alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Siapakah Arthur Melo? Inilah Profil Andalan Baru Barcelona & Timnas Brasil
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c347427af7e936a583c60c2/siapakah-arthur-melo-inilah-profil-andalan-baru-barcelona-amp-timnas-brasil

Siapakah Arthur Melo? Inilah Profil Andalan Baru Barcelona & Timnas Brasil

Pada bulan Desember 2017, sebelum pertandingan Derby Manchester, bos timnas Brasil Tite pergi ke Inggris dan duduk untuk mengobrol singkat dengan manajer Manchester City Pep Guardiola sebelum pertandingan di Old Trafford.


Di antara isu-isu yang dibicarakan, Tite tertarik untuk mengetahui pemikiran Guardiola tentang dua pemain Brasil, Gabriel Jesus dan Fernandinho. Jesus telah bermain bersama Sergio Aguero di formasi dua orang penyerang, sesuatu yang jarang dilakukannya di tim nasional, sementara Fernandinho saat itui digunakan sebagai seorang penyapu di belakang Yaya Toure. Ketika percakapan berkembang, topik lain muncul.
Akhirnya Guardiola bertanya kepada Tite tentang opininya mengenai gelandang Fred, yang saat itu merupakan target City, tetapi kemudian dia terkejut dengan jawaban yang diberikan kepadanya.

Siapakah Arthur Melo? Inilah Profil Andalan Baru Barcelona & Timnas Brasil

Pelatih Brasil tersebut mengatakan kepada koleganya yang berasal dari Catalan, dia berpendapat bahwa Fred merupakan pemain sepak bola kelas dunia, tetapi jika dia harus memilih antara dia dan bintang Gremio, Arthur Melo, dia akan memilih yang terakhir.

Minat City pada Fred kemudian berhenti, dan pemain Shakhtar Donetsk itu akhirnya menandatangani kontrak dengan rival mereka yaitu Manchester United, dengan bayaran £ 52 juta. Arthur, sementara itu, tiba di Camp Nou sekitar waktu yang sama musim panas lalu setelah Barcelona membayar £ 27,4 juta untuk tanda tangannya.

Siapakah Arthur Melo? Inilah Profil Andalan Baru Barcelona & Timnas Brasil


Sejak saat itu, perkataan Tite terasa seperti ramalan.

Arthur telah membuat kesan pertama yang mencolok di Barca. Meskipun tidak menjadi lulusan La Masia, dia bermain seperti dia sudah berada di klub selama lebih dari satu dekade. Dia dibandingkan dengan gelandang legendaris Xavi Hernandez dan disebut-sebut sebagai rekrutan fantastis oleh Xavi sendiri, serta oleh Lionel Messi.

Fred, di sisi lain, telah berjuang untuk masuk ke tim Manchester United meskipun biaya transfernya lumayan besar, membuat hanya bermain tujuh kali sejak awal dan mencetak satu gol. Tidak mengherankan jika setelah Piala Dunia, Fred dibuang oleh Tite dan Arthur mulai berkembang.

Ketika Brasil menghadapi Kamerun pada hari Selasa lalu, Fred secara mengejutkan muncul dan menyaksikan pertandingan internasional dari tribun di Milton Keynes, Inggris. Di lapangan tersebut, Arthur bermain untuk tim senior. Sejak memulai debutnya pada bulan September, dia telah terlibat dalam setiap pertandingan dan sekarang mengontrol lini tengah bersama Casemiro dan Philippe Coutinho.

"Dia akan mengubah cara tim nasional bermain," tulis Tostao, salah satu striker negara di Piala Dunia 1970 dan sekarang seorang kolumnis sepakbola untuk surat kabar Folha de S.Paulo. Itu adalah salah satu dukungan terkuat yang bisa didapatkan pemain di sepak bola Brasil, tetapi staf pelatih juga terkesan sama.
"Kami semua jatuh cinta padanya," kata Sylvinho, salah satu asisten Tite dan mantan bek Arsenal, Manchester City dan Barcelona, dalam konferensi pers baru-baru ini.

Siapakah Arthur Melo? Inilah Profil Andalan Baru Barcelona & Timnas Brasil


Untuk waktu yang lama, Brasil telah mencoba untuk mencari "ritmista" (pembuat ritme), jenis pemain yang dapat menentukan tempo pertandingan dari lini tengah. Tite sejauh ini menunjukkan bahwa seluruh persiapan pemain muda Brasil harus dipikirkan kembali untuk menghasilkan lebih banyak pemain seperti Arthur dan pemain Flamengo Lucas Paqueta, yang akan bergabung dengan AC Milan pada bulan Januari.

