alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / Computer Stuff /
Windows 10 Telah Menjelma Menjadi Sistem Operasi Terbaik Sepanjang Masa
4.2 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c388818a7276829602de0d1/windows-10-telah-menjelma-menjadi-sistem-operasi-terbaik-sepanjang-masa

Windows 10 Telah Menjelma Menjadi Sistem Operasi Terbaik Sepanjang Masa

Spoiler for Gambar Pemanis:


Apa Kabar agan-aganwati semua? semoga sehat dan sejahtera ya emoticon-Angkat Beer

Ok ini bukan penggiringan opini apalagi promosi emoticon-Blue Guy Peace
Jadi langsung aja cekibrot:

Microsoft secara resmi merilis Windows 10 pada 29 Juli 2015 dan membuatnya tersedia di lebih dari 190 negara. Pemutakhiran terbaru ini tersedia secara gratis untuk pengguna Windows 8 & Windows 7. Versi terakhir Windows ini (Microsoft gunakan untuk menyebut Windows 10 sebagai versi final Windows) membawa banyak hal mengejutkan seperti Tombol "Start", Cortana, Edge Browser dll. Yang memungkinkan agan dengan mudah memutuskan untuk mengalihkan versi Windows agan saat ini (mungkin 7 atau 8) ke windows 10



Quote:


Poin poin penting :

1 - Instalasi

Baik dengan cara update maupun clean install, instalasi windows 10 sangat mudah, dari windows 7 / 8 sempat ditawarkan gratis. Memang agak memakan waktu, tergantung hardware dan jaringan, tetapi relatif mudah.

2 - Dukungan Driver

Tentu saja selalu ada pengecualian driver, terutama dengan laptop, tetapi dalam pengalaman ane menginstal Windows 10, 99% dari semua driver yang diperlukan diinstal selama instalasi, termasuk perangkat seperti WiFi dan adapter jaringan, hingga dan termasuk GPU. Rasa sakit karena harus mencari-cari driver yang sulit dipahami belum sepenuhnya diberantas, tetapi Windows 10 membuat agan bangun dan berjalan lebih cepat daripada OS apa pun yang ane temui saat ini.

3 - Waktu Booting.

Sekali lagi, tergantung pada konfigurasi PC Agan, waktu yang diperlukan untuk menekan tombol daya ke desktop yang bekerja berkurang secara drastis dengan Windows 10 dan dalam kebanyakan kasus dapat diukur dalam hitungan detik. Mungkin jika agan bandingkan di mesin tua, windows 7 bisa jadi menang, sekarang bandingkan di laptop/ PC generasi baru dengan RAM SSD, maka windows 10 akan cepat sekali.

4 - Kustomisasi OS + windows store + Edge.

Sama sekali tidak ada gunanya membandingkan Windows dengan MacOS / OS X atau Linux dengan cara apa pun, tetapi bagi ane, aspek luar biasa dari Windows 10 yang benar-benar sangat flexible Letakkan Taskbar empat tepi layar agan,Dark Theme, Setel Start Menu dengan sebanyak atau sesedikit Tile/kotak/ubin yang ente inginkan, mengubah bahasa, warna, tema dan banyak lagi opsi lainnya. Edge mungkin debatable, beberapa orang bahkan malas mencobanya, tapi Edge bukan IE sama sekali, jauh.
Windows store? Jika ente menganggap fitur ini sebagai pengganggu, maaf mungkin ente kurang piknik.

5 – Settingan/ Customizing Third party Software

Bottom line, win 10 dengan windows storenya sama atau lebih baik dari android+playstore

6 - Kustomisasi Perangkat Keras

Kecuali agan mengganti motherboard dan CPU agan, Windows 10 sangat akomodatif. Menambahkan SSD, mengubah GPU dan peripheral agan seperti keyboard dan mouse dapat dilakukan dengan mudah karena fleksibilitas bawaan OS. Faktanya, pada kedua mesin game ane, ane telah mengganti GPU, SSD, keyboard, dan mouse berkali-kali sejak ane pertama kali menginstal Windows 10 tanpa masalah apa pun.

