alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Lanjut Kuliah ??
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c36d044162ec2ca178b456e/lanjut-kuliah

Lanjut Kuliah ??

Lanjut kuliah apa uangnya d kumpulin buat modal usaha ya bang

Saya semt 3 ga ikut uas terkendala dana kurang 5.6 dsri 7 juta persemester otomatis saya fail semua ujian dan harus ulang semt 3 kalo kuliah lagi

Saya kuliah kelas malam d mana pagi- sore saya krja dan selama 3 semt hanya 10% yang masuk di otak pelajaran mungkin karna udh faktor cape kerja dan banyak tipsenya 😁

Kurang lebih nnti saya harud bayar 12 juta buat masuk di semt 4

Kalo saya udh ad uang 12 juta saya lanjut kuliah apa uangnya d kumpulin lg buat modal usaha ya ?

Saya baru umur 21 kuliah ambil jurusan manajemen dan kuliah biaya sendiri
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
wah salut biaya sendiri,

klau aq, klau ada uang 12 juta buat byar, y kuliah smpai lulus terlepas nilai rendah ipknya selain buat kebnggan diri sendiri juga buat nyenangin ortu..

Tpi klau nda ada ini yg repot...mw dipaksa kuliah sulit juga
buat usaha aja gan ..

sistem kapitalisme memang didesain untuk itu ..

secara ga langsung sebenarnya modal agan disedot sama pengusaha lain ..


bagusan agan usaha sendiri .. bersaing sama tuh pengusaha pengusaha yg ada di sekitar agan merebut pembeli atau pasar ..


kampus itu untuk mereka yg masih ingin dapar skill .. lu kan dah ada skill nya .
Lanjut
Bapak2 emak2 da punya anak aja masih semangat kuliah
Quote:


Jujur gan dari awal kuliah cuma target daftar cpns/bumn sebelum saya kuliah saya udah riset dlu akreditasi kampus yang bisa cpns/bumn jadi deh saya kampus ini tersebut
selain itu jujur saya ga tertarik lagi kerja d perusahaan lain lebih baik saya usaha sendiri walaupun ga seberapa yg penting usaha jalan sendiri
Quote:


Banyak teman kampus juga yang d punya anak msh kuliah tapi dia rata rata cuma buat naik karir aja gan
Ad yang ga niat kuliah cuma d sruh atasanya dll

Karir juga kali cuma naek ga seberapa gaji dan jabatanya gan
Jujur ane ga bgtu tergiur yang orang
"Wih doi hebat yaa dah jadi manager ini"
"Wih doi hebat ]dah jadi supervisor"

Malah sekitar ane ane tanya
Lu ntr lulus mau jadi apaan ?
Malah d jawab kaga tau,bingung,dll
Quote:


Skill ? Ane ga punya jujur gan
Tapi pola pikir saya ga mau krja d perusahaan

Ga mikir penghasilan bulanan yang penting berpenghasilan tiap hari gmnpun caranya
saya lebih takjub sama orang bgini
cuma ternak ayam 100 ekor tiap hari bisa dapet omset 100 rebu dan profit 37 rebu
itu cuma jual telor dari ayam tsb

gmn 500?1000?5000?10000 ekor ayam ?

saya lebih salut orang bgtu dari pada org punya jabatan tinggi
Quote:


lu kerja gmn caranya kalau ga ada skill?

kerja apa itu gan?



sekedar ngasih tau .. skrg juga ada yg namanya pengusaha pendidikan ..

dia bisnis di bidang pendidikan .. seperti kampus atau smk ..
situ sebenernya pingin punya gelar gak? kalo gak pingin2 amat ya uda, lanjut usaha aja gan. tapi kalo pingin, kejar dulu tuh gelar.
Quote:


Lu orang idealis tapi tindakanmu gak idealis

Sekarang gini aja kalau lu pikir lu bisa mapan cukup dengan usaha lu sekarang ini kenapa lu harus ngikut ke orang yang masih bingung mau jadi apa kedepannya ?

Berarti secara tersirat lu sendiri gak yakin kalau yang lu lakuin ini sudah tepat walaupun berpenghasilan karena kebingungan ketidakjelasan ini tidak akan terjadi kalau lu mengimplementasikannya sesuai dengan pikiran idealismu
Quote:


Ga begitu pengen amat gan soal gelar
Masuk kuliah cuma harapan bisa syarat utama ikut cpns/bumn kelak ntr
Quote:


Sebenarnya saya dah yakin dan memantapkan hati dan pikiran langkah yang saya ambil ini

Tapi kadang mikir ancaman kedepanya gmn nyesel ga suatu saat kalo ga kuliah atau sia sia ga kalo kuliah habisin waktu dan dana yang d keluarkan

Mksh atas saranya gan
Quote:


Kerja yang saya geluti cuma ojek online doang yang d remehkan oleh sebagian orang 😁 tapi saya bangga menjalankanya 😁
Quote:


sambil nunggu order bisa baca buku manajemen gan jika mmg lu suka manajemen ..

bikin usaha aja gan .. justru waktu lu lebih berharga daripada lu kuliah dapat gelar tapi masih mau memulai cari kerja yg sesuai gelar ..


ane kuliah karna ane punya kelebihan modal gan ..

Quote:


Ane emang dari smk jurusan pemasaran dan kuliah ambil manajemen gan

Sambil nunggu order ane cuma youtubena aja mau lebih dalem tentang cara berinvestasi saham gan dan liat peluang yang lebih bermanfaat

Mksh atas saranya gan
Mahal banget, kampus swasta dan bonapit tak emoticon-Bingung
daftar kuliah buat cpns / bumn ya ?
12 juta itu banyaaak bgt ..
Mau usaha apa gan? sudah ada konsepnya dgn jelas.
Kalau ane lebih milih kuliah, ane punya usaha ga kerja ikut orang tapi pingin bgt kuliah
Adek ane kerja di BUMN dan gajinya byk bgt, kakak ane CPNS juga rapat duduk2 dapet uang . Enakan jadi karyawan menurut ane tapi karyawan CPNS / BUMN yaa..Jadi pengusaha itu susah resikonya besar tapi salah satu keuntungan pengusaha yang baru memulai mental, mindset, sikap , attitude , ilmu ga bisa kamu dapetin kalau hidupmu jadi karyawan. Terserah mau hidup seperti apa : Muda kaya raya atau muda , menghentikan kesenangan sementara tp berilmu


NB : Temen ane ada yg pernah bangkrut puluhan juta dan terpaksa tutup kafenya. Dibuka cuma 3 bulanan krn ga ada pemasukan . Pernah sehari omset cuma 7rb perak. Kalau mental ada , konsep juga ada , silahkan masuk ke dunia usaha . Temen ane juga ada keluar dari kerjaan kantoran baru setahun udah beli mobil hasil usahanya . Dunia pengusaha itu ga lempeng , susah ditebak .
Diubah oleh fhs.shop
Quote:


Iya semt 3 kurang 5.6 juta dan mau masuk semt 4 harus ada 7 juta dan itu kampus menurut ane bisa syarat awal bisa masuk bumn dan pns itu aman dalam segi hidup kalo masuk salah satu itu

Mksh saranya gann
yg realistis aja

nabung buat usaha,

kalo emang mau kuliah cari yg lebih murah atau yg biayanya lu mampu untuk bayar
hemmmm... kuliah kalo gak terlalu sulit dengan biaya. tp kalo kembang kempis, usaha aja deh
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di