alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
4 Tahun Jadi PNS Merasa LELAH
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c35baae82d49531ac5b50c4/4-tahun-jadi-pns-merasa-lelah

4 Tahun Jadi PNS Merasa LELAH (Realita Pahit PNS)

Selamat Sore agan dan aganwati.

Ijinkan saya sebagai newbie curhat disini. entah kemana lagi ane harus curhat karena banyak pertentangan dikeluarga ane.

Perkenalkan saya Aldo (Nama samaran) saya sudah menjadi salah satu ASN di pemda daerah sumatera.

langsung aja gan ke inti cerita ane berasa BOSAN DAN LELAH menjadi seorang PNS.

Kenapa? KARENA BUDAYA KERJA DISINI SUNGGUH SANGAT KURANG SREG DENGAN ANE GAN.

Jadi dulu ceritanya ane daftar CPNS beberapa tahun lalu karena ingin dekat dengan Mantan Tunangan ane, (waktu itu ane ada rencana menikah, namun 2 tahun lalu GAGAL karena ada pihak ketiga di cewe ane)....>>>SKIP

Kala itu ane daftar menjadi Staf Bagian IT di salah satu dinas di pemprov. dari 380 orang yang ikut test tersaringlah 8 orang terbaik melalui proses CAT Murni kala itu Alhamdullilah salah satunya ane. ditambah dikeluarga ane 80 persen adalah PNS (Guru)

Tahun Pertama ane jalani dengan hati senang karena ini merupakan dunia baru bagi ane yang 4 tahun sebelum menjadi cpns berkiprah di perusahaan sawit, ditambah ane mau menikah kala itu Semangatlah ane untuk berjuang di ranah birokrasi.

Tahun Kedua hingga ketiga ane berusaha untuk melebur dengan lingkungan ane, disini ane mulai ga sreg dengan budaya kantor ane, Masuk Telat, Kerja Ngopi dan Gosip serta main Game (Itulah realita yang ane alami ditahun kedua dan ketiga)

Ditambah keruwetan dan ujian cewe tunangan ane ketauan SELINGKUH dengan mantannya waktu dikampus. 

Galau lah ane saat itu.

Alhamdullilah di awal 2017 lalu akhirnya ane merelakan untuk kita tidak jadi menikah. dan ane berniat untuk belum menikah dalam beberapa tahun kedepan

Selepas itu ane merasa tenang dan semangat kembali dalam bekerja. 
Namun diakhir tahun lalu di 2018 ane merasa sudah jenuh dan muak dengan pekerjaan ane. yang menurut ane.

Sangat Monoton.
Senioritas Sangat Kental
Feodalisme dan nepotisme dimana mana.
Banyak Habbit Buruk yang menurut ane sangat tidak profesional.

Memang dibalik itu ada kesan positif yang ane terima.
Seperti bisa membanggakan orang Tua, dan Mantan Mertua Dulu.
serta segelintir orang baik dan sahabat baik disini. meskipun mayoritas lingkungan disini kurang baik secara etos kerja, namun etika mereka masih terbilang baik.

Namun kini ane ingin mengundurkan diri gan, Rencananya ane mau pulkam dan kembali bekerja di perusahaan sawit atau merintis usaha kecil kecilan di bidang konsultan.

di usia ane yang taun ini tepat kepala 3 ane tau udah ga muda lagi, sudah saat nya mencari pekerjaan yang "aman" namun ane merasa bahwa selain PNS banyak. rejeki lain diluar sana.

Untuk masalah keluarga SAMPAI SAAT INI MASIH MENENTANG niatan ane untuk keluar dari pemda. namun ane akan terus coba meyakinkan orang tua agar mau mengerti bahwa anaknya memang tidak ditakdirkan lama menjadi PNS. Ane Sudah Lelah Gan dengan Ritme dan Budaya Kerja seperti ini.

Berasa sayang Ijasah ilmu dan umur kalau tiap hari mayoritas kerja administrasi 65 persen padahal jabatan fungsional ane Pranata Komputer.

