alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kemanusiaan di Atas Segalanya
4.76 stars - based on 17 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c380b3088b3cb226b75a5f3/kemanusiaan-di-atas-segalanya

Kemanusiaan di Atas Segalanya

Kemanusiaan di Atas Segalanya

Apa yang anda tangkap dari gambar di atas? Jika anda memandang dengan pikiran jernih sebagai seorang manusia, tentu anda akan memandang ada seorang laki-laki yang sedang menjenguk laki-laki lainnya yang sedang sakit. Tapi jika anda memakai kacamata politis, akan banyak penafsiran. Mulai dari pencitraan, sampai dengan laki-laki yang menjenguk itu hebat karena menghargai orang yang selama ini terus mengkritik bahkan memperingatkannya dengan sadis.

Kemanusiaan di Atas Segalanya

Itulah politik. Dimana setiap pernyataan yang keluar, parameternya adalah kepentingan, bukan kebenaran dan kemanusiaan. Tahu siapa orang yang saya tampilkan di atas? Dia adalah Bagus Bawana, tersangka penyebar hoax 7 kontainer yang telah tercoblos. Bagaimana nasibnya dulu dan hari ini? Silahkan searching saja, banyak kok beritanya. Yang jelas, hari ini dia tidak diakui lagi sebagai bagian dari mereka. Benar atau salah? Akal sehat tentu akan menjawab lewat penelusuran jejak digital.

Kemanusiaan di Atas Segalanya

Sebelum Bagus Bawana, ada nama Ratna Sarumpaet. Di manakah dia sekarang? Apakah kelompok yang dulu dekat dengan dia, memaki Jokowi bersama dia, bahkan membuat sandiwara bersama dia, masih ada di sampingnya? Silahkan anda jawab sendiri pertanyaan ini. Setelah tahu jawabannya, silahkan anda simpulkan ada apa dibalik semua lingkaran ini.

Kemanusiaan di Atas Segalanya

Simpulan saya adalah hilangnya sisi kemanusiaan dalam diri mereka. Semua dilakukan demi apa? Demi ambisi mengejar kuasa. Tidak ada kawan sejati bagi mereka, yang ada adalah kepentingan sejati. Nafsu menjadi presiden. Dulu, saat Ibu Ratna berorasi dengan gagah di kubu mereka, mereka memuja ibu Ratna setinggi angkasa. Tapi begitu Ibu Ratna bermasalah, ada di manakah mereka? Sepi dan sunyi. Hal yang sama pun, sepertinya akan dialami oleh saudara Bagus.

Simak pernyataan dari FZ berikut. Padahal di dunia maya banyak beredar foto Bagus bersama kelompok mereka! Luar biasa ya! Untuk kursi bernama presiden, apapun akan ditumbalkan. Saya rasa FZ pun tidak akan segan dijadikan tumbal kalau memang itu cara satu-satunya untuk meraih kursi tersebut. Tinggal tunggu waktu, situasi dan kondisi yang tepat saja.

Kemanusiaan di Atas Segalanya

Miris dan prihatin. Itulah dua kata yang cocok untuk menggambarkan ini semua. Miris, karena nilai-nilai sebagai manusia, sudah hilang tereduksi hanya demi sebuah kursi. Prihatin, karena itu justru dilakukan oleh orang-orang yang ngakunya pintar dalam banyak aspek dan juga punya gelar berderet. Jika ditanya mengapa semua ini terjadi? Alasannya jelas, karena ketidak jujuran. Sekali bohong, sekali hoax, ya selamanya akan hoax.

Well, Kemanusiaan itu harusnya berada di atas segalanya. Kemanusiaan, tidak boleh kalah dari yang namanya kekuasaan. Tapi kondisi belakangan ini justru berbeda. Yang benar-benar memanusiakan manusia, justru dihina dina. Tapi mereka yang menepikan kemanusian, justru dipuji bak dewa. Lalu, apakah masih pantas kita disebut manusia? Salam Damai.


Merdeka!

Sumber Referensi : sini, sini, sini
Sumber Gambar : sini, sini, sini, sini, sini
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
tidak kenal...
bukan anggota tim...
sudah dipecat...
de el el...


Kemanusiaan di Atas Segalanya

emoticon-Mewek
masa perang dingin ada istilah double agent ..


awalnya patuh sesuai arahan .. diujung malah bikin inisiatif sendiri ..


ya rusak lah kawan itu dan kelompok nya ..
"Saya tak membenci orang-orang itu. Tapi saya membenci tindakan orang-orang itu"

#Goenawan Mohamad
Menyedihkan dan menjijikkan sekali orang-orang seperti itu...
Quote:

miris ya bre
Emang biadab kelakuan politisi yang kerjaannya cuma tidur melulu digedung ber-ac.Apa-apa dikatakan pencitraan kalau dikatain balik ngambek.











































































Tak lupa kata-kata legend anak papah"Gak butuh politisi,Gak takut dimusuhi"Sekadar mengingatkan 2019 partai yang gak bisa ke Senayan=goblok tak berkesudahanemoticon-Cool
Sing penting awake dewe ga mengono, malah dadi waras ngko susah emoticon-Hammer2
negara yg dimana penduduknya:
-merasa paling suci
-merasa paling benar
-udah pegang kunci sorga

tapi kerjaannya tiap hari nyinyir mulu dan selalu mengamini kata2 peramal emoticon-Wakaka
Bikin hoax itu termasuk melanggar ham ya Om.?
Quote:


Demi politik apapun dilakukanemoticon-Ngakak
Quote:

Saya berharap FZ yang dikorbankan setelah ini om... emoticon-Big Grin
Quote:

Tapi lucu om, humor di tengah situasi panas... emoticon-Big Grin
Quote:

Sama om... emoticon-Big Grin
Quote:

Sayangnya ada dan banyak di sekitar kita om... emoticon-Big Grin
Quote:

Amin... Ngoahahahahaaa... emoticon-Ngakak (S)
Quote:

Amin om... Semoga tetap istiqomah... emoticon-Big Grin
Quote:

Sebagian kecil om, survey kan banyak yang masih waras... emoticon-Big Grin
Quote:

Iya dong om... emoticon-Big Grin
Quote:


Harus dong.. Leg waras kabeh kurang seru
Quote:


Tapi orang2 ham pada Diem Om?
Politik..

Ga usah lah temen. Hubungan sudara sedarah aja bisa putus.

Contoh: Gegara politik keluarganya sendiri di eksekusi mati ama om KJU
Quote:


Sangat setuju ganemoticon-Cape deeehh
demi kursi kau lupakan manusiawi
Quote:

Leg keseron bahaya... Onok sing Baper mengko... emoticon-Big Grin
Quote:

Masak mau negur teman sendiri... emoticon-Big Grin
Quote:

Politik ga sehat om... Kalau sehat, landasannya tetap kemanusiaan dong... emoticon-Big Grin
Quote:

Parah mang yo... Padahal dadi presiden kui kakehan pikiran lhooo... emoticon-Big Grin
trmasuk para pendukung masing2 kandidat yg bgtu fanatik.. yg namany hubungan prtemanan pun akan rusak, klo mreka gk punya rem utk mncaci salah satu kandidat.. emoticon-Cape d...
Dalam dunia politik, gak ada yang namanya kawan dan lawan abadi, yang ada hanyalah 'kepentingan' emoticon-Cool
Karena kekuasaan telah manjadi Tuhan mereka Mas..emoticon-Smilie
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di