Presiden Gremio, Romildo Bolzan Junior, pernah menjadi berita dengan mengeluarkan debat ketika dia mengatakan pada bulan September 2017 bahwa Arthur adalah pemain paling pintar yang pernah dihasilkan akademi klub mereka — Ronaldinho, Lucas Leiva, Emerson, Renato Portaluppi, dan lainnya berada di belakangnya.

Siapakah Arthur Melo? Inilah Profil Andalan Baru Barcelona & Timnas Brasil


Tite sempat mempertimbangkan memasukkan Arthur dalam skuad 23 pemainnya untuk Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia, tetapi dia menyimpulkan tidak adil untuk meninggalkan Fred dari daftar setelah penampilannya selama kamp latihan pada bulan Maret. Keputusan itu menjadi bumerang setelah cedera mencegah Fred bermain hanya satu menit di turnamen itu.

Meskipun Tite percaya pada Arthur, beberapa orang — mungkin termasuk pelatih Brasil itu sendiri — tidak dapat memprediksi awal yang lebih baik bagi pemain berusia 22 tahun itu di Barcelona.

Siapakah Arthur Melo? Inilah Profil Andalan Baru Barcelona & Timnas Brasil


Gelandang tersebut merencanakan langkahnya dengan cara yang sangat teliti sehingga dia yakin dia tidak akan merasa sulit untuk mengatasi tekanan sebagai pengganti jangka panjang bagi Xavi.

Saya telah melihat beberapa pemain Brasil pindah ke luar negeri di masa lalu dan berjuang untuk beradaptasi karena mereka tidak memiliki keluarga mereka di samping mereka. Itulah sebabnya mengapa saya sangat berterima kasih kepada keluarga saya - saya memastikan mereka [ayahnya Ailton Melo, ibu Lucia dan saudaranya Paulo] pergi dengan saya, mereka adalah pangkalan saya, segalanya saya.
Barcelona adalah tim yang luar biasa, memiliki struktur yang bagus, tetapi saya sadar bahwa jika saya ingin sukses di sana, saya harus memperhatikan beberapa detail penting.

Saya meminta mereka untuk memberi saya koki pribadi dan saya sekarang memiliki satu koki untuk saya. Saya tahu nutrisi adalah hal yang sangat penting dalam karir seorang atlet. Mereka juga memberikan saya seorang pelatih fisik dan fisioterapis. Walau klub sudah memiliki banyak para profesional ini, jika Anda juga dapat bekerja sendiri, Anda akan dapat pulih lebih cepat dari permainan. Mereka bersama saya setiap hari.

Junior Chavare, mantan pencari bakat Juventus di Amerika Selatan, pertama kali bertemu Arthur ketika gelandang itu baru berusia 14 tahun. Chavare telah dipekerjakan untuk mengurus pencarian bakat Gremio dan hampir seketika mengubahnya menjadi salah satu pabrik bakat paling produktif di negeri ini. Alex Telles di Porto, Wendell di Bayer Leverkusen, Walace di Hannover, dan duo berbakat Everton dan Luan — masih bersama klub — semuanya datang di bawah pengawasannya.

Bahkan sampai hari ini, ketika dia berbicara tentang Arthur, Chavare menjadi sangat bersemangat sehingga dia bisa terus berbicara selama hampir 10 menit tentang mantan anak didiknya. Dia menilainya sebagai salah satu pemain paling profesional yang pernah bekerja dengannya.

Sebuah koran Catalan menelepon saya ketika dia direkrut oleh Barcelona dan menanyakan kepada saya berapa lama waktu yang dibutuhkan untuknya untuk menetap di klub. 'Mungkin dua tahun, tiga tahun?' "Saya pikir mereka akan langsung masuk ke tim. Mereka menertawakan saya dan mengatakan itu tidak mungkin. Saya menjawab, 'Itu karena Anda tidak mengenalnya.

Saya biasanya mengatakan bahwa kekuatan mental Arthur lebih besar dari tekniknya sendiri. Dia selalu menjadi seorang pria di tubuh anak laki-laki.

Dia berasal dari latar belakang keluarga yang — jujur saja — bukan yang paling umum di sepakbola Brasil. Dia selalu memiliki kehidupan yang hebat, sangat cerdas. Jika itu tidak cukup, sedikit sebelum dipromosikan ke tim utama, dia menandatangani kontrak dengan agen besar [Jorge Machado] dan mendapatkan rombongan staf sendiri. Itu membuat perbedaan baginya. Tapi potensi selalu ada di sana. Barcelona sudah mengawasinya kembali pada 2014.

Siapakah Arthur Melo? Inilah Profil Andalan Baru Barcelona & Timnas Brasil


Arthur dibesarkan di Goiania, ibu kota negara bagian Goias di pedesaan Brasil. Dia mengidolakan Barcelona saat masih remaja dan bertekad untuk mewujudkan mimpinya menjadi kenyataan.

