alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Hewan Peliharaan /
Kucing : 1 Cukup , 2 Sangat Sangat Cukup Versi Ane
5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c389536dad7703d4b8b456f/kucing--1-cukup--2-sangat-sangat-cukup-versi-ane

Kucing : 1 Cukup , 2 Sangat Sangat Cukup Versi Ane


Kucing : 1 Cukup , 2 Sangat Sangat Cukup Versi Ane


Kucing.
Makhluk kecil dengan bulu lebat di sekujur tubuhnya, ekor yang panjang, punya mata yang tajam, tapi berhasil bikin gemas bagi siapapun yang melihatnya, termasuk agan sista dimari, tak terkecuali ane.


Bagi ane memelihara kucing sudah bukan hal yang baru , sudah belasan tahun rumah ane ga pernah sepi ama makluk2 lucu ini, dan sudah belasan kucing yang silih berganti jadi peliharaan ane, rata2 hasil dari anak pinak indukan yang ane pelihara.


Spoiler for kucing ewaneyla:


Nah, 2bulan terakhir ini ane coba2 melihara kucing. Kucing kali ini spesial karena bukan kucing kampung yang seperti biasa ane pelihara. Ya kali ini ane coba melihara kucing jenis peaknose ama persia medium dalam satu rumah.
Spoiler for si Milo dan Mochici:


dari kiri, itu si Persimed betina usia 3bulan namanya Mochici, tapi ane seringnya manggil Cicii aja karena simple n gampang ditiru ama anak ane yang batita. kemarin belinya waktu usia 2bulan, alasanya dijual sih karena si pemiliknya sibuk kerja ga sempet ngurusin jadi ane dapet harga terjangkau.


Nah yang kanan itu si Milo jenis peaknose usia 2.5bulan . Badannya lebih besar ya ama si cicii , secara Milo doyan banget makan, dikasih makan seberapapun habis, wahh agak boros juga nihh emoticon-Nohope ane dapetnya di jualbeli online dengan harga 2kali lipat si cicii, alsanya dijual sama ama si cicii sih ga sempet ngerawat jadi pertama dapet si Milo, bulunya bulukkk banget sampe kuning . ( digambar ke-2 ) . Karena ane udah pengalaman pelihara kucing sebelumnya, ane mandiin sendiri mereka tanpa harus gromming ke salon kucing , mayan dah irit emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin


seperti yang ane duga sebelumnya, pasti perawatan kucing rumahan bakal beda ama kucing kampung yang ane pelihara sebelumnya, jadi ane sempet stress nih gansis gara2 dua bocah itu. Stress apa emangnya, ini hal2 yang sempet bikin ane kepikiran :

1. Takut ilang
Nah karena mereka nih baru menghuni rumah ane , jadi mereka bawaanya jalan2 terus buat adaptasi lingkungan, orang jawa bilangnya 'Nlusur' , kayak bocah yang pengennya dolan. Jadi ane harus mastiin g ada pintu atau jendela yang kebuka biar mereka ga jalan2 keluar.

2. Pengawasan
Nah karena alasan pertama takut ilang , ane jadi sering ngawasin nih 2 bocah maen kemana aja. Mingu pertama adalah minggu yang superr ketat ngawasin. Dikit2 dicariin, ditengok kemana perginya , dimana maennya.

3. Bak dan Pup
Kalo kucing kampung mah udah kebiasa di lepas bebas tapi nanti pulang lagi kalo laper, nah kalo kucing rumahan macam Cicii n Milo yang maennya dirumah aja, jadinya Bak n pup dirumah, ya meski di pasir, mau ga maukan tetep harus dibuang kalo udah penuh n berbau.

4. Vaksin
Ngaku deh, yang punya kucing kampung dirumah apa juga divaksin ?? Kalo kucing kampung ane dulu boro2 di vaksin, kasi makan aja kalo pas masak ikan, ga masak ikan mereka cari ndiri emoticon-Big Grin. Jadi butuh extra biaya selain untuk beli pakan , juga harus vaksin si mpuss, secara ku ing rumahan lebih rentan sakit. Dan bener, kucing rumahan juga punya kutu, jamur kulit , kutu telinga bahkan cacing di pencernaanya.

Jujur, ane prefer kucing kampung karena perawatannya ga seribet kucing rumahan. Gara2 stress itu ane sempet minta suami buat dijual lagi aja , Tapi setelah berdiskusi bersama alangkah baiknya juga ane ga buru2 suruh jual mereka karena masih anak2, dan lagi mereka memang perlu waktu untuk adaptasi dan berlatih dirumah baru.

