alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / ... / Pro Wrestling /
[Discussion Thread] AEW - All Elite Wrestling
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c38f467d439720b8e75f622/discussion-thread-aew---all-elite-wrestling

[Discussion Thread] AEW - All Elite Wrestling

Merasa punya tanggung jawab untuk buat wadah diskusi tentang AEW, jadi...



[Discussion Thread] AEW - All Elite Wrestling



Instagram: @allelitewrestling| Twitter: @aewrestling



All Elite Wrestling, LLC ( selanjutnya disingkat menjadi AEW ) adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang promosi pro-wrestling, berbasis di Jacksonville, Florida, US. Perusahaan ini dibentuk oleh Tony Khan, entrepreneur mogul yang juga terafiliasi dengan beberapa klub olahraga di bidang lain seperti Jacksonville Jaguars di NFL dan Fulham di Premier League.


Beberapa pro-wrestler seperti Cody Rhodes, Matt Jackson & Nick Jacksonyang juga dikenal sebagai The Elite, adalah founding fathers sekaligus representasi dari beberapa talent yang dikontrak oleh AEW secara eksklusif. Ketiganya dikontrak sebagai in-ring performers juga Executive Vice Presidents di bidang manajerial.




Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2

Sejarah AEW


[Discussion Thread] AEW - All Elite Wrestling


Bermula dari pertanyaan iseng seorang fan pro-wrestling kepada Dave Meltzer tentang apakah Ring of Honor / ROH mampu menjual sebuah event dengan kapasitas 10 ribu+ kursi terisi penuh, Dave selaku jurnalis senior beranggapan bahwa hal tersebut tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Wajar, karena setelah kejatuhan WCW dari Monday Night War, belum ada lagi major promotion yang bisa menjual venue sebanyak 10 ribu+ kursi secara reguler.

But then, Cody responded and took up the challenge, dengan ide bahwa event tersebut harus bersifat independent, self-funded.

Kemudian, muncullah All In, sebuah PPV yang bersifat independen dan tidak terafiliasi secara formal dengan perusahaan promosi pro-wrestling manapun. Sebanyak 11 ribu tiket terjual habis 30 menit setelah layanan tiket online dibuka. Melibatkan pro-wrestler dari berbagai company seperti ROH, CMLL, NJPW, Impact Wrestling!, AAA, dan NWA, PPV tersebut terbilang sukses hingga pada akhirnya Cody memberi pesan tersirat bahwa setelah All In ( istilah dalam poker untuk mempertaruhkan semua kepingan dalam permainan ), maka langkah selanjutnya adalah Double or Nothing.

Kesuksesan All In tercatat sebagai satu-satunya event pro-wrestling diluar WWE & WCW yang berhasil menjual 10 ribu+ tiket setelah tahun 1993. Hal ini kemudian menjadi titik balik bagi Cody & Young Bucks untuk kemudian melepas kontraknya di ROH dan menciptakan perusahaan sendiri dengan bantuan billionaire Shahid & Tony Khan di bidang finansial.

AEW Roster

Sebagai perusahaan baru, AEWtermasuk gencar dalam urusan rekrutmen pro-wrestler. Salah satu yang menjadi sorotan adalah ketika mereka berhasil mengikat Chris Jericho yang dikenal loyal kepada WWE, sekaligus menoreh sejarah baru di NJPW beberapa bulan kebelakang.

Selain itu, AEW telah mengikat kerjasama dengan OWE / Oriental Wrestling Entertainment dalam bidang talent sharing.

Berikut daftar pro-wrestler yang sudah dikontrak secara eksklusif:

- CIMA
- Chris Jericho
- Christopher Daniels
- Cody
- El Lindaman
- Frankie Kazarian
- Adam "Hangman" Page
- Joey Janela
- Matt Jackson
- Max Friedman
- Nick Jackson
- PAC
- Scorpio Sky
- Takehiro Yamamura
- T-Hawk

- Brandi Rhodes
- Britt Baker
- Penelope Ford

Untuk urusan manajerial, Tony Khan akan menjabat sebagai President dan Head of Creative, dengan role yang biasa dilakukan oleh Vince McMahon di WWE.

Young Bucks dan Cody ditunjuk sebagai Executive Vice President juga Booker, dimana YB akan berfokus di divisi tag-team sementara Cody di divisi singles.

Brandi Rhodes ditunjuk sebagai Chief Brand Officer, dimana tugas serupa dijalankan oleh Stephanie McMahon di WWE, juga sebagai leader di divisi women.

Di divisi Producer, ada B.J. Whitmer dan... Billy Gunn.

Ryan Barkan, presiden dari Pro Wrestling Tees, ditunjuk mengurusi bidang merchandise perusahaan, sementara Chris Harrington ditunjuk sebagai Head of Business Development.

