alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Wahai Perempuan, Yuk Jemput Rejeki di Awal 2019 dengan Pekerjaan Ini!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c35ba53facb9502de17c729/wahai-perempuan-yuk-jemput-rejeki-di-awal-2019-dengan-pekerjaan-ini

Wahai Perempuan, Yuk Jemput Rejeki di Awal 2019 dengan Pekerjaan Ini!

Wahai Perempuan, Yuk Jemput Rejeki di Awal 2019 dengan Pekerjaan Ini!
Bosan dengan kerjaan lama? Sekarang ini sedang tren work from home atau kerja mobile. Buat perempuan yang bosan dengan kerjaan itu-itu aja, ane coba buat daftar alternatif pekerjaan yang bisa dicoba. 

Beberapa pekerjaan ini juga bisa jadi alternatif untuk para ibu yang ingin membagi waktu sambil mengurus anak. Dalam rangka menyambut rejeki di awal tahun 2019, siapa tahu aganwati mau pada coba, tapi yang pasti halal ya hehehe XD


1. Jurnalis
Jam kerjanya fleksibel. Positifnya, kamu bisa mengatur waktu liputan sambil mengurus urusan rumah. Tapi, jurnalis juga terpaku pada deadline. Jika berita harus tayang malam itu juga, tidak bisa ditinggal. Begitu juga dengan hari libur, jurnalis kerap standby. Meski begitu, media-media online cenderung lebih fleksibel. Bisa bekerja dari mana saja selama berita tetap masuk untuk ditayangkan.

Pekerjaan ini cocok untuk perempuan, namun membutuhkan stamina yang tangguh mengingat jenis pekerjaan lapangan. Pastinya, bila sudah menikah, suami harus memiliki pengertian ekstra jika istrinya berprofesi sebagai jurnalis.

2. Graphic Designer
Pekerjaan yang satu ini berkaitan dengan dunia kreatif. Seiring banyaknya start up dan ecommerce, banyak Graphic Designer yang dicari.

Karena pekerjaannya berkutat dengan komputer/laptop, profesi ini memungkinkan dikerjakan dari luar kantor. Koordinasi bisa dilakukan lewat email. Biasanya brief sudah diinformasikan dengan jelas sehingga desainer tinggal membuatnya.

Tentunya profesi ini menuntut kamu untuk mengatur deadline sendiri. Kamu bisa mengatur waktu juga, kapan harus produksi dan kapan untuk rehat. Profesi ini juga banyak dijadikan freelance

3. Scriptwriter 
Pekerjaan yang satu ini juga hampir sama dengan Graphic Designer. Biasanya Production House atau Start up membutuhkan jenis pekerjaan ini.

Karyanya biasanya digunakan untuk pembuatan video, marketing atau kebutuhan advertising lainnya. Meski bisa kerja dari rumah atau mobile, pekerjaan ini juga mematok deadline yang cukup kencang. Namun, fleksibilitas tetap menjadi keunggulannya yang memungkinkan perempuan bisa lebih leluasa membagi waktu antara pekerjaan dan urusan rumah.


4. Hairstylist/MUA
Nah, pekerjaan satu ini sedang naik daun. Tingginya permintaan penataan rambut dan makeup membuat peminat profesi yang satu ini pun meningkat.

Ada yang mulai mengikuti sekolah, kursus hingga belajar otodidak. Profesi ini cukup menjanjikan karena didukung juga oleh media sosial Instagram yang bisa menjadi media portofolio untuk hasil makeup. Seperti ibu Rica, ia berprofesi sebagai hairstylist dan ikutan juga GO-GLAM. Ia pernah sakit miom yang membuat dia harus kerja dari rumah. Pekerjaan ini membuat dia bisa mengatur waktu sambil tetap mencari penghasilan.

Ada rekomendasi pekerjaan lain gan? Tapi yang halal ya hehehehe.

Sumber :






Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
khusus para wanita
Women only emoticon-Smilie


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di