alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ritual Meyeramkan Yang Ada Di Indonesia
5 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c373a8a8d9b175b8863ea4c/ritual-meyeramkan-yang-ada-di-indonesia

Ritual Meyeramkan Yang Ada Di Indonesia

RITUAL MEYERAMKAN DARI INDONESIA


Ritual Meyeramkan Yang Ada Di Indonesia


Ritual Meyeramkan Yang Ada Di Indonesia


Apa kabar Agan-agan dan Sista-sista yang ganteng-ganteng dan cantik-cantik ? Mudah-mudahan kalian semua dalam keadaan sehat.


Quote:



Ma’Nene – Sulawesi

Quote:


Pada umumnya orang yang telah meninggal akan langsung ditempatkan di kuburan dan dimakamkan. Namun berbeda dengan orang-orang di Tana Toraja. Bagi mereka leluhur yang sudah meninggal juga wajib untuk dirawat. Ritual atau tradisi Ma’Nene ini dilakukan setiap tiga tahun sekali.

Dimana mayat seseorang akan digali an diangkat dari kuburannya, lalu dido’akan, dibersihkan, diberi pakaian dan langsung diarak keliling kampung sebelum sang jasad dikembalikan di petinya.


Ngayau – Kalimantan

Quote:


Di Kalimantan tepatnya di suku dayak, mereka memiliki tradisi atau ritual yang bernama Ngayau. Ngayau menurut bahasa dayak berarti memburu kepala manusia. Namun tradisi atau ritual ini tidak dilakukan secara sembarangan. Biasanya Ngayau hanya dilakukan pada saat suku dayak mempertahankan wilayahnya dari serangan musuh.

Suku dayak percaya bahwa kepala musuh yang dipenggal, maka mereka akan terhindar dari gangguan roh gentanyangan dari musuh mereka yang telah dibunuh.


Ikipalin – Papua

Quote:


Ritual atau tradisi yang satu ini sudah tidak bisa dibilang meyeramkan lagi tapi sudah tergolong sadis. Ikipalin adalah ritual atau tradisi dari suku Dani di Papua, yang bertujuan sebagai simbol kesakitan atau kesedihan karena telah ditinggalkan oleh salah seorang anggota keluarga.

Mereka percaya kalau kesialan dalam sebuah keluarga dikarenakan meninggalnya salah seorang anggota keluarga dapat dihilangkan dengan cara memotong jari mereka. Namun seiring berjalannya waktu tradisi atau ritual ini sudah jarang dilakukan.


Nasu Palek – Papua

Quote:


Tradisi atau ritual yang satu ini juga masih erat kaitannya dengan tradisi atau ritual Ikipalin sebelumnya. Ternyata di suku dani, cara mereka untuk melambangkan rasa bela sungkawa karena meninggalnya salah seorang anggota keluarga bukan hanya dengan memotong jari, tetapi juga dengan iris daun telinga. Bahkan cara mereka memotong daun telinga pun juga cenderung sadis.

Karena belum adanya fasilitas yang ada untuk melakukan ritual atau tradisi tersebut. Biasanya suku Dani menggunakan bambu yang sudah di iris tipis untuk memotong daun telinga mereka. Namun seperti halnya Ikipain, tradisi atau ritual Nasu Palek sudah mulai ditinggalkan.



Gimana GanSist apakah hal diatas masih bisa disebut dengan Ritual atau Tradisi ? Jika GanSist punya cerita yang serupa jangan lupa komen dibawah.


Ritual Meyeramkan Yang Ada Di Indonesia



Sumber : Google, Opini Pribadi


*Update setiap Malam Jum’at dan Malam Minggu



Ritual Meyeramkan Yang Ada Di Indonesia


Diubah oleh depata.prasetya
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
ngeri kali bang emoticon-Takut
bgzd emoticon-Takut


Ritual Meyeramkan Yang Ada Di Indonesia
Widih serem amit gan emoticon-Takut
Quote:


Ngeri + sadis gan emoticon-Takut

Quote:


emoticon-Big Grin
Quote:


Namanya juga thread horror gan emoticon-Big Grin
Quote:


Ini kok kayak ga serem, baikasi #eh konotasi ny beda emoticon-Bingung
Quote:


Ane jg berpikiran kek gitu emoticon-Leh Uga
Tradisi ngayau jadi teringat kasus yg di sampit emoticon-Takut
Ane baca beritanya aja. Kan dulu banget itu. Mungkin anenya juga belum dilahirin
Quote:


Yakan, pemikiran kita sama
Jangan" kita ini.............. (Huruf pertama J) tebak sendiri
Diubah oleh Cupatkai88
Quote:


Iya emang dulu tragedi sampit juga banyak yg dipenggal kepalanya

Quote:


Just Kidding emoticon-Leh Uga
Quote:


Wkwkwkwkwkkwwkkw emoticon-Leh Uga
Gimana ya...hmmm....sudahlah... emoticon-Ngacir
Quote:


hmmm emoticon-Big Grin
Salah kamar bre
Quote:


Yang bener di mana bre
Quote:


di ruang tunggu kamar mayat emoticon-Embarrassment

DI SINI
Diubah oleh Kruingputih4
busehh no.2 DP gann
ajaran ga bener
Quote:


pencari bokong
mulus paling atas teramat DP gan..
emoticon-Takut
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di