Mazinho, yang memenangkan Piala Dunia 1994 bersama Brasil, adalah ayah dari Thiago (sekarang di Bayern) dan Rafinha Alcantara, yang keduanya datang melalui akademi muda Barcelona. Sebagai pemain yang mirip dengan Arthur di zamannya, Mazinho tidak meragukan mantan pemain Gremio itu sangat cocok untuk juara Spanyol.

Siapakah Arthur Melo? Inilah Profil Andalan Baru Barcelona & Timnas Brasil


Ia menetap dengan sangat cepat. Karena gaya permainannya dan gaya Barcelona sangat mirip, saya pikir itu membuat segalanya lebih mudah baginya.

Dia punya kontrol bola yang hebat, umpan yang sangat bagus dan tahu bagaimana mengontrol tempo permainan. Saya tidak terkejut sama sekali dengan cara dia beradaptasi. Pendekatannya di lapangan sama persis dengan apa yang klub menjadi terkenal selama beberapa dekade terakhir. Sangat menyenangkan melihat Rafinha, Coutinho, dan dia bermain bersama.

Meskipun demikian, bos Barcelona Ernesto Valverde awalnya tidak terdengar terlalu terkesan ketika ditanya tentang Arthur sebelum kedatangannya. Dalam konferensi pers sebelum pertandingan melawan Girona pada tanggal 23 Februari, dia bercanda: "Apa nama belakangnya lagi? Saya pikir dia adalah seorang aktor."

Namun, tidak butuh waktu lama bagi Valverde untuk mengetahui bahwa Arthur bukanlah lelucon. Ketika dia menggantikan pemain asal Brazil selama pertandingan Liga Champions melawan Inter Milan pada tanggal 24 Oktober, ejekan bergema di sekitar Camp Nou, dan Valverde kemudian harus menjelaskan alasan substitusi itu kepada wartawan, mengatakan gelandang itu mengalami ketidaknyamanan otot dan bahwa dia tidak ingin risiko kehilangan dia.

Pertandingan berikutnya adalah El Clasico melawan Real Madrid di kandang, dan perlindungan Valverde terhadap pemainnya menjelang pertandingan memperlihatkan betapa pentingnya Arthur. Barca mengalahkan Real 5-1, dengan Arthur bermain 84 menit sebelum digantikan.

Siapakah Arthur Melo? Inilah Profil Andalan Baru Barcelona & Timnas Brasil


Berjuang keras telah menjadi kebiasaan sejak kecil di Porto Alegre. Dia pernah masuk daftar pemain muda yang akan dilepas oleh akademi Gremio karena tak dapat menembus tim senior. Dia juga jarang dipakai pelatih Luiz Felipe Scolari dan Roger Machado, dan sempat dipinjamkan ke klub kecil Fortaleza serta Osasco Audax.

Arthur yang semula berposisi sebagai pemain no. 10, harus pindah ke posisi pemain no. 8 dan no. 5. Dia berlatih berlari 8-10 km setiap hari untuk memenuhi kebutuhannya sebagai gelandang bertahan. Ayahnya sempat protes kepada pelatih, tapi sekarang mereka semua menyadari bahwa latihan tersebut yang membuatnya mempunyai kualitas seperti saat ini.

Junior Chavare berkata bahwa Arthur mempunyai visi 360 derajat, jika pemain lawan mendatanginya dari satu sisi, dia bisa kabur dari sisi yang lain. Pengambilan keputusannya sangat spektakuler dan dia juga sangat jarang kehilangan bola.

Visi, otak, jangkauan umpan — bisa dikatakan bahwa Arthur bermain dengan anggun saat bermain bola, sehingga dia terlihat bagaikan bermain dengan jas.

Sebaliknya, dia terlihat lebih senang mengenakan seragam kuning Brasil dan blaugrana Barcelona. Seragam dengan warna yang baru mulai dipakainya tetapi tampaknya akan dikenakannya selama bertahun-tahun ke depan.
  • Nama Lengkap : Arthur Henrique Ramos de Oliveira Melo
  • Tanggal Lahir : 12 Agustus 1996
  • Tinggi : 171 cm
  • Posisi : Gelandang




Referensi : bleacherreport.com/articles/2807338-man-in-a-boys-body-why-arthur-was-destined-for-instant-success-at-barcelona
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
sepertinya brazil mulai mencari pemain2 baru emoticon-nulisah
emang yahud sih bre mainnya
apakah sebagai pengganti sang mesiah
gocekan udah iniesta bet dah,, tapi no look pass khas xaviesta belum kelihatan nih emoticon-Big Grin

Sama busi role jugaa blm tampak, yg mana xavi-iniesta mahir memainkannya. Time will tell lah yaa
ni arthur di duetin di tengah sama paqueta bakal bagus banget kayanya ya, jd kaya xavi iniesta.. xavinya arthur iniestanya paqueta


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di