Mungkin bakal banyak agan sama aganwati yang protes ke ane mengatakan ane Kurang Bersyukur. dll.
bukan kurang bersyukur sih ane bersyukur untuk bisa ada diposisi saat ini. Namun ane merasa sudah tidak cocok dan ingin mengakhiri ini semua.

Mohon doanya gan. rencannya awal bulan ini ane akan mengajukan resign ke kepegawaian dan BKD
Diubah oleh DildoPresiden
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Ane juga PNS..
tapi ane insya allah gak mau resign walau sedikit monoton..
yang jadi pertanyaan ane ke ente..
PNS daerah mana? Pemda/pusat ibu kota gak? atau tangerang sekitarnya?
Gaji THP ente brapa?

jujur ane di pemda yang insya allah kaya, tapi kecil daerahnya, mall2 bertebaran dimana2, hiburan banyak.
THP? ane 17-18 jeti sebulan, ditambah ane ada usaha lain.. 20-an dapet lah sebulan
masalah seniorritas? ane akuin emang parah senioritas, tapi ane tipe pemberontak gan, udah sering diomeli, ane ngomel balik, karena ane tau resikonya paling di pindah tugas, nah karena pemda ane kecil yaaa paling disitu2 ajah daerahnya..

coba ane tanya balik ke agan
jangan2 PNS daerah pelosok
jangan2 THP kurang dari 10 juta
jangan2 agan tipe penurut banget, bisa banget kok merubah ritme.. agan goda2in ajah rekan2 agan yang nakal, jangan diem aje.
klo agan berubah, maka sekeliling ente juga berubah
wajar klo mau resign..
Diubah oleh pussybots
Ya jujur gw salut sama u dengan etos kerja u yang tinggi cuma umur sama peluang u gimana jangan sampai keluar dari pns u malah jadi masuk deretan pencari kerja.... Tapi gw suka gaya u yang mau resign dan gw tunggu nyali atau cuma bacot koar... Koar... Akhirnya gak jadi😂
Balasan post pussybots
Wah Gede Banget Gan. 17 - 18 Juta, Agan PNS Pusat ya? atau DKI? ane PNS Pemda di salah satu provinsi di sumatera gan THP ane sebulan sekitar 6,5 Juta Gan.

Ane Jawab satu satu deh pertanyaan agan.

1. Pelosok? : Ngga gan ane kerja dekat dengan ibukota provinsi.

2. THP : memang kurang dari 10 juta sebagaimana sudah ane jelaskan diatas. ane jarang diajak DL dengan alasan banyak kerjaan admin yang harus dikerjakan dikantor sementara yang DL itu mulu kalau ga Kabid Kasie yang konco konconya lah.

3. Bisa dibilang ane tipe penurut. gan tapi sesekali ane suka kok bercanda dengan temen temen dikantor. (dulu ane pernah terlibat perang sama senior karena ane ga terima dengan cara senior itu menyampaikan pesan ke ane., untuk case ini dulu ane udah minta maaf sama dia dan atasan, namun berjalannya waktu tetep aja keliatannya ane selalu yang disalahkan, ane nyadar ane salah dan senior itu juga salah. tapi karena ane junior ya gitu deh gan waktu itu.) tapi case sudah close.

4. di tahun 2019 ini perusahaan sawit S**A* M*S tempat ane dulu kerja nawarin buat balik lagi, dan ane sempet kepikiran untuk balik lagi sih, pertama deket rumah kedua ane udah tau lingkungan disana. meskipun THP mungkin sekitar 6 juta tapi ane mau balik lagi rencananya.

BTW thanks masukannya gan
Balasan post jambu.mede
Mohon doa. yang terbaik gan.

BTW ada ga ya yang mau resign dari PNS selain ane? kayaknya jarang deh emoticon-Matabelo hehe
Ane dukung agan buat resign, asalkan memang agan tipikal orang yang berpikir untuk selalu maju, meningkatkan kinerja dan berani berjuang..
Apakah ASN tidak memerlukan 3 kriteria tersebut? Oooh.. bukan itu masalahnya.
Tapi, keluarlah kalau memang agan punya ketiga kriteria tersebut..
Jangan lupa, doa dulu buat memantapkan pilihan...
ga usah resign .. bisa bikin usaha sampingan yg sesuai passion lu ..

nah kalau ortu dah ga ada .. baru lu resign ..


mereka hidup di dunia yg lama .. ada beban mental buat mereka jika anak nya ga pns ...

ckckck ..



ane udah dimasukin pns .. ane keluar sebelum dapat gaji pertama ..


alasan ane kuat makanya ortu terima keputusan ane gan ..
Udah resign aja
Lepaskan lah pekerjaan yang melelahkan itu emoticon-Cool

Nganggur di rumah nonton anime sambil baca webtoons lebih mengasikan
Padahal ane pengen banget jadi PNS
abis resign mau apa?
Pns wajar kalo kerja santai (masuk telat, kerja ngopi, ngegosip, main games) krn mereka kerja dijamin ama negara

Ane pekerja swasta, ane, bos ane & temen2 ane kerja cerdas & kerja keras krn hidup mati perusahaan tdk dijamin ama negara, tapi ada di tangan kami
emoticon-Toast
Disyukuri aja gan, krn di luar sana msh bnyk yg ke sana sini cari kerjaan
maaf sebelumnya, cuma mau ngaco dikit emoticon-Hammer (S)
ga tau kenapa tiba2 aja terbersit seperti ini..

klo kamu resign, suatu saat kau akan menyesalinya.
camkan itu!


emoticon-Ngacir
Saran ane jangan resign, cari kegiatan sampingan biar gak jenuh sama jerjaannya. Bisa mulai dari usaha, katanya agan pengen buka usaha. Atau jadi konsultan freelance, atau apalah.
Gan, saran ane pertahanin dulu jadi abdi negara, diluaran sono banyak yang antri pengen seperti agan. mungkin agan musti cari sendiri tantangan baru dalam menunaikan tugas harian agan, buat atasan atau konco konconya tadi mengakui kalo agan juga bisa berkualitas dalam mengemban tugas. sisanya biar waktu yang menjawab perbedaan kualitad agan. mohon maaf kalo ada salah kate ye..
masih newbie
Jadi pns bukan halangan untuk memperoleh kerja di swasta

Swasta itu keras karena sistemnya mandiri (tidak berketegantungan) makanya tidak ada jaminan ada orang pns dia juga rangkap sebagai arbiter internasional (penghasilan gak usah tanya) padahal bisa aja dia lepas tuh status pnsnya tapi dia tidak mau resign dari pnsnya

Kalau kamu sudah punya penghasilan lebih dari pns di sektor swasta silahkan saja keluar dari pns tapi kalau tidak jangan ngaco dah jadi orang
Di sambi aja gan
Begitu sambiannya maju, baru resign
Atau bentuk tim gan
Jadi ente maintain tim ente aja
apa ga sayang itu dah pns lho omemoticon-Matabelo
pada nyari kerja jadi pns itu susah
pns kan biasanya seumur hidup gan. baru 4 tahun udah keok.
Diubah oleh kamuhujat21
pertahanin pnsnya gan.
cari cewe buat penyemangat, bikin kesibukan sampingan, dlsb. emoticon-Cool
Quote:


Ya tinggal keluar aja.

Kamu sudah mencapai cita-cita tertinggi warga Indonesia.

Menjadi PNS.

Mungkin sekarang saatnya sekarang mengejar cita-cita yg sedikit dibawah dari itu.. Oh I don't know.. Di sektor swasta mungkin?

Ngarepin professionalitas di ranah ASN. Hah.. NGIMPI!

Kalau ada kerjaan yg tidak akan dipecat unless melakukan kriminal, why work professionally?

Harusnya jumlah PNS/ASN itu dikurangi tiap tahun.

Cari cara agar badan/kantor pemerintahan bisa bekerja lebih efisien & efektif dengan PNS yg cukup. Bukan membuka lowongan PNS hanya demi menurunkan angka pengangguran supaya terlihat cantik di statistik atau agar pemerintahan dapat nilai bagus karena mampu menurunkan angka pengangguran.
keinginan agan sudah tepat. Lebih baik kerja sesuai keinginan agan. Hidup cm sekali jgn di buat pusing.
Masalah gaji pengen lebih banyak ya buka usaha sampingan.
Diubah oleh adirembang
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di