alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[DISKUSI] 4 PELAJARAN YANG BISA DIAMBIL DARI KASUS SISWI SMK BOGOR YANG TERBUNUH
4.73 stars - based on 15 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c36d3ae68cc9521496bbc10/diskusi-4-pelajaran-yang-bisa-diambil-dari-kasus-siswi-smk-bogor-yang-terbunuh

[DISKUSI] 4 PELAJARAN YANG BISA DIAMBIL DARI KASUS SISWI SMK BOGOR YANG TERBUNUH

Spoiler for BUKA DULU SEBELUM BACA!:


Halo agan sista sekalian. Halo juga rich people di mana pun kalian berada. Semoga kalian senantiasa sehat, banyak rejeki, dilimpahkan nikmat dunia berlebih dan... semoga kalian senantiasa memiliki cendol yang berlebih biar bisa ngasih sebagiannya ke ane, hahaha. 


Ok, lanjut ke permasalahan yang mau dibahas, sebuah permasalahan yang beberapa waktu kemarin sempat viral dan trending. Bahkan, di Google sendiri pencarian masalah ini sudah menembus angka 20.000 pencarian. Woww... (lebay).
 
Topik utama yang akan kita bahas kalia ini adalah tentang pembunuhan siswi SMK beberapa hari yang lalu, sedang sub topik yang mengiringinya adalah; pelajaran yang bisa kita ambil dari kasus ini?
 
Agak berat sih ini masalah. Tapi, sebagai seorang anak Sultan, ane juga kudu punya pandangan atas masalah ini dong. Masa sebagai penerus tahta kerajaan ane nggak bisa bertindak dan berpandangan. Masa sebagai putra mahkota ane Cuma bisa pasif. Kan nggak dong, jangan dong, nggak bisa begitu dong.
 
Ok, skip langsung aja. 
 
Almarhumah bernama Andriana, Ia adalah seorang siswi kelas XII Jurusan Tata Busana Butik SMK Baranangsiang berusia 17 tahun. Pada Selasa 8 Januari lalu Ia ditemukan bersimbah darah dengan badik yang menusuk bagian dada di gang dengan kost-nya; Jalan Riau Kel. Baranangsiang Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor.
 
Sebelum akhirnya meninggal, korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Bogor Medical Centre (BMC). Namun terlambat. Luka yang terlampau dalam, dan darah yang terlampau banyak mempercepat kematian korban.
 
Ya, korban meninggal, meninggal dengan pisau yang menusuk tepat di dadanya. Bayangkan; seorang siswi SMK meninggal dengan luka tusuk di dada.
 
Agan berpikir kalau ini kejam? Tentu. Ini amat kejam. Sangat… sangat… kejam. Dan lebih parahnya lagi, kabarnya, Ia meninggal di tangan orang yang sakit hati padanya.
 
Bener gan. Ini urusan hati. Ini urusan perasaan. Beberapa diantara kita mungkin berpikir; ah Cuma gitu doang masa sampai segitunya. Cuma karena masalah hati doang masa iya sampai nusuk gitu. Masa bisa kaya gitu. Apalagi ini korbannya masih muda. Nggak mungkin, dan bla… bla… bla…
 
Ok, kalau memang begitu pikiran agan, silakan. Itu hak agan. Tapi sebagai seorang manusia biasa yang punya rasa; ane bilang ini biadab sih. Bukan biadab deh, tapi BIADAB BANGET. CATET TUH!
 
Nah, sebelum kita membahas lebih jauh tentang pelajaran yang bisa kita ambil dari kasus Andriana, mari kita simak fakta kasus ini dulu. Cekidot. 

Spoiler for FAKTA PEMBUNUHAN:


Ok, skip dengan fakta-fakta tadi. Kali ini kita langsung membahas tentang pelajaran yang bisa kita ambil dari kasus Andriana. Cekidot.

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Spoiler for Wajib dibuka minin!:


SUMBER ARTIKEL INTUISI PRIBADI | GAMBAR DARI GOOGLE.CO.ID


*sumpah gan, ane kagak rewrite atau copas dari mana pun :v







Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 19
ya jangan sekali kali bikin sakit hati
bisa menjadi dendam
Quote:


Uhh pertamax, ane cendolin dulu ah, hahaha.

Betul gan. Kalau mau hidup damai, jangan bikin orang sakit hati. Da ane mah lebih baik diem dah kalau ada orang yang ngomongin dsb. Biar aja. Kalau nggak diem ya mending pergi dah emoticon-Traveller
wah mantabh nich gan.. ulasannya lengkap sekali dan jelas... kalau menurut ane sendiri pelaku adalah orang yang sakit jiwa... gila, tidak waras, biadap dan pantas diberi hukuman seberat²nya (baca: mati) karena orang yang masih waras sesakit hati seperti apapun dia tidak akan membunuh....
dan bener buat save kita hindari temen melukai perasaan orang lain.. karena kita tidak tahu sebinatang dan sebiadap apa orang yang kita sakitin...
Quote:


Betul gan. Untuk kemanan kita sendiri, alangkah baiknya buat nggak bikin sakit hati orang. Lebih baik hidup biasa aja, minim pemberitaan, minim orang tersayang (read; Jomblo) ketimbang harus nyakitin orang dan berujung tragis kaya almarhum. emoticon-Jempol
Bocah govlok...
bru masalah sepele aja udh maen bunuh2an. Cinta tetek doang ampe sgituny.
Kgk kebayang dh ntar kalo udh menghadapi kehidupan orang dewasa yg notabene lbh banyak tekanan, bsa gila mendadak ni bocah emoticon-Hammer2
Diubah oleh gagoblokgabener
Quote:


Kayaknya dia kebanyakan nonton sinetron tv gan, hahaha.
ga akan tenang tu si pelaku
bentar lg juga nyerahin diri ke polisi
Diubah oleh afi.merdeka
pelakunya sumbu pendek emoticon-Cape deeehh
Jadi horor dah itu gang.
Semoga korban amal ibadahnya di terima di sisiNYA
semoga pelaku dapat hukuman yang setimpal.
Itu pelaku tuanya pasti suram & bakal jadi anggota ormas
emoticon-Ngakak
kita tunggu kiamat saja, kan musnah semua emoticon-Malu
Quote:


Tull gan mulut mu bencana mu emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut
kagak boleh pacaran eh bunuh diri
pacaran putus eh sakit hati...
ini lah alesan ane balik sekolah lewat gang sepi selalu bawa alat pukul
ane yg baca2 beritanya aja nangis gimana ortunya coba
bibit bebet bobot terbukti sudah emoticon-Big Grin
jaman sekarang gak heran...
mau jadi apa mereka nanti
Mulutmu nyawamu...
Quote:


Kabarnya udah dijemput gan
Quote:


Yang panjang apa tuh emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 19


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di