7 - Instal ulang Windows 10 Beberapa Kali Di PC Yang Sama

Di rumah kami ada total tujuh PC yang menjalankan Windows 10, dengan lima menjalankan OS dari SSD, dan karena lisensi Windows sekarang terikat dengan konfigurasi perangkat keras agan terutama motherboard dan CPU, agan bebas untuk menginstal ulang sistem pada PC yang sama sebanyak yang ente inginkan tanpa harus memasukkan kunci produk atau mengaktifkan Windows secara manual. Aktivasi otomatis, terjadi setelah agan terhubung ke Internet dan berlangsung secara diam-diam di background. Bagi User seperti ane yang sering menginstal ulang Windows pada PC pelanggan, ini adalah manfaat utama karena kebanyakan orang tidak menyimpan catatan kunci produk dan hanya ingin mesin mereka bekerja seperti seharusnya.
Ok ini ane copas dari sumurnya langsung emang, tapi ane setuju emoticon-Hammer2
Singkatnya begini, ketika ente log in windows 10 pake akun microsoft, maka data pc/laptop ente tersimpan termasuk keynya (asal ga ganti prosesor) , jadi kalo mau format HDD/ SSD kemudian INUL maka ente ga perlu repot cari serial key, cukup onleng sudah mantab

8 - Surga Bagi Gamer.

Ane persingkat dan perjelas, untuk PC | laptop Gaming, windows terbaik itu FAKTA!

9 - Pratinjau Versi BETA Windows 10

Ane berlangganan Windows Insider di PC Gaming ane gan, yang memungkinkan ane menguji fitur pre-build OS sebelum pembaruan resmi lebih banyak dirilis ke publik. Faktanya, ane saat ini menjalankan Windows 10 versi 1803, build dan memanfaatkan beberapa fitur baru yang keren seperti Explorer Dark Mode.

10 - Cortana

Tambahan besar lainnya ke dalam daftar adalah 'Cortana', yang sekarang tersedia untuk pengguna Desktop juga. Teknologi ini pertama kali diperkenalkan untuk pengguna seluler dan setelah mendapatkan respons positif besar pada perangkat Windows Phone, Microsoft membawanya ke PC dengan Windows 10. Oleh karena itu, banyak pengguna PC yang ingin mengaksesnya. Seperti yang disebutkan sebelumnya, Cortana dapat bekerja lebih seperti asisten pribadi ente sendiri dan dapat melakukan pencarian file (lokal atau melalui web).


Bagaimana gan? ada yang sependapat dengan ane? emoticon-Ultah
atau mungkin nggak banget emoticon-Hammer2
please, emoticon-Cendol (S) komeng, rate b5 ya

tengkiu emoticon-shakehand

sumur
Komentar yang bagus ane kasih emoticon-Cendol (S) , ga harus setuju dengan ane , ngga setuju banget juga ane kasih emoticon-Cendol (S)
Polling
88 hari lagi-55 Suara
OS terbaik Sepanjang masa menurut ente yang mana gan? 
Diubah oleh LIN.MAS
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
ane tetep seneng mac gan, mungkin sudah terbiasa kali ya emoticon-Big Grin
Ora paham gan.
Menurut ku komputer itu harus simpel interface nya, kerja nya cepat & to the point.
Kebiasaan pake xp & 7, pernah disuruh shut down Laptop baru yg win 10 bingung.
Udah gitu temen yg baru pake win 10 bingung kenapa proses nya (cpu & hardisk) full terus, jadi ram 8gb nyaris ga ada gunanya.
Maap juragan, Dopost ga sengaja
Diubah oleh amnessterz
heran, terbaik di mananya. lebih cepet linux ini.
blum sempet cicipi win10 ini Gan..
Trakhir pake win 7..trus ane juwal pc nya..
emoticon-Malu
masih pake win 7
Google transle
masih bertahan di win 7 pro emoticon-Cool
Terjemahannya benerin dulu bray
yes win 10 mantab buat ane..... make segala macam hardware ga pusing2 instal driver.... dia nginstal updatean sendiri.....

pake ssd booting cuma 3 detik... maknyus pokoknya...
Bakal muncul Windows 11 s.d 15 gan.
bahasa google translate. emoticon-Cape deeehh
Belum nyaman pake windows, console nya gak enak. Directx di windows emang juara buat game.

Nunggu vulkan diadopsi. emoticon-Ngacir
ane install win10 krn pengen maen candy crush emoticon-Stick Out Tongue
masih setia win 98emoticon-Cool
ok google
Keunggulan win 10, booting cepet, tampilan cukup oke, dll, intinya cukup banyak perubahan yang bagus pas ane make win 7 ke win 10
masih seven lah.. orang indo mah ga usah yg canggih2 amat..
masih pakai win 7, win 10 kaya rimpih aja kalau menurut ane nggak tahu kenapa.. sama pakai mac lebih simple, nyalain langsung buat kerja kagak perlu nunggu antivirus start.. emoticon-Hammer2
pusing baca trit ini
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di