alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengenal Genderqueer, Identitas Gender Selain Pria dan Wanita.
2.6 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c390f14f4d69578a446a70f/mengenal-genderqueer-identitas-gender-selain-pria-dan-wanita

Mengenal Genderqueer, Identitas Gender Selain Pria dan Wanita.

Mengenal Genderqueer, Identitas Gender Selain Pria dan Wanita.


Apakah anda merasa bahwa diri anda bukanlah seorang pria maupun wanita? atau mungkin anda memiliki kerabat yang seperti itu, merasa bahwa dirinya tidaklah termasuk dalam kelompok gender pria maupun wanita. Tidak peduli apa jenis kelamin yang dimilikinya.

Secara medis, hal ini dikenal sebagai genderqueer atau non-binary. Genderqueer adalah satu dari beragam identitas gender yang ada. Agar lebih jelas, mari kita ulas bersama-sama.

Quote:


Umumnya, identitas gender yang dimiliki seseorang akan sesuai dengan jenis kelamin biologis atau anatomi seksual tubuhnya sejak lahir. Saat itulah dapat dikatakan bahwa orang itu berjenis kelamin pria atau wanita. Hal tersebut akan sangat berbeda dengan istilah non-binary, atau yang disebut juga sebagai genderqueer.

Genderqueer adalah sebuah istilah yang digunakan untuk menggambarkan sekelompok orang dengan identitas gender yang bukan sebagai pria ataupun wanita.

Oleh lingkungan mereka memang akan dianggap sebagai pria/wanita, tapi mereka sendiri tidak mengakui secara terang-terangan sebagai pria/wanita

Dengan kata lain, terlepas dari apa pun penampilan fisiknya, kelompok non-binary atau genderqueer tidak mengakui jenis kelaminnya secara spesifik. Atau bahkan menganggap dirinya memiliki dua jenis kelamin sekaligus. Meskipun mereka sebenarnya punya satu jenis kelamin, atau dua sekalipun (interseks).

Itu sebabnya, kata ganti orang ketiga atau jamak untuk kelompok orang dengan identitas gender sebagai genderqueer atau non-binary adalah “mereka” atau “they/them“, dan bukan “dia”  atau “he/she” yang merujuk pada satu jenis kelamin khusus sebagai pria atau wanita saja.

Mengenal Genderqueer, Identitas Gender Selain Pria dan Wanita.


Jenis-Jenis Identitas Gender Non-biner atau Genderqueer

Quote:


Mengenal Genderqueer, Identitas Gender Selain Pria dan Wanita.

Perbedaan Genderqueer dengan Transgender dan Interseks.

Quote:


Sumber / Referensi
Diubah oleh Tuanse
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
banyak juga jenis jenisnya
Meeehhh
Genderqueer atau non-binary dalam dunia psikologi atau dunia sosiologi tempat saya kelantang kelinting sendiri masih dipertanyakan.
Karena diaspora macam ini menimbulkan chaos yg tidak berujung. Bahkan aktivisnya sekalipun bingung jika diberi pertanyaan mendalam.
Klaim transgender disematkan ketika sudah operasi kelamin justru membuktikan bahwa mereka bingung dan butuh duit
begini kalo Kelainan Jiwa diterima sebagai bagian Hak Asasi Manusia. emoticon-Hammer2 He or She , X dan Y Gender itu cuma dari Jenis kelamin ketika lu lahir. dan next ketika Kampanye Tolol ini semakin di sebarluaskan banyak yang merasa mereka ada di tubuh yang salah akhirnya oplas yang cewe jadi cowo, yang cowo jadi cewe . Tapi sayang lu harus tetep makan pil hormon biar jenggot lu gak tumbuh lagi. pertanyaannya adalah klo tubuh lu sendiri bilang lu laki laki kenapa otak lu bilang lu perempuan ? apa itu klo bukan sakit jiwa ? emoticon-Betty
Mungkin alien termasuk genderqueer.... emoticon-Embarrassment
Balasan post fro.gprince
Setubuh sama agan..
Intinya ini sih udah sakit jiwa..
Phsycopath
Genderqueer ini bisa dipengaruhi dari lingkungan gak?

Tapi aneh juga ya kalau memang kelamin nya fix satu, bukan dua karena kelainan tapi nganggap dirinya bukan pria atau wanita

Contoh aja, Kontlo nya jelas2 nongol masih gak ngakuin kalau dia pria, lha itu kontlo punya siapa dong?
emoticon-Wakaka
hmmp
emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller
Quote:


Quote:


Terima kasih untuk tanggapannya gan emoticon-Shakehand2

Transgender, Genderqueer, hingga kelompok LGBTQ = lainnya (termasuk gay dan lesbian) sama dengan korban bencana alam. Yang dalam artian, bukan berarti mereka memiliki gangguan jiwa, melainkan hanya rentan mengalami gangguan jiwa akibat tekanan sosial dan situasi berat yang harus dihadapi.

Senada dengan gender dysphoria yang dapat mengalami stres dan gangguan mental dari kondisinya. Menjadi seorang genderqueer itu sendiri bukanlah gangguan kejiwaan.

Bila mereka telah meyakini apa sebenarnya identitas gender dirinya, tentu mereka tidak akan mengalami disforia gender dan sehat secara kejiwaan.

Memang genderqueer lebih berisiko mengidap gangguan mental saat mereka berjuang untuk mengidentifikasi indentitas gendernya sendiri. Karena disforia gender ini dapat menyebabkan seseorang mengalami kecemasan, kebimbangan, dan tekanan batin karena tidak nyaman dengan jenis kelamin yang dimilikinya sejak lahir.
Akankah gender warrior dan SJW mulai bermunculan di indonesia?
emoticon-Leh Uga

Politically correct
Perlawanan body shaming
Feminazi juga mulai muncul
Sekarang gender warrior
Tapi syukurlah setidaknya indo gak jadi tujuan para rapefugee.
Ntar nasibnya kayak swedia ato prancis
emoticon-Leh Uga
Diubah oleh AiHikoe
bawah ane mahoemoticon-Cool
wew emoticon-Hammer (S)
Quote:


MaHo ManHood emoticon-Cool
Diubah oleh epopolocroia
sakit jiwa, kelainan hormon, cacat dari lahir
Diubah oleh haf2
emoticon-Najis


Mengenal Genderqueer, Identitas Gender Selain Pria dan Wanita.
Mengenal Genderqueer, Identitas Gender Selain Pria dan Wanita.
Mengenal Genderqueer, Identitas Gender Selain Pria dan Wanita.

































Mengenal Genderqueer, Identitas Gender Selain Pria dan Wanita.
emoticon-Cape deeehh
Apalagi nih
Quote:


Quote:


Kalo dibilang sakit jiwa enngak juga sich, karena masing tergolong masalah kejiwaan kalau yang agan sebutin itu termasuk gangguan kejiwaan. Lah apa bedanya?? Masalah kejiwaan itu lebih dibilang orang yang masih sadar tapi diluar dari nalar kita (pemikirannya lebih beda dari orang waras) , sedangkan gangguan kejiwaan orang yang udah enggak sadar diri apa yang dia lakukan.
Quote:


Amit-amit gan, jangan sampe emoticon-No Hope

Cukup mamarika aja yg dipenuhi begituan emoticon-No Hope
Quote:


Alien... Pun
klo ane cari yg gender uwo
ribet bener keknya emoticon-Hammer2
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di