Beberapa posisi lain akan diisi sesuai peran, kapasitas, dan fungsinya masing-masing. Kaget kan lau ada Billy Gunn disitu... D

Berita, per 12 Januari 2019:

===

Dari Wrestling Observer Network:

Spoiler for WON:


Masih dari Wrestling Observer Network:

Spoiler for WON:


Another tons of news from Wrestling Observer Network:

Spoiler for WON:


Udah beres dari Wrestling Observer Network? Belom...

Spoiler for WON:



Demikian sekilas info.

wah semoga match match nya bisa se epic NJPW dan scriptnya bisa sebagus LU emoticon-Stick Out Tongue
PAC bisa dibilang pembelian paling menjanjikan.
Dia cocok feud dgn siapa aja karena skill wrestlernya diatas rata-rata.
Wah dibikin juga trit AEW sama gan strongstyle, patut ditunggu lah promotion satu ini. Sekilas ngeliat roster nya masih belum rame ya, tapi sejauh ini, ane cukup penasaran dengan kiprah Pac, Hangman, T-Hawk sama Joey Janela di AEW nantinya

Sama satu yang bikin kaget itu ada nama Billy Gunn jadi produser. Ane kira dulu selepas main2 di NJPW, bakal balik jadi coach di WWE, ternyata malah nyebrang emoticon-Big Grin
marty scrull ga ikutan nihh ??
Quote:


Marty Scurllmilih untuk lanjutin kontrak di ROH. Untuk pertahanin legitimasinya sebagi top-tier, dia bentuk stable: Villain Enterprises, dengan anggota Brody King dan PCO.

Cast BTE lain yang gak ikut nyebrang ke AEW, salah satunya adalah Flip Gordon. Kalo ngeliat komitmennya untuk perpanjang kontrak di ROH, ada kemungkinan dia lagi ancang-ancang untuk jadi reguler di NJPW.
Ngabsen dirumah company baru.. Semoga bisa berkembang pesat
Balasan post strongstyle
Apa masih ada kemungkinan buat kerjasama dengan njpw atau roh buat ke depannya nggak?
Kenny Omega bakal ke AEW tah setelah lepas titel kmrn? Apa malah muncul di RR nanti.
Quote:

Quote:


Nothing is certain at the moment, until the person put a show of himself. Berdasarkan berita yang tersebar, ada beberapa poin yang sifatnya spekulatif:

1. Kontrak Kenny Omega di NJPW berakhir tanggal 1 Februari.

Sampai sini, kita masih nggak tau apakah dia bakal perpanjang kontrak dengan NJPW di menit-menit akhir, atau malah join WWE, atau ngikut temen-temennya ke AEW. Pernyataan terakhirnya cuma mentok di kabar kalo di mau istirahat / take a break. Hal yang sama juga dia lakukan di tahun lalu, ngebuat semuanya masih samar dan namanya tetap menggaung sampai bulan depan.

2. WWE kasih tawaran fantastis ke Kenny Omega, yang kemudian ditolak.

Soal gaji, jelas dia bakal ditawarin nominal yang nilainya gak jauh dari jumlah pendapatan per tahun AJ Styles, Seth Rollins, atau bahkan Roman Reigns. Tapi yang dia keluhkan bukanlah tentang uang, melainkan kontrol kreatif terhadap karakternya. Hal ini yang kemudian ngebuat spekulasi kalo WWE rela untuk overpay seseorang, bukan karena value yang dimiliki orang tersebut, melainkan karena WWE rela overpay untuk kasih big-blow ke kompetitor potensialnya.

3. AEW adalah kompetitor baru.

Bukan hal bijak bagi sebuah perusahaan yang berusia 47 tahun, untuk mempertaruhkan apa yang sudah mereka miliki ke sesuatu yang baru saja muncul dan belum punya reputasi. NJPW udah pernah ngalamin dark days ketika mereka menganggap bahwa kerjasama dengan TNA adalah hal yang bersifat mutual namun kenyataannya gak seperti yang diharapkan. Ditambah lagi, NJPW sekarang udah punya Harold Meij, sosok yang menurut Kidani & Sugibayashi tepat untuk bawa NJPW lebih jauh dari raihan yang sudah mereka dapati, dan tentunya gak bodoh untuk urusan bikin keputusan.

Memang, ROH bukan brand besar, tapi mereka gak banyak tingkah. Balik lagi, ROH & NJPW ini dua perusahaan yang sifatnya saling menguntungkan. Kenapa?

