alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Kasus Putri Gubernur Arab Saudi yang kabur dan keluar dari Islam kini ditangani PBB
4 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c385bdadbf7644d0031d365/kasus-putri-gubernur-arab-saudi-yang-kabur-dan-keluar-dari-islam-kini-ditangani-pbb

Kasus Putri Gubernur Arab Saudi yang kabur dan keluar dari Islam kini ditangani PBB

Kasus Putri Gubernur Arab Saudi yang kabur dan keluar dari Islam kini ditangani PBB

Rahaf Mohammed al-Qunun, 18, kini berada di bawah pengawasan Badan Pengungsi PBB (UNHCR) dan pihak berwenang Thailand sementara kasusnya dipelajari oleh UNHCR.

"Nyawa saya terancam bahaya. Keluarga saya mengancam akan membunuh saya karena hal-hal yang sangat sepele," katanya.

Sejauh ini keluarga perempuan tersebut belum memberikan tanggapan atas klaimnya.

Rahaf Mohammed al-Qunun mengatakan dia sedang dalam perjalanan dari Arab Saudi ke Kuwait bersama keluarganya ketika dia kabur dalam sebuah penerbangan dua hari lalu.

Paspor 'disita'

Dia mencoba menuju ke Australia melalui penerbangan lanjutan lewat bandar udara di ibu kota Thailand, Bangkok.

Dia sempat terdampar di Bangkok, setelah bersikukuh tidak mau kembali ke keluarganya. Dia juga mengklaim paspornya disita oleh seorang pejabat Saudi.

Rahaf Mohammed al-Qunun membarikade diri di dalam kamar hotel, tempat ia menginap di bandar udara. Dia akhirnya mau keluar setelah permintaannya untuk bertemu dengan perwakilan UNHCR dipenuhi dan tidak akan dideportasi dari Thailand.

Seorang pejabat bagian keimigrasian di kepolisian Thailand, Surachet Hakparn, mengatakan Rahaf dilindungi oleh negaranya.

"Ia sekarang berada di wilayah kedaulatan Thailand, tak seorang dan tak satu pun kedutaan besar dapat memaksanya untuk pergi ke manapun. Kami akan melindunginya sebaik mungkin," ujarnya.

"Karena ia melarikan diri dari masalah dan meminta bantuan, maka sebagai bangsa yang murah senyum, kami tidak akan membahayakan keselamatan mereka. Kami tidak akan melakukan itu, kami akan memegang prinsip-prinsip hak asasi manusia sesuai dengan hukum," kata Surachet Hakparn lebih lanjut.

Dia mengatakan kepada BBC bahwa dia telah keluar dari Islam, dan merasa takut akan dibunuh oleh keluarganya setelah dipaksa kembali ke Arab Saudi.

Wartawan BBC di Bangkok, Jonathan Head, mengatakan Rahaf Mohammed al-Qunun ketakutan dan kebingungan.

Dia mengatakan punya visa Australia tetapi paspornya disita oleh seorang diplomat Saudi ketika dia bertemu dengannya saat turun dari pesawat dan tiba di Bandara Suvarnabhumi.

Seorang pejabat Kedutaan Saudi di Bangkok membantah keterlibatan pemerintah Saudi terkait penahanan perempuan muda tersebut.

"Kedutaan tidak memiliki wewenang untuk menangkap (siapa pun) di bandara atau di tempat lain," kata Abdellilah al-Shaayibi kepada situs berita Sabq.

"Dia dihentikan oleh otoritas bandara karena dia melanggar hukum Thailand," katanya.

Seorang pejabat kepolisian Thailand, Mayor Jenderal Surachate Hakparn mengatakan kepada BBC bahwa Rahaf Mohammed al-Qunun kabur dari pernikahan.

Karena dia tidak memiliki visa untuk memasuki Thailand, menurutnya, polisi melarangnya memasuki wilayah negara itu.

'Saya khawatir keluarga saya akan membunuh saya'

Rahaf menulis di akun Twitternya bahwa dia memutuskan membeberkan identitasnya dengan detil karena dia merasa "tidak ada yang salah" dengan tindakannya.

