alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Dunia Hiburan /
JKT48, Oh Riwayatmu Kini......!
3.88 stars - based on 16 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c1acb4988b3cb6c8237de53/jkt48-oh-riwayatmu-kini

JKT48, Oh Riwayatmu Kini......!

JKT48, Oh Riwayatmu Kini......!

Ngomongin grup idol yang satu ini terkadang emang gak ada habisnya nih, guys. Seperti yang telah kita ketahui, JKT48 ini merupakan suatu grup idol yang masih "satu darah" dengan AKB48, yang didirikan pada tanggal 17 Desember 2011 silam. Disamping itu, JKT48 ini juga bisa dibilang sebagai satu-satunya grup idol lokal (dalam artian personilnya orang sini semua) yang sampai detik ini masih bertahan saja.

Kalo boleh jujur, pada awalnya sih saya gak terlalu peduli banget sama JKT48 ini. Namun entah kenapa semenjak saya buka music video (MV) Kimi wa Melody yang sempat trending di YouTube dan saya jadi terlena sama lagu tersebut, saya jadi kebawa-bawa aja gitu buat kepoin JKT48, entah itu kepoin sejarahnya sampai member-membernya sekalipun. BTW, saya kayak udah jadi WOTA (fans JKT48) dadakan aja nih guys, hehehe.

Puncak Kesuksesan
JKT48, Oh Riwayatmu Kini......!

OK, kembali lagi ke pembahasan awal. Bicara soal kesuksesannya sendiri, JKT48 ini tentunya sempat meraih puncak kesuksesan di tahun 2012 hingga 2014 silam. Adapun 'biang' dari kesuksesan JKT48 ini salah satunya ialah lagu Heavy Rotation. Yap, berkat lagu ini lah, JKT48 mulai dikenal oleh banyak orang. Bahkan sampai sekarang pun, orang-orang kalau denger nama JKT48, pastinya yang mereka bayangkan kalau gak Melody, Nabilah dan Haruka yah tentunya lagu ini. Padahal seperti yang kita ketahui, lagu JKT48 ini lumayan banyak banget, guys.

Nah, disamping karena lagu tersebut, JKT48 ini bisa menjadi populer karena kehadiran member-member yang bisa bikin para cowok menjadi 'klepek-klepek' pada masanya. Buat kalian yang sudah menjadi WOTA sejak lama, pastinya kalian tau dong member-member macam Melody, Haruka dan Nabilah ?

Yap, ketiga member tersebut merupakan member dengan jumlah fans terbanyak pada masanya. Saking populernya ketiga member ini, sampai-sampai kalau JKT48 ngiklan, mereka bertiga lah yang bakal diprioritaskan untuk tampil di iklan tersebut. Bahkan orang awam kalau ditanya soal JKT48, yang kebayang pastinya ketiga member ini. Bahkan sampai mereka bertiga graduate (lebih tepatnya keluar) dari JKT48 pun, mereka bertiga masih saja dikait-kaitkan sama JKT48. Padahal seperti yang kita ketahui, member JKT48 itu gak cuma mereka bertiga doang guys, masih banyak lagi kayak Veranda, Kinal (keduanya udah graduate), Shania, Naomi, Yupi dan masih banyak lagi.
Sebagai tambahan saja, JKT48 ini memulai debutnya di layar kaca pada tahun 2011 di acara 100% Ampuh yang diselenggarakan di Global TV