1. ROH butuh star boost dari NJPW untuk jual tiket, dan NJPW bisa kasih orang-orang macem Tanahashi, Naito, Okada untuk maen disana.
2. NJPW butuh US exposure untuk perluas pasar mereka, dan ROH bisa bimbing mereka sampai akhirnya NJPW memutuskan untuk helar acara sendiri.
3. Talent Sharing & Excursion. NJPW sangat menghormati tradisi, salah satunya adalah tradisi kirim Young Lions ke luar negeri untuk perdalam wawasan tentang pro-wrestling. ROH sepakat untuk jadi tempat magang wajah segar NJPW, dan NJPW sepakat untuk terima wrestler ROH maen di beberapa event dengan ketentuan match bersifat elevating, bukan exploiting.

Sayangnya, selama 2 tahun terakhir ROH dianggap gak build siapapun. Gak ada pengembangan karakter, gak ada feud yang bersifat memorable. Semuanya cuma tentang The Elite & Friends. Sampai pada akhirnya The Elite putus kontrak dan bangun perusahaan baru, semua orang kemudian beropini kalo NJPW ada niat untuk kerjasama bareng AEW atau enggak.

Now, to refresh your mind, let me remind you something: Does NJPW need The Elite, or is it the other way where it's The Elite who needs NJPW? Apakah NJPW jadi terkenal karena The Elite, atau malah NJPW yang bikin The Elite terkenal?

Yet again, semua kemungkinan masih bisa terjadi. Setidaknya kita maen wait-and-see aja dulu sampe event Madison Square Garden beres.

===

Kalo ada yang mau tanya-tanya lagi ( berasa lagi ada di thread Persib ngomong ginian emoticon-Big Grin ), waktu dan tempat dipersilakan.

Balasan post strongstyle
Makasih infonya gan.
Sy berharap banyak dgn AEW ini dapat menyaingi wwe di pasar usa.

Soalnya dgn adanya saingan di pasar domestik (usa), mungkin dapat ngebuat pihak wwe 'kepaksa' utk keluar dr zona nyaman & berusaha utk sekreatif mungkin agar tetap jadi no 1.

Dan hal ini tentunya nguntungin kita-kita sbg konsumen.

Moga-moga AEW ngontrak lebih banyak lagi wrestler (terutama yg kisaran usia 25-30 thn supaya dapet dikembangin).
Quote:


Terlalu jauh untuk bisa saingan sama WWE dalam bentuk apapun. Cara terbaik untuk bersaing dengan WWE, adalah dengan tidak duplikasi formula yang dilakukan WWE dalam bentuk apapun. Cara inilah yang kemudian digunakan oleh NJPW untuk pelan-pelan masuk pasar US dengan kasih tontonan alternatif yang bukan sekedar WWE rip-off.

Adapun kehadiran AEW sebagai major promotion company lebih memudahkan WWE untuk talent scouting karena suka gak suka, untuk 3 tahun pertama eksistensi AEW, saingan mereka adalah Impact! Wrestling, ROH, dan MLW yang udah eksis duluan dan punya deal sama TV. Mentok-mentok kalo mau face to face sama WWE, ya saingannya sama NXT duluan.

Suka gak suka, adanya AEW sebagai pemain baru di US dan klausul kontraknya yang bersifat eksklusif gak sekedar menyemarakkan persaingan usaha di dunia pro-wrestling doang, tapi bikin WWE makin kalap untuk rekrut pro-wrestler biar gak loncat ke company lain, bukan karena mereka butuh.

Liat aja gimana Triple H kalap langsung ikat Matt Riddle ketika tau NJPW ada keinginan untuk nawar dia meskipun kontraknya kemudian gak bersifat eksklusif karena masalah gitingnya yang susah ilang.

NJPW mungkin bakal kena blow dalam jangka pendek, tapi mereka udah punya sistem rekrutmen sendiri, ngebuat mereka bakal selalu punya waktu untuk kembali berdiri dan kejar posisi #2 top pro wrestling promotion skala global. Selain itu, mereka juga punya kerjasama skala global dengan CMLL & RevPro.

Impact!, they are the cockroaches of pro-wrestling. Seancur apapun kondisinya, mereka bakal selalu nemu cara untuk kembali hidup. Dan sekarang, strategi mereka adalah dengan kerjasama dengan LU & AAA biar tetap punya kedalaman roster.

ROH however, is the most fucked up on this scenario. Pilihan mereka untuk bertahan adalah dengan nempel ke company lain: NJPW, atau turun kasta jadi talent feeder buat WWE macem PROGRESS & Evolve.






ini Tony Khan kira2 bakal dapet jatah character chairman/authority ga ya?
--

apakah ada upaya buat bawa Kota Ibushi ke AEW?
Diubah oleh Ninti
Quote:


Secara off-air, Tony Khanmenunjuk dirinya sebagai Presiden AEW. Posisinya mirip Harold Meij di NJPW, Ed Nordholm di Impact, dan Vince McMahon di WWE.