Sekitar 10hari , akirnya cicii n milo bisa di atur. BAK n Pup di pasir yang udah disediain, yang tadinya kejar2an kek musuh bebuyutan sekarang udah akur bobo bareng, yang tadinya tidur sembarangan dikasur tuan sekarang udah insyaf mau bobo diluar sambil nikmatin silirnya angin malam, duhhh pinter sekali 2bocah ini, makinn bikinnn sayaanggg.. .. emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Spoiler for :


gitu sedikit pengalaman dari ane gansis, semoga membuat kita makin peduli ama peliharaan, karena mereka juga butuh kasih sayang.
Kucing : 1 Cukup , 2 Sangat Sangat Cukup Versi Ane



sumber:ewaneyla99
Gambar: ewaneyla99
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 9
reserved
Comel kali kucingnyaemoticon-Matabelo
Quote:


iya gan emoticon-Big Grin
tempat ane didatengin kucing. besoknya udah dibuanginemoticon-Hammer2

padahal suka bawa kucing liar ke rumahemoticon-Nohope
Quote:


kucing liar bawa pulang buat apa sis?? Paling sampe rumah udah keliaran lagi emoticon-Big Grin
kucing ane punya nama temon, manggil mon mon keturunan ras hidung pesek nurut banget kalau ada ane dirumah emoticon-Frown

---
ini trit pertama kah buat event itu? emoticon-Malu (S)
Quote:


Kucing : 1 Cukup , 2 Sangat Sangat Cukup Versi Ane

masih segini kan kasianemoticon-Hammer
Quote:


oh iya kalo masikecil kasian
Apa lagi kalo hasil buangan dari pemilik sebelumnya, kasian bangettemoticon-Frown
Quote:


lah kok ada emot mewek, emang si empus udah ilang gan??
Ane g penah absen punya kucing, minimal 1 kucing dirumah, misal mati ga lama pasti udah punya kucing lagi.



Iya gan, hhhe
Diubah oleh ewaneyla99
Quote:


itu besoknya udah ilang dari rumah. padahal pinter pusnya eek lari ke deket kran airemoticon-Ngakak (S)
Quote:


niatnya dibaek in biar tinggl dirumah n makan terjamin malah udah pergi tanpa pamit.
Ya gitu sis klo kucing liar,
emoticon-Big Grin
Quote:


bukan. dibuang lagi sm bapak...

yang nyuruh emak

emoticon-Mewek
Quote:


apalah daya kalo emak n bapak udah sekongkolan,
Kalah lah meski sampe dewan majelis emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Quote:


kaga ngilang cuman tinggal dirumah yg rawat simbok emoticon-Frown kalau kucing alhamdulilah terawat mbak tak pernah absen

---
wah ane beloman buat emoticon-Frown
Quote:


buat dong..sesuai Tag
Quote:


kucing ane sblmnya yg persimed jg dirawat emak dirumah waktu ane nikah. Mpe skg mah hidup cm hobinya keluyuran.*
Jd ane sempet absen 1than g peliara kucing.

Stelah punya anak ini ane jd berani pelihara kucing. You know lah gan, klo dh nikah pgnnya cpt py anak dlu. Klo g bruan py anak bs2 kucing nya jd kambing hitam , bw penyakit ini lah itu lah bkin mandul lah emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin


Ane bkin trit ya iseng aja pas selo gan,
Quote:

siap ane buat yg diy, ini juga baru sketsa mbak emoticon-Malu (S)

Quote:


yup bener sekali takutnya kucing nular walaupun sudah dirawat pan buat jaga-jaga, temen yg di jogja anaknya kena virus dari kucing, akhirnya almarhum emoticon-Frown

---
sip sip masih kurang 4 trit yak
Quote:


virus apaan ya gan .
Kok ane jd takut.
Scra ane ane nih udah dilarang2 pegang kucing ttp aja kucing nya di cengkiwing, dijewer2, di odot2,
Quote:


nama virusnya ane lupa, waktu curhat begini pas lebaran main di rumah simbahnya ada banyak kucing, main-main biasa anak kecil itu posisi sehat walafiat, habis pulang langsung drop, selama 2 bulan bolak balik rumah sakit, akhirnya pasrah udah almarhum
Quote:


ngeri ya gan emoticon-Frown
Moga anak ane sehat2 selalu
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di