alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kata Moeldoko, Kasus Novel Tak Termasuk Pelanggaran HAM Berat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c3910afd9d770a0038b456b/kata-moeldoko-kasus-novel-tak-termasuk-pelanggaran-ham-berat

Kata Moeldoko, Kasus Novel Tak Termasuk Pelanggaran HAM Berat

Jakarta - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Moeldoko, mengatakan timnya sudah menghimpun data mengenai kasus HAM menjelang debat perdana capres. Moeldoko menegaskan pula bahwa kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan tidak termasuk pelanggaran HAM berat.

"Pelanggaran HAM berat itu terjadi apabila adaabuse of power, terus ada genoside tersistem. Nggak ada itu dilakukan. Dalam kasus Novel, bukan dan tidak ada kaitannya dengan kebijakan negara. Abuse of power itu adalah kebijakan negara, melekat," kata Moeldoko di Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (11/1/2019).

Moeldoko menyampaikan hal tersebut guna menjawab pertanyaan wartawan mengenai kasus-kasus pelanggaran HAM yang belum terselesaikan, salah satunya penyiraman air keras kepada Novel Baswedan.

Moeldoko mengatakan kasus Novel tergolong dalam kriminal murni. Namun soal siapa pelakunya, lanjut Moeldoko, memang harus dicari tahu.

Baca juga: Pimpinan KPK Diteror, Jokowi: Cari Pelakunya Agar Jelas dan Gamblang



"Dalam konteks kriminal murni, persoalannya siapa pelakunya. Itu yang belum ditemukan. Tapi harus dilihat dong, apakah itu abuse of power? Bukan. Jadi, konteksnya di situ," ujar Moeldoko, yang juga menjabat Kepala Staf Kepresidenan (KSP).

Menjelang debat pada 17 Januari, Jokowi disebut sudah siap.

"Dari sisi substansi, Pak Jokowi sekarang hari-hari sudah menginternalisasi ya, atas program dan apa yang dikerjakan. Jadi, tidak perlu harus menyiapkan yang berlebihan. Semuanya sudah, day by day sudah dikerjakan, jadi, apalagi yang harus dikerjakan," sebutnya

tkp
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
yg ngomong kyk gitu enaknya disiram aja pake aer keras.. + aer kobokan majikannya sekalian
negara aneh
Konteks pelanggaran ham itu kalo ada prmbunuhan massal atau penculikan n penghilangan org cem kasus mei 98. Kalo cm 1 org n gak dimatiin itu bukan prlanggaran ham apalagi berat. Itu dibesar2kan biar kasus ham 98 ada saingannya. Si novelpun tau siapa yg nyiram juga katanya jendral polisi. N masih hidup juga. Kalo di khasogi kan baru mungkin masuk pelanggaran ham tapi gak berat
secara definisi iya, tpi beban moral masih ada di pemerintah untuk selesaikan kasus.
Kata Moeldoko, Kasus Novel Tak Termasuk Pelanggaran HAM Berat
Kata Moeldoko, Kasus Novel Tak Termasuk Pelanggaran HAM Berat
lah kok ham ?.... jadi bener pelakunya polkis ?... kok ngait2 ke ham ... emoticon-Malu
Fixed wartawannya bego. Apa hubungan sama Ham coba..
Quote:


Uwoooww.. ululululu puja kerang ajaiiiibnbb


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di