alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Tanaman /
Anthurium Yang Indah Tetapi Sekarang Murah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c2f0a638012ae69e1636800/anthurium-yang-indah-tetapi-sekarang-murah

Anthurium Yang Indah Tetapi Sekarang Murah

Semula nama "Anthurium" hanya dialamatkan kepada tanaman kuping gajah. Ciri khasnya terletak pada daunnya yang berbentuk jantung dan menyerupai telinga gajah. Sesungguhnya ini menunjuk kepada Anthurium crystallianum. Dan itulah anthurium yang pertama kali diinrodusir ke Indonesia.

Namun, sesuai dengan perkembangan zaman, kini telah banyak dijumpai anthurium lainnya, bahkan dengan penampilan yang lebih mempesona. Tidak hanya daunnya yang menarik, tetapi ada beberapa anthurium yang justru bunganya mampu menimbulkan daya pesona tersendiri. Jadi ada anthurium daun, dan ada pula anthurium bunga, Dua duannya Oke !

Anthurium daun memiliki daun sepanjang 20-40 cm dan lebarnya 15 - 30 cm. Permukaan daun bagian atas berwarna hijau kelam. Urat urat daun sangat menonjol di atas warna daun. Sementara itu, daun anthurium bunga umumnya kecil sampai sedang. Permukaan daun atas licin atau mengilap.

Sosok bunga anthurium terdiri atas dua bagian utama, yaitu bunga sebenarnya atau asli dan seludang bunga. Bunga sebenarnya berukuran kecil kecil, berjejal dan rapat melekat di sumbu tongkol. Sementara itu, seludang bunga berbentuk jantung atau bulat telur dengan ujung runcing mirip ekor. Nah justru seludang bunga berekor inilah yang menjadi ciri khas tanaman anthurium.

Merawat anthurium
juga tidaklah sulit, dengan pemupukan seadanya dan disiram setiap hari sekali saja sudah cukup supaya tanaman ini tumbuh. Hama pun jarang menyerang tanaman ini, paling hama thrips dan siput yang merupakan 2 hama yang biasa menyerang anthurium.

Pada sekitar tahun 2007 harga tanaman anthurium menggila, bahkan ada yang sampai ratusan juta rupiah. Sebut saja Anthurium kepala kobra pada tahun 2007 - 2008 harganya sampai 150 juta per tanaman, tetapi sekarang harga tanaman ini sudah murah. Jenis anthurium kepala kobra bahkan sekarang hanya dihargai ratusan ribu rupiah saja. Sangat turun drastis dibandingkan dengan harga saat masa jayanya.

Berikut saya lampirkan keindahan anthurium dan semoga bisa booming lagi seperti dahulu kala :

Anthurium Yang Indah Tetapi Sekarang Murah

Anthurium Yang Indah Tetapi Sekarang Murah

Anthurium Yang Indah Tetapi Sekarang Murah

Anthurium Yang Indah Tetapi Sekarang Murah
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Dibilang harganya anjlok sebenarga ga juga sih... Yg turun harganya sepertinya cm varian gelombang cinta. Sepertinya karena anthurium sifatnya tanaman indoor dan gelombang cinta ga cocok untuk desain interior ataupun desain bangunan sekarang.

Varian jemani masih mahal kok.... Dan yg tak bakal tak lekang dan harganya stabil jenis anthurium berbunga. Gw sekarang lagi suka sama anthurium micky mouse. Cantik dan imut sih.
Balasan post sapoeijuk
Quote:


Jadi inget dulu saudara ane ada yang mempunyai tanaman gelombang cinta sampai besar banget, waktu itu harganya masih mahal, bahkan ada yang nawar berapa puluh juga gitu nggak dikasih, eh sekarang turun harga. Kalau ane yang punya mungkin nyesel kok dulu nggak dijual aja.hehehe...


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di