alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Meluruskan 7 Mitos yang Salah Tentang HIV/AIDS
5 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c2c63b95cf6c40d522b9741/meluruskan-7-mitos-yang-salah-tentang-hiv-aids

Meluruskan 7 Mitos yang Salah Tentang HIV/AIDS

Apa yang ada dipikiranmu saat mendengar nama penyakit tersebut. Kebanyakan orang pasti langsung berfikir bahwa penyakit ini adalah salah satu penyakit yang tidak dapat disembuhkan dan dapat menular. Akan tetapi tidak banyak orang tahu bagaimana penularan penyakit ini sebenarnya.


Meluruskan 7 Mitos yang Salah Tentang HIV/AIDS


Tidak sedikit yang beranggapan dengan menyentuh pengidap HIV/AIDS mereka bisa tertular. Dan itu menyebabkan pengidap HIV/AIDS atau ODHA sering mendapat perlakukan tidak menyenangkan bahkan dikucilkan. Padahal penyakit HIV/AIDS sama sekali tidak akan menular meski kita berdekatan, berpelukan, menjabat tangan si ODHA tersebut.
Tidak sedikit mitos yang beredar dikalangan masyarakat mengenai HIV/AIDS, mitos yang sebenarnya tidaklah benar namun dipercayai oleh hampir sebagian orang.

Supaya kita tidak terlalu terjerumus oleh mitos, mari kita bahas satu per satu mitos mengenai HIV/AIDS dan fakta didalamnya.

Pertama, APAKAH HIV ITU SAMA DENGAN AIDS?

Spoiler for spoiler:


Kedua, MITOS BAHWA HIV/AIDS ADALAH PENYAKIT PENGGUNA NARKOBA DAN HOMOSEKSUAL?

Spoiler for spoiler:



Ketiga, MITOS JIKA HIV/AIDS BISA MENULAR OLEH GIGITAN NYAMUK.

Spoiler for spoiler:


Keempat, MITOS JIKA BERDEKATAN / BERSENTUHAN DENGAN ODHA, MAKA AKAN TERTULAR HIV.

Spoiler for spoiler:



Kelima, MITOS BAHWA SESAMA PASANGAN ODHA, TIDAK PERLU SEKS AMAN?

Spoiler for spoiler:



Keenam, MITOS AKAN SEORANG IBU HAMIL YANG TERJANGKIT HIV, SELALU MENULAR PADA JANIN.

Spoiler for spoiler:



Ketujuh, APAKAH GEJALA TERJANGKIT HIV AKAN LANGSUNG MUNCUL?

Spoiler for spoiler:


Itulah beberapa mitos dan fakta mengenai HIV/AIDS.

Quote:



Semoga bermanfaat

Jangan lupa share dan beri emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Star


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
wah serem sih penyakit ini, sebenernya biasa orang takut deket sama pengidapnya karena kita ga tau dimana orang itu ada luka ato apa gan, jadi aga was-was kayanya emoticon-Mewek
yang ane baca sih kayanya gitu. emoticon-Thinking
Diubah oleh Kelvin.Yolando
tetep aja seyem brayemoticon-Takut (S)
mitos masih dipercayai
Mitos kek.. bukan kek..

Ambil aman aja..
Jangan ampe dah kepatil penyakit ginian..
semoga sehat selalu emoticon-Smilie
Walaupun hanya mitos lebih baik kita selalu hati”
amit-amit jangan sampai deh,
Quote:


Kalo pengidapnya yg luka tapi kitanya nggak ya gpp...
Virus itu cuma bisa menular kalo masuknya melalui aliran darah langsung, jadi luka ke luka, pake jarum suntik yg sama, hubungan seksual...
Kalo misal cuma darah ketelen atau kena kulit ya gak akan tertular...
yang kedua bukan mitos... itu real... jngn ada pembenaran makai narkoba dan homoseks
Sudah ada obat nya kah?

Ngeri nie kalo kenaemoticon-Takut
Serem dah kalo kena emoticon-Takut
Quote:


katanya sih ada dulu kata guru ane semacam kacang-kacangan atau apalah dari Arab gitu tetangganya kena aids ada yg sembuh































tapi gatau sembuh beneran apa cuma ngaku sembuh biar ga dikucilkan lagi sama orang sekitar emoticon-Leh Uga
Quote:


Seperti nya yg ane dengar2 belom ada yang bisa sembuh total ya, paling maksimal virus nya di tidurkan

Itu yg ane dengar2 ya ganemoticon-Ngakak
Kl salah jgn di marah in yaemoticon-Ngakak
jangan dikucilkan, mereka dan kita sama

Meluruskan 7 Mitos yang Salah Tentang HIV/AIDS
Balasan post taipan73
kalo kena tinggal tunggu waktu aja ganemoticon-Takut
virus HIV katanya penularannya paling sulit. cuma bisa lewat cairan penderita
Biar ga salah kaprah.
jangan seks bebas..
Semoga lekas ditemukan obatnya.
Quote:


Iya gan, sebaiknya jangan.
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di