alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Kenapa Orang Tua Terlalu Terpaku Pada Nilai Akademik Anak?
5 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c38902c68cc954fe775aa3c/kenapa-orang-tua-terlalu-terpaku-pada-nilai-akademik-anak

Kenapa Orang Tua Terlalu Terpaku Pada Nilai Akademik Anak?

Kenapa Orang Tua Terlalu Terpaku Pada Nilai Akademik Anak?

Foto Pribadi


Apa itu Akademik ? akademik adalah nilai/prestasi yang dapat diukur berdasarkan ilmu pengetahuan, dan diambil dari mata pelajaran disekolah.

Orang tua selalu berpikir anak dengan nilai akademik tinggi merupakan anak yang pintar.  Sudah banyak orang tua yang terlalu memaksakan anaknya menjadi pintar di nilai akademik, dan ketika sudah bagus nilai akademiknya, apakah masa depannya sangat cerah? apakah hanya nilai akademik saja yang diperlukan?



Quote:



KETIKA UJIAN TAPI AGAN GAK NGARTI SOAL 1 PUN

Kenapa Orang Tua Terlalu Terpaku Pada Nilai Akademik Anak?

Screenshot pribadi

Nahhh waktunya mengubah pola pikir bahwa bukan hanya prestasi akademik yang harus dikejar, tapi non akademik, Ke pribadian juga perlu ditingkatkan, tohh semua anak tidak sama, namun memiliki bakat atau spesial nya sendiri. 

Quote:


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
Utk lapisan tertentu bodo amat sama prilaku pendidikan anaknya, bagi mereka udah ngasih sandang - pangan - sekolah udah cukup.
Balasan post Kruingputih4
Quote:


lapisan mana breee, hehe setuju juga sihh sekarang orang tua gak mikir pendidikan anaknya, banyak nuntutnya padahal sekolahnya dulu orang tua juga mungkin sama kayak kitaemoticon-Ngakak
Balasan post Kruingputih4
Quote:


waduhh bahaya dongg, pendidikan sekarang mahh penting bet emoticon-Cape d...
Diubah oleh Lastjacob
Quote:


Quote:


Yang pastinya orang tua yg berpendidikan rendah pada umumnya tdk perduli anaknya dlm peningkatan pendidikan. Banyak anak2 yg lebih memilih menghabiskan waktunya di warnet/gadget, bermain di luar rumah setelah maghrib hingga larut malam, mencari2 alasan utk tidak sekolah dll. Dan si orang tua tidak mengarahkan anaknya untuk lebih memanfaatkan waktunya dlm belajar.
Quote:


Kenapa Orang Tua Terlalu Terpaku Pada Nilai Akademik Anak?
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Quote:


Kenapa Orang Tua Terlalu Terpaku Pada Nilai Akademik Anak? langgananmu emoticon-Leh Uga
Kayaknya masih ada hubungan nya sama lingkungan sistem pendidikan & kerja di negara kita gan

Orang tua takut, kalau nilai akademia anak jelek seterusnya jelek akan susah mau masuk di sekolah idaman atau pun perguruan tinggi gan

kita mau masuk kerja aja persyaratan nilai ijazah min ipk 2.7

Karena penilaian di sekolah kita masih sebatas nilai akademis nya yang dinilai, non akademis ga kesentuh sama sekali
Menurut ane yg salah bukan nilai akademiknya gan. Tapi, batas nilai kelulusannya.

Berapapun nilainya kalo lulus pasti gk jadi beban emoticon-Ngakak
sudah turun temurun
bagi ane sih.. nilai akademik gak harus dapet 9 ato 10 dan ga harus juara 1 kasian si anak jd terbebani dengan kemauan kita(orang tua)
Yg penting anak bisa ngikutin dan gak ketinggalan tiap mata pelajaran.

Monggo dikoreksi misal ane kurang pas.
Karena kebanyakan ortunya adalah penyebar paku.

Jadi wajar jika terpaku ama nilai rapot.
Quote:


geblek emoticon-Wkwkwk
ternyata tambal ban emoticon-Wkwkwk
Balasan post threetimesnever
Quote:


Bener juga tuntutan sekolah buat nilai akademis harus tinggi
Quote:


Quote:


nahhh itu dia kesalahannya sekolah juga gak menfasilitasi non akademis, gak semua anak bisa nilai akademis, bisa dilihat biasanya dalam 1 kelas cuma 5 atau 6 orang doang yang bisa nilai akademisnya, yang lainnya gak ke gali bakatnya
entah kek mana ya ortu ane dri zaman dulu ceuk bebek tau gak urusan beginian padahal dri sd smpai ane lulus aliyah gak pernah lepas dri tiga besar
karena nilai adalah segalanya
trit yg mengilhami
Quote:


yaa sekolah memang begitu, nilai yang di tinggikan bukan bakat/ kemapuan siswanya yang diasah

Quote:


emoticon-Nyepi
Balasan post kamuhujat21
Quote:


kagak juga bree, orang tua segalanya emoticon-Ngakak
Quote:


jgn terlalu terpaku ama orang tua, masa depan kita yg nentuinemoticon-Cool
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di