Selain sebagai Presiden AEW, dia juga menjabat sebagai Head of Creative. Kita belum tau pasti apakah dia bakal micromanaging sampe nulisin naskah layaknya Vince di WWE, atau cuma jadi pihak netral dengan tugas supervisi booking dan jadi final vote seandainya Cody & Young Bucks berselisih pendapat. Suka gak suka, harus ada figur netral yang jadi penyeimbang ketika talent yang dimiliki juga menjabat sebagai booker, biar AEW gak kemudian berubah jadi Cody & YB Shows.

Tapi untuk urusan on-air role, belom ada yang tau. Deal TV aja belum rampung.

Ibushi... Dia emang freelancer, tapi saat ini dia lagi cedera sampe harus keluar dari jadwal tur dan perawatannya ditangani oleh NJPW. AEW bisa aja boyong dia untuk maen ke US, tapi untuk kontrak eksklusif? well, he even declines WWE's offer without thinking twice.

Dan sekarang sih keliatannya dia lagi menghormati kesepakatannya dengan NJPW, ngebuat kemungkinan untuk jadi reguler di US, kecil.
Wah Penelope Ford masuk roster AEW
Tuh kayaknya buat kelas diva WWE, si Penelope Ford ini punya aset yg bikin dia termasuk diva papan atas emoticon-Big Grin

Balasan post strongstyle
Wow masih susah ya utk nyaingin wwe utk saat ini.

Kirain dgn dukungan finansial dr Khan sm nama besar non wwe (YB, Kenny) & nama besar ex wwe (Y2J, Cody) bakalan ngemudahin AEW utk ngerusak pangsa pasar wwe.

Sy stuju dg pendapat agan ttg kalapnya wwe utk ngontrak wrestler lain.
Sy lihat saat ini sudah sangat banyak wrestler baik RAW & SD maupun NXT.
Terutama nxt yg utk kelas development, terlalu banyak talent yg bermain di sana.

Sy khawatir wwe cuma ngontrak mereka supaya tidak direbut oleh AEW, NJPW, ataupun ROH.
Dan begitu dikontrak wwe talentanya tidak berkembang karena keterbatasan kreatif & waktu.
Quote:


WWE saat ini berbeda dengan WWE 20 tahun yang lalu.

Sekarang, pro-wrestler mana yang gak ngidam buat punya match sendiri di WM, atau bahkan diiming-imingi untuk jadi main eventer macem Daniel Bryan, Seth Rollins yang meskipun bukan murni didikan WWE, tapi tetep bisa isi main event?

Selain itu, wrestler gak perlu lagi mikirin akomodasi atau urusan non-teknis lainnya. Mereka cuma perlu tau kalo mereka harus ada di kota A hari ini, kota B hari selanjutnya, kemudian kota C, D, dst. Kalo masih maen indy sih ya mereka harus nyari event, book perjalanan sendiri, self-accommodate segala kebutuhan, ngurusin merchandise sendiri, dll.

Tapi ya, WWE gak selalu menjanjikan. Semua orang tau, wrestler macem Nakamura, AJ Styles, Finn Balor, Good Brothers ketika mereka masih di New Japan, mereka beneran all-out, mulai dari promo, in-ring psychology, moveset, dst. Masuk WWE, ya semua intensitasnya diturunin sampe level minimum. Belum lagi soal push, dimana WWE gak punya sistem yang bisa bikin fans ngeliat kalo setiap kemenangan & kekalahan itu berarti.

Bahkan wrestler fenomenal macem WALTER aja cuma join WWE dengan klausul kalo dia cuma mau maen di Eropa doang, karena baginya pindah ke US dan naek ke main roster gak worth it. Makanya cuma ditaro di NXT UK.

Sekarang, kalo mau cari indy-wrestler yang beneran indy, mo cari kemana? masing-masing udah ada teritorinya sendiri.

1: WWE - NXT - NXT UK - Evolve - PROGRESS - ICW - WXW - Pro Wrestling NOAH
2: NJPW - ROH - RevPro - CMLL
3: Impact - Lucha Underground - AAA - MLW
4: AEW - OWE

Sisanya? ya yang gak punya deal TV, gak punya roster, atau yang teritorinya diluar US macem:

Defiant Wrestling,
Dragon Gate,
All Japan Pro Wrestling,
Big Japan Pro Wrestling,
DDT,
Chikara,
House of Hardcore,
Pro Wrestling Guerilla, dll.


Quote:


bener kaya kata botchamania yg eps terakhir
scene wrestling uk udah ditangan wwe semuanya (wrestler top tier)
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di