Dia juga membagikan foto paspornya "karena saya ingin Anda tahu saya nyata dan ada".

Dalam cuitan lainnya, dia menulis: "Saya khawatir keluarga saya akan membunuh saya."

Kasus yang dialami Rahaf menggaungkan kembali kasus perempuan Saudi lainnya yang tengah transit di Australia pada April 2017.

Dina Ali Lasloom, 24 tahun, sedang dalam perjalanan dari Kuwait melalui Filipina, tetapi dibawa kembali ke Arab Saudi dari bandara Manila oleh keluarganya.

Dia menggunakan telepon genggam milik seorang turis Kanada untuk mengirim sebuah pesan, video yang kemudian dia unggah ke Twitter, dengan mengatakan bahwa keluarganya akan membunuhnya.

Nasibnya belum diketahui setelah dia dipaksa kembali ke Arab Saudi.

Sumber
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Keluarga khonthol...
Baik2 mbak qunum dsna emoticon-Turut Berduka
bisa macuk tapi gak bisa keluar, kalo keluar bakalan kenak penggal leher ente, memang ajaran setan, udah kek masuk neraka aja, one way ticket emoticon-DP
Lu tau aja agama ini
Bisa masuk
Jgn harap bisa keluar dgn selamat
Quote:

Raut wajahnya nampak sudah bahagia tuh skrngemoticon-2 Jempol
Mesti divancungemoticon-Mad
Kasus Putri Gubernur Arab Saudi yang kabur dan keluar dari Islam kini ditangani PBB
ajaran yg sangat barbar tapi laku keras di marih emoticon-Leh Uga
gk boleh SARA..

tapi emang baik jg sich kalau dia harus mati gara2 pindah keyakinan..
Putrinya minta di-allahuakbar-kan
Coba berkarir spt Mia Khalifa aja, pasti dpt suaka
yg mengancam membunuh biasa dr pihak keluarganya artinya keluarganya masih peduli dgn nasib putrinya, tidak masa bodoh.
Balasan post F_U
Hmmmm kayaknya bakal laku keras di marih gan emoticon-Big Kiss
Kasus Putri Gubernur Arab Saudi yang kabur dan keluar dari Islam kini ditangani PBBKasus Putri Gubernur Arab Saudi yang kabur dan keluar dari Islam kini ditangani PBBKasus Putri Gubernur Arab Saudi yang kabur dan keluar dari Islam kini ditangani PBB
wah dapat hidayah
Mau di damai kan kok menolak
Balasan post rgenpeninsula
Laku bijimane gan? Bukannya dicekal sama mayoritas disini?

Kasus Putri Gubernur Arab Saudi yang kabur dan keluar dari Islam kini ditangani PBB
Keluarganya memegang teguh quote diatas

Seneng bgt gua kalo samawi berantem emoticon-Wkwkwk (sarcasm mode on)
Quote:


masalahnya banyak yg di jebak sama keluarga sendiri emoticon-Ngakak
dianya sudah sampai di Canada kan
Balasan post jaloe46
"Seorang ahli sihir perempuan janganlah engkau biarkan hidup. (Keluaran 22:18)
Siapa pun yang tidur dengan seekor binatang, pastilah ia dihukum mati. (Keluaran 22:19)
Siapa yang mempersembahkan korban kepada allah kecuali kepada TUHAN sendiri, haruslah ia ditumpas." (Keluaran 22:20)



ini jelas perintah Tuhan Allah kepada umat Israel dengan perantaraan musa hambaNya


jikalau umaylt monaslimis merasa lebih yahudi dr pada orang yahudi silahkan ikuti emoticon-Big Grin

sebab denger" kitab mereka penyempurna ..makanya mereka juga harus sempurna..jangan dungu
Harusnya lari ke Indonesia aja.Disini orang yang fasih bahasa Arab lebih dihormati daripada yang bisa bahasa negara kafeer.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di