alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Berlomba Menuju Bulan
4.75 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c34739aded770f97d8b4568/berlomba-menuju-bulan

Berlomba Menuju Bulan



Berlomba Menuju Bulan

Jaman sekarang memang sudah dikenal dengan persaingan ilmu pengetahuan dan teknologi. Hampir semua negara berlomba dan berpacu menjadi yang pertama, dan terhebat dalam bidang teknologi dan ilmu pengetahuan.

Semua cara dilakukan mulai dari membor bumi, hingga yang terbaru adalah banyaknya orang yang tertarik dengan misteri di luar angkasa. Mungkin dahulu yang tersohor dalam penjelajahan luar angkasa adalah negara amerika serikat dengan uni soviet dan negara rusia.

Tapi pada era sekarang terdapat negara yang berlomba - lomba menuju bulan dan meneliti bulan. Negara tersebut adalah negara India, China, dan negara israel. Waduuh negara berkembang seperti india saja sudah mulai berlomba.

Berlomba Menuju Bulan

Misi kali ini bukan misi pertama dari negara india untuk menuju kebulan. Pada awalnya india sudah pernah mendarat di bulan pada tahun 2008 menggunakan kendaraan antariksa tang diberi nama chadrayaan-1 misi ini sukses mendaratkan moon impact probe didekat kutub selatan dari bulan.
Karena suksesnya misi dari chadrayaan -1 maka pada bulan ini india menjajaki untuk mendarat ke bulan melalui pesawat antariksa yang diberi nama chadrayaan - 2.

Berlomba Menuju Bulan

Terbang menuju bulan tidak hanya diikuti oleh negara india, akan tetapi israel berencana untuk menerbangkan pesawat antariksanya yang memiliki nama Sparow. Sparow memiliki misi salah satunya adalah mengangkut dan membawa magnetomers. Magnetometers berfungsi untuk mencari medan magnet disuatu tempat serta untuk mengetahui perubahan medan magnet.

Berlomba Menuju Bulan

Kemudian negeri tirai bambu juga akan menerbangkan pesawat antariksanya yang bernama chang'e 5 yang memiliki misi adalah untuk membawa 2 kg batuan penyusun bulan. Untuk negara china ini merupakan misi yang kesekian kali setelah terakhir negara tirai bambu ini berhasil mendaratkan pesawat antariksa chang'e 4 di akhir tahun 2018 kemaren.

Berlomba Menuju Bulan

Negara - negara luar ternyata memiliki misi dan selalu berkembang di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Bahkan pada saat ini negara negara lain sudah begitu berlomba untuk menjelajahi luar angkasa.

Semoga negara kita tidak hanya sebagai penonton, dan bisa mengikuti bahkan melebihi negara negara tersebut, toh indonesia tidak kekurangan orang yang cerdas dan pintar. Indonesia hanya kurang dalam persatuannya saja terbukti ketika memasuki masa pemilihan presiden indonesia malah menjadi beberapa kubu.


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan


Tulisan : pemikiran TS
Gambar : google
Referensi : ini

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
mereka udah berebut ke bulan, indonesia masih berebut antara cevong dan kamvret emoticon-Goyang
Mereka otaknya masih dungu, disini mah udah mikirin surga lengkap dengan tanah kavling + kuncinya.
dibumi aja lah
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
yg disono mikirin bumi datar apa bulat nggak ya?

sedih ya, disono berlomba2 ke bulan
kita masih berandai2, apakah bumi itu datar??

masih rebutan kekuasaan dibalut dengan bumbu agama
masih laris manis pasarnya
Ane paham dah maksud ente.
majeng di Pekiwan nih

Quote:


Sabar gan, nanti klo udh waktunya pasti versatu kembali kek patrick dan spongebob emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh richigo
tau ga gan, Neil Amstrong di singkat "Neil A" kalo dibalik jadi "A lieN"

emoticon-Cendol Gan
moga bisa jadi inspirasi buat kita, ane harap 10 - 20 tahun lagi indonesia harus punya misi eksplorasi di tempat selain bumi

Semoga suatu saat semua manusia bisa dengan mudah ke Bulan, biar bisa liat bentuk asli Bumi
negara kita justru lebih maju emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marah
Buktinya banyak yg udah pinter jualan kapling surga,murah pula cuman 5jt
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Balasan post userdanname
Quote:


loh kok malah mundur?

di indo uda jualan tiket surga tau

lengkap dengan 72 bidadari perawan
aku mah apa atuh berlomba menangin km aja susah emoticon-Turut Berduka
Quote:


iya gan, faham monaslism ayo cepetan jihad hartanya, lumayan dapet kavling disorga + bini baru disana emoticon-Leh Uga
merapat gan ke trit ini nais
Balasan post userdanname
Quote:


gue lagi pusing nih gan
gimana cara puasin 72 bidadari perawan disana

apakah otong ane permanent keras

mani unlimited atau gimana??
Mari berlomba. emoticon-Bola
Quote:


keknya bakalan disematkan fitur anti loyo gan, jadi kita main sepuasnya mereka aja, mereka puas yaa kita lemas emoticon-Ngakak
Trip to the moon
Balasan post userdanname
Quote:


tisue magic ala monaslimin dijual terpisah ya gan ??

waduh apa saya harus pilih si wowok cina jadi presiden ke 2019 baru dapat paket tisue magic monaslimin atau gimana gan ??
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di