alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Menilai Konten Atta Halilintar : 'Presiden' YouTube Indonesia Masa Kini
2.38 stars - based on 16 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c345d048d94d05c0c1b3b68/menilai-konten-atta-halilintar--presiden-youtube-indonesia-masa-kini

Menilai Konten Atta Halilintar : 'Presiden' YouTube Indonesia Masa Kini

Menilai Konten Atta Halilintar : 'Presiden' YouTube Indonesia Masa Kini

Buat kalian yang suka mantengin YouTube, pastinya kalian sudah tak asing lagi nih sama YouTuber yang satu ini. Yap, Atta Halilintar ini merupakan seorang YouTuber lokal yang sedang naik daun parah karena channel-nya sendiri telah memiliki subscriber hingga 8,6 juta subscriber per-hari ini (08/01). Jumlah subscriber tersebut bisa dibilang menjadi yang terbanyak di Indonesia untuk saat ini mengalahkan jumlah subscriber channel Ricis Official kepunyaan Ria "Produk Keju" Ricis yang mencapai 8,2 juta subscriber. Oleh karena jumlah subs-nya menjadi yang terbanyak, maka Atta Halilintar ini sangat pantas untuk dinobatkan sebagai 'Presiden' YouTube Indonesia zaman now. Kenapa harus presiden ? Bukan raja ? Karena ya kita ini tinggal di Indonesia yang notabenenya dipimpin oleh seorang presiden, jadinya ya lebih menyesuaikan aja gitu.

Atta Halilintar ini biasanya mengunggah kontennya hampir setiap hari dan jenis kontennya sendiri biasanya berupa daily vlog, lalu travel vlog kalo ke luar kota (ya iyalah), terus vlog yang isinya ngebahas barang-barang mewahnya, terus ada music video juga dan yang paling favorit bagi penontonnya tak lain tak bukan yaitu konten grebek rumah.

Menilai Konten Atta Halilintar : 'Presiden' YouTube Indonesia Masa Kini

Konten grebek rumah ini merupakan konten Atta Halilintar yang paling diminati banget oleh sebagian netizen YouTube tapi tidak termasuk saya. Untuk membuat konten ini, Atta sendiri bakalan mengunjungi tempat tinggal dari salah satu publik figur hasil request-an para subscriber-nya dan di sana dia bakalan menanyakan beberapa hal kepada si tamu sambil divideo-in juga tentunya. Bicara soal publik figurnya sendiri, sudah banyak publik figur yang didatangi oleh sang Presiden A-Team tersebut salah satunya yang paling ikonik yaitu Lucinta Luna.

Ngomong-ngomong soal fans, tentunya jangan diragukan lagi lah, wong jumlah subs-nya aja bisa banyak begitu. Seperti yang telah saya sebutkan di atas, Atta Halilintar ini merupakan 'Presiden' dari A-Team (basis fans-nya). Basis fans yang satu ini bisa dibilang masih menjadi yang tersolid hingga saat ini, mengalahkan ke-solid-an dari Sasquad kepunyaaan Saaih "Avatar" Halilintar dan tentunya Smart People kepunyaan om Deddy "Lolot" Corbuzier (semoga saya gak diciduk yah pas nulis namanya begini, hehehe).

Penilaian Konten Atta Halilintar

Menilai Konten Atta Halilintar : 'Presiden' YouTube Indonesia Masa Kini

Setelah saya membahas pendahuluan perihal channel Atta Halilintar, kali ini saya ingin mencoba menilai seberapa bagus konten dari Atta Halilintar, entah itu dari segi editing-nya sampai dari segi impact-nya buat penonton. Kalau dari segi editing simpel aja sih penilaian dari saya, JUARA banget. Ya wajar sih, Atta kan punya editor handal yang tentunya gak level kalo cuma dibayar Rp20 ribu doang. Selain itu, video-videonya Atta juga sering diselingi sama video-video random (bukan Rando) yang lumayan nambah "bumbu" juga supaya videonya (kelihatan) lucu. Pokoknya dari segi editing, juara lah video-video si Atta ini.

Kalo dari segi editing udah juara, bagaimana dengan impact atau dampak dari video-videonya Atta ke penonton kontennya ? Jawabannya tentu nyampur, bisa bagus, bisa juga belum. Video Atta yang punya impact bagus paling-paling cuma video dia yang peduli sama bencana saja, selebihnya BELUM. Kenapa saya bilang belum ? Karena ya seperti yang kalian tau kalo kalian sering mantengin channel-nya, kebanyakan konten Atta Halilintar itu rata-rata isinya pamer kekayaan, prank dan kelakuan dia yang kadang gak jelas juga kalo menurut saya.
Menilai Konten Atta Halilintar : 'Presiden' YouTube Indonesia Masa Kini

Kalo konten Atta yang party 7 juta subs sih pendapatnya campur aduk juga kalo menurut saya, di satu sisi hal tersebut ada nilai plus-nya karena party-nya itu ternyata bagi-bagi uang ke kaum dhuafa dan di satu sisi juga ada minusnya karena ya ujung-ujungnya kegiatan tersebut dijadiin konten juga. Oh iya terakhir, untuk konten music video-nya sendiri saya gak terlalu tertarik.

Selain itu, Atta Halilintar ini kadang bicaranya juga ketinggian, terutama pas dia ngomong kalau dia itu kepengen channel YouTube-nya menjadi channel YouTube pertama di Asia Tenggara yang mencapai 10 juta subscriber. Padahal berdasarkan data yang saya dapatkan di SocialBlade, di Thailand dan Filipina sendiri sudah ada tuh channel YouTube lokal sana yang jumlah subs-nya sudah mencapai angka 10 juta (bahkan di Thailand sendiri ada sebuah channel lokal sana yang jumlah subs-nya sudah mencapai angka 20 juta). Oh iya, data yang saya dapatkan tersebut bisa kalian lihat pada hyperlink yang dipasang pada kata "Thailand" dan "Filipina".

Kesimpulan

Menilai Konten Atta Halilintar : 'Presiden' YouTube Indonesia Masa Kini

Jadi inti dari penilaian konten Atta Halilintar ini, editing video-nya sudah mantep punya namun kalo dilihat dari segi impact ke penontonnya, saya rasa konten Atta Halilintar ini masih perlu ditingkatkan lagi impact positifnya ke penonton kontennya, ya kira-kira begitulah penilaiannya.

Harapan saya buat Atta Halilintar, semoga saja si Atta ini bisa membuat konten yang lebih menghibur lagi dan tentunya konten tersebut punya impact yang positif juga kepada siapapun yang menonton kontennya, Amiin.

Penutup

OK, mungkin cukup sekian saja thread kali ini dan jika thread ini masih memiliki kekurangan, saya mohon maaf sebesar-besarnya. OK, cukup sekian dan terima kasih.

Rekomendasi threadlain dari saya





















Polling
343 Suara
Menurut kalian, konten Atta Halilintar itu gimana sih ? 
Diubah oleh tim2one
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 16
Itu rambut ape kolor Aquaman bre bisa biru begitu
Balasan post pagijanganpergi
Quote:


Kemoceng mungkin
Quote:


Btw threadnya rapih dan bagus gan, cendol sent cek kulkas emoticon-Toast
Diubah oleh pagijanganpergi
Quote:


Hehehe makasih atas penilaiannya gan
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
ya rata2 mah isinya gitu semua sih bre
nih akunnya tim2one chandra liow?
Quote:


Chandra Liow kw sejuta lebih tepatnya
ane suka klo bagian motivasi tentang kesuksesannya
tapi ane gak suka klo bagian pamer kekayaan yg terlalu berlebihan
Gak suka gan.

Selera generasi Z alay memang aneh.

Menjijikkan.
Atta nih nggak punya capek apa yak, tiap hari bikin video, salut dah...
Random sih. Kadang ada yang memotivasi diri saya, ada juga yang bikin geli, dan lainnya lah kalau nonton channel Atta Halilintar menurut gwemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Up
pejwan dulu emoticon-Traveller
gak kenal, end of story
Tritnya rapi, enak bacanya emoticon-Big Grin. Kalo konten si Atta sih menurut saya, biasa aja. Mungkin saya tidak termasuk di target umur para penontonnya emoticon-Thinking

Quote:


Kirain asli punya doi emoticon-Ngacir
gapernah nonton ane
Kiwil versi muda emoticon-Leh Uga
Apa cuman gue yang gak mudeng ini siapa orangnya?
Gak nongol di list YouTube gue.
Kiwil versi muda anjiremoticon-Leh Uga
Bener kata ente. Yang bagus menurut saya adalah editingnya. Selebihnya yaaa... nganu.
Quote:


Bukan si Eril Noah nih ceritanya ?
Halaman 1 dari 16


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di