alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Respons Kritik KJP Plus Bermasalah
3.4 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c388f1fded77017448b4571/anies-respons-kritik-kjp-plus-bermasalah

Anies Respons Kritik KJP Plus Bermasalah

Anies Respons Kritik KJP Plus Bermasalah
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan bakal melakukan pengecekan terhadap pelaksanaan program Kartu Jakarta Pintar atau KJP Plus.

Pernyataan Anies tersebut menanggapi kritikan yang disampaikan oleh Forum Warga Kota Jakarta (Fakta). Ketua Fakta Azas Tigor Nainggolan menyatakan saat ini penggunaan atau pemanfaatan KJP Plus oleh masyarakat sudah tidak terkontrol.

"Saya cek dulu," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Jumat (11/1).


Anies menuturkan selama ini dirinya selalu menerima laporan soal pelaksanaan program KJP Plus. Namun, ia tak menjelaskan laporan seperti apa yang ia peroleh, apakah soal penyalahgunaan KJP Plus atau yang lainnya.

"Tentu ada (laporan). Kalau tidak ada laporan tidak mungkin lah. Tapi ada nanti kita lihat," ujarnya.

Lihat juga:

 Forum Warga: KJP Plus Era Anies Menyedihkan, Tidak Terkontrol


Sebelumnya, Tigor menilai program KJP Plus yang digagas oleh Anies justru mengalami kemunduran dibandingkan dengan program KJP di era Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Apalagi, menurut Tigor, program KJP Plus bukanlah murni produk dari Anies dan hanya melanjutkan program bantuan pendidikan untuk anak-anak tidak mampu yang dijalankan Ahok. Artinya, kata Tigor, program KJP plus melenceng dari tujuan awal. 

Saat ini, kata Tigor, KJP Plus justru bebas digunakan untuk membeli apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat kurang mampu seperti sembako, alat kecantikan, pakaian, dan lainnya. 

"KJP itu sudah bisa buat macam-macam tidak terkontrol, sekarang itu menyedihkan buat kita. Menurut saya ini PR berat yang harus jadi tanggung jawabnya Gubernur Jakarta," katanya saat diskusi di Jakarta Pusat, Kamis (10/1).Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan bakal melakukan pengecekan terhadap pelaksanaan program Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus.

Lihat juga:

 DPRD DKI Pertanyakan Program KJP Plus Milik Anies


Pernyataan Anies tersebut menanggapi kritikan yang disampaikan oleh Forum Warga Kota Jakarta (Fakta). Ketua Fakta Azas Tigor Nainggolan menyatakan saat ini penggunaan atau pemanfaatan KJP Plus oleh masyarakat sudah tidak terkontrol.

"Saya cek dulu," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Jumat (11/1).

Anies menuturkan selama ini dirinya selalu menerima laporan soal pelaksanaan program KJP Plus. Namun, ia tak menjelaskan laporan seperti apa yang ia peroleh, apakah soal penyalahgunaan KJP Plus atau yang lainnya.

"Tentu ada (laporan). Kalau tidak ada laporan tidak mungkin lah. Tapi ada nanti kita lihat," ujarnya.

Sebelumnya, Tigor menilai program KJP Plus yang digagas oleh Anies justru mengalami kemunduran dibandingkan dengan program KJP di era Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Lihat juga:

 Program KJS Plus Milik Anies-Sandi Terancam Gagal


Apalagi, menurut Tigor, program KJP Plus bukanlah murni produk dari Anies dan hanya melanjutkan program bantuan pendidikan untuk anak-anak tidak mampu yang dijalankan Ahok. Artinya, kata Tigor, program KJP plus melenceng dari tujuan awal. 

Saat ini, kata Tigor, KJP Plus justru bebas digunakan untuk membeli apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat kurang mampu seperti sembako, alat kecantikan, pakaian, dan lainnya. 

"KJP itu sudah bisa buat macam-macam tidak terkontrol, sekarang itu menyedihkan buat kita. Menurut saya ini PR berat yang harus jadi tanggung jawabnya Gubernur Jakarta," katanya saat diskusi di Jakarta Pusat, Kamis (10/1). (psp/gil)

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...lus-bermasalah

Nasbung mana suaranyaemoticon-Big Grin
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Seperti biasa, retorika :nyantai
jadi gini.. yg anehnya nasbungtaik diem bae

apakah hoax bisa membuatmu bahagia?
Anies Respons Kritik KJP Plus Bermasalah
Diubah oleh putrie.tidoer
Cek dulu
Kita tunggu nanti
Bahagia generasi cepirit emasnya kacau KJP rakyatnya emoticon-Ultah
Saya cek dulu....
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.


Anies Respons Kritik KJP Plus Bermasalah
Sudah lurus di belokin, gak di kontrol lagi 🙈
jadi biasanya tidak di cek gitu?
Junjungan nasbung emang koplak semua, kalau fakta jawaban nya "saya cek dulu".. Kalau Hoax langsung bikin konpres
emoticon-Leh Uga
Anies Respons Kritik KJP Plus Bermasalah
Daripada buat beli yg aneh aneh mending duit kjp plusnya disumbangin ke prabowo sandi lumayan dapet surga nanti daripada buat yg aneh aneh ga bermanfaat
Quote:


emoticon-Big Grin
Diubah oleh ChuckTaylor
Gua kira keluar jurus andalan manies dibibir memutar kata emoticon-Wink
Diubah oleh gembaladomba666
"Saya cek dulu,"


anies baswedan - 2019
Quote:


suka-suka gw bangsaat

emoticon-Wakaka
Pada sentimen yah sama Anies
Jangan gitu gan, dia itu ingin memberdayakan tim TGUPP yang udah dia bayar mahal. Jadi ungkapan saya cek dulu artinya saya mau tanya tim TGUPP dulu biar mereka ada kerjaan gitu loh

Atau dia juga mau berdayakan KPK pemprov yang sakti mandraguna mencegah segala penyelewengan di DKI, sehingga seharusnya tidak ada satu pun program gubernur yang suci dan barokah serta pilihan umat ini yang dapat diselewengkan. Ungkapan saya cek dulu adalah ungkapan saya mau tanya KPK DKI dulu, jika ada penyelewengan apakah orangnya sudah ada di kerak neraka paling dalam

Gitu gan, berpikir positiflah sekali-kali
Jangan menghujat gubernur seimin apalagi dibandingin sama ka fier yang bisa kerja, waduh jangan gitu lah

Mau masuk kerak neraka?
Saat ini, kata Tigor, KJP Plus justru bebas digunakan untuk membeli apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat kurang mampu seperti sembako, alat kecantikan, pakaian, dan lainnya. 


emoticon-Hammer2 ini mah kartu buat emaknya bukan anaknya

WTF
Gk boleh suuzon gitu... gak baek baik!
bakal dicek katanya
berarti luh gak yakin sistem luh bener dong
atau luh gak yakin anak buah luh kerja bener
atau emang gak pernah dimonitor
kontrol mana kontrol?
bener2 wan abud gabener magabut

emoticon-Ngakak
Bingung sama ni pemimpin, tiap ditanya masalah sifatnya teknis tapi dijawab nanti dulu akan dicek
Emang selama ini ga ngerti persoalan yg ada di dki atau ga tau mau jawab apa?
Diubah oleh atamlee
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di