alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
MARRIED COUPLES : Kesan Pertama Setelah Tinggal Bersama Pasangan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c371f8f337f930e5b6b6e1c/married-couples--kesan-pertama-setelah-tinggal-bersama-pasangan

MARRIED COUPLES : Kesan Pertama Setelah Tinggal Bersama Pasangan

Halo Agan n Aganwati,

Mau tau donk, buat yang udah menikah, kesan apa sih yang didapat setelah tinggal bareng sama pasangan? (Istri/Suami). Apa Agan/Aganwati jadi tau kebiasaan jelek/aneh/ajaib pasangan selama ini? Pasti ada donk, satu dua hal yang ternyata baru ketauan pas udah nikah (misal: ternyata pasangan kalo libur mandi cuma sekali, kalo tidur gak bisa pake AC, abis ngerokok puntungnya di telan, dsb)..terus gimana kalian menyikapi kebiasaan2 itu? cuek aja kah? pelan2 coba bilangin ke pasangan? atau nerima aja kebiasaan nya itu? 

Share your thoughts ya disini. 
emoticon-Wowcantik
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Quote:


Jelas donk jd tau kebiasaan2nya, gpp itu adaptasi
Misalnya suka taro baju yg mau dicuci di lantai

1. coba bilangin
Gak gitu mempan krn banyak lupanya lalu ke nomor

2. Cuekin aja
Aku biarin baju kotornya di lantai

3. Lama2 dia cari2 kan bajunya kemana
Jadi pelan2 jadinya dia teratur taro baju.

Gitu,
Terus jangan lupa, pas dia bersikap taro baju seperti yg kita mau, puji dia
Semakin dipuji semakin dia consider kemauan kita lho.

Cheers emoticon-kiss
Kesan pertama awal2 tinggal bareng itu buat gw stres.
Krn hampir smua kebiasaannya bertolak belakang sm ane / yg ane mau.
Jadinya bulan2 awal serumah itu, hampir tiap hari ribut emoticon-Ngakak (S)
Tapi pasangan banyak ngalah dia lbh dewasa, ane liat dia banyak ngalah jd sadar sndr udah kelewat banyak nuntut dia berubah, jd lebih toleransi sm kebiasaan/ jalan pikiran yg ga sepaham.
Lama2 jd adem deh. Skrg sih udh jaraaaang bgt ribut n nyamaaan bgt serumah sm dia emoticon-Kiss (S)
Aku lebih ke nerima suami apa adanya sih...sejauh ini gda kebiasaan2 yg sampe ingin diubah...
I just have one urge to throw away his old shirt that looks ridiculous on him...but he likes to wear it...so yeah. Why not. Ugh...
Saling menghargai yg paling penting.
jangan egois.

kalo egois dan ga saling menghargai,
hal sepele aja bisa jadi ribut.
belom ada suami sist, jadi belum bisa share pengalaman😂
numpang ngopi
Ijin share yaa..

Kesan yg muncul setelah menikah dan hidup serumah adalah sifat asli pasangan makin terlihat jelas buat detilnya ga usah di ceritain kali yaa.
Buat yg baru nikah pasti kaget dan nanya nanya ko sifat itu ga kluar pas pacaran haha, tp emg bgtu sih. Cara nyikapinnya sabar aja , belajar buat ngertiin karena klo dipikir lagi pihak pasangan juga berpikiran sama haha.
Nah yg ane rasain dengan ambil sikap sabar lama lama tuh smua perbedaannya terasa jd familier deh jd ga akan berasa itu masalah. (Walau kdg ada yg bikin nyesek sih, tp yakinlah besok besokannya selama kita sabar pasti dpt hal baik lainnya)

Ane sayang sama istri ane dengan semua sifat dan prilaku nya. Haha .

Tips : ketika ada masalah dlm rmh tangga agan harus inget inget lagi niat awal nikah yaitu nikah buat ibadah. Sepengalaman ane sih klo selalu inget niat awalnya ujungnya biasanya sabar . emoticon-Smilie


yaa d nikmatin n syukuran aje...
selama gak mengganggu sih ane cuek aja. tapi kalo uda bikin risih biasanya ane ngomong langsung, tapi ane ga minta dia berubah sih, ane sendiri juga nyesuaiin
ijin nyimakkk
kayaknya lucu2 nih
emoticon-Peluk
kesan pertama antara percaya dan nggak percaya.
soalnya sebelum nikah ane kalau lihat gunung itu harus keluar rumah dulu.
setelah nikah enggak gan, asal mata melek aja udah kelihatan. emoticon-Ngakak (S)

kalau kebiasaan si, agak lama mungkin ya. tapi istri ane termasuk yang normal2 aja si, seperti wanita pada umumnya. nggak ada yang aneh.
Kesan pertama aneh,byasanya tidur sndirian jd Ada pria yg nemenin..
And ketauan semua sifat aslinya,beda banget sama pas pacaran pokoknya..
Ane masih suci emoticon-Embarrassment
tetangga ane pacaran 8 tahun ketemu tiap hari pas nikah pingsan kaget ngeliat sifat asli pasangannya beda banget MARRIED COUPLES : Kesan Pertama Setelah Tinggal Bersama Pasangan
itu 8 tahun akting? emoticon-Ngakak
Quote:


Bedanya ky gimana gan?

4 tahun pertama menikah : berusaha merubah semua itu. Dan itu sangat menguras energi.

4 tahun berikutnya : berusaha menerima semua baik buruknya dan itu sangat susah.

Setelah 8 tahun menikah dan seterusnya:

Cuek aja... emoticon-Ngakak
Setelah nikah, tinggal seatap terheran aku terkaget kaget..
Bangun tidur kaget, buka mata ada seonggok manusia di sebelah emoticon-Nohope

Dia begini, aku begitu
Dia begitu, aku begini
Jadinya ngomel ngomel, akhirnya capek sendiri, ujungnya terserah sakkarepmuhhh..

emoticon-Hammer2
Quote:


Nyimak
Balasan post sadako88
Quote:


8 tahun ya gan..
tapi ada yang berpendapat 5 tahun proses pengenalan sifat aslinya gan.

kalo ane sendiri si baru jalan 2 tahun, selama ini nggak pernah ada masalah serius si. paling ngambek biasa, besok juga sembuh.

istri ane anak terakhir, dan ane anak pertama.
istru ane ngambekan banget, gampang banget cemberut. emoticon-Big Grin
tapi itu si hal biasa menurut ane, karena anak terakhir biasanya manja.

kalau sifat buruk itu baiknya kita terima, atau kita rubah sedikit demi sedikit ya gan ?

mungkin ada wejangan gan buat yang masih nyubi. emoticon-Big Grin
buat pegangan aja supaya bisa melewati masa pengenalan sifat asli.
Quote:


Wah insya Allah cocok itu kalo sulung sama bungsu... emoticon-thumbsup

Yang sulung kan ngemong dan yg bungsu manja, jadi klop emoticon-Big Grin

Aku juga anak bungsu, suamiku anak sulung gan jadi enak wkwkwk...

Yah, kalau mau dicoba diubah silakan dibimbing pelan-pelan aja... Lagian suami istri itu nanti saling mempengaruhi kok. Asal komunikasi bagus pada akhirnya akan "ketularan" sifat pasangannya... Jadi membimbing yang paling baik adalah dengan contoh nyata gan emoticon-2 Jempol
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di