/1).

Setelah pihaknya mencermati kata demi kata yang tertulis dalam visi misi baru Prabowo-Sandi, kata Ace, ternyata hanya 19 dari 238 program aksi atau sekitar 7,98 persen yang persis sama dengan visi dan misi lama. Sisanya, kata dia, merupakan agenda aksi baru dan penyuntingan bahasa.

"Yang paling penting untuk diketahui publik, 116 dari 238 agenda aksi atau sekitar 48,74 persen adalah agenda aksi yang baru sama sekali. Sisanya adalah editing bahasa sehingga bahasa yang sebelumnya amburadul, dipoles lagi agar lebih terlihat canggih," jelas dia.

Menurut Ace, satu hal yang menarik adalah banyak agenda aksi baru yang menjiplak visi dan misi paslon 01 Jokowi-KH Ma'ruf dan menawarkan agenda aksi yang sudah dijalankan Jokowi. Misalnya: Mengubah Paradigma Sehat menjadi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang mana program ini sudah dijalankan Jokowi dalam empat tahun terakhir dan termuat dalam visi dan misi paslon 01.

"Saya banyak menemukan agenda aksi yang dihapus dalam visi dan misi baru. Agenda aksi yang dihapus, misalnya soal outsourcing, mencegah defisit BPJS, menghapus memastikan ketersedian obat di fasilitas pelayanan kesehatan, baik di rumah sakit maupun di Puskesmas dan banyak lagi yang lain. Ini artinya paslon 02 menarik janji-janjinya yang bombastis karena mereka juga tidak siap dengan gagasan yang ditawarkan," terang dia.

Bahkan, lanjut Ace, dalam dokumen baru, tim BPN menghapus rumusan Trisakti dengan menghilangkan kalimat "berdaulat di bidang politik, berdiri di atas kaki sendiri di bidang ekonomi, dan berkepribadian nasional yang kuat di bidang budaya". Menurut dia, hal ini cukup fundamental.

"Jadi salah besar narasi yang dibangun oleh timses paslon 02 bahwa mereka hanya memoles gincu estetika dan sekedar revisi. Yang mereka lakukan adalah merombak total visi dan misi lama dengan cara menjiplak," ungkap dia.

Ace menilai orisinalitas visi dan misi sangat penting. Pasalnya, visi misi menunjukkan tulus seseorang untuk memimpin karena itu visi dan misi harus menjadi niat awal.

"Jangan jadikan visi dan misi semata rangkaian kata dan kalimat yang disusun atau dirombak dengan mudah hanya sebagai taktik memenangkan pemilu," pungkas dia

tkp
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Nah lo.. emoticon-EEK!
ys ampiuun wok. kacaw deh lo
visi misi bisa diganti tengah jalan...

bayangin pas jadi presiden, ditengah2 jabatan programnya ganti2

ancur negara

emoticon-Wkwkwk
pasangan labil.. 😂😂😂😂
Visi Misi sekarang jd pres dulu nnt klo udah ya beda lagi ceritanya..

#pilihnurhadiaja
Mending dildo emoticon-Traveller
Waktu daftar jenis kelamin laki.pas dtengah jln d ganti perempuan.emoticon-Leh Uga
Yes visi misinya jadi mantap kali? toh itu cuma rangkaian kata, mau dipoles sebagus apapun ane yakin selama orang2 di wak wowok sejenis wak zonkie tetep aja zonk
politik ribut ribut,,, JemBut
capres yg aneh...
Quote:


Sejenis wak zonkie , AA , sengkuni , trumpet , nonok warisan , kaum monaslimin

Yah susahlah mau dukung kubu model beginian

emoticon-DP
Visi misi bisa dibilang janji...

Janjinya sebelum terpilih aja gk ditepati dan dirubah ditengah jalan apalagi kalo sampe terpilih?

Niat yg menggebu² emng membuat orang jadi gila...
Fvck.. tadinya mau ke ancol ditengah jalan malah berubah jalan kelokalisasi emoticon-Ngakak
emoticon-Wkwkwk ganti total
gak niat mereka bos ku
Makannya Wok nyari tim jgn asal cabutan aja kan gini jdnya emoticon-Big Grin
Quote:


Masi deketan gan, gapapa lah ya... eh ko gw tau si
Balasan post ranttalker
Quote:


maklum gan mungkin capresnya labil karena sudah tak berbiji emoticon-Big Grin
Ane sebenernya muakk dengan politik indo...

Tapi labih muak lagi kalo orang2 ini yang memimpin kelak..


mending noorHD aja emoticon-I Love Indonesia
Ubahlah sebelum mempermalukan diri sendiri.
Lihat itu Roti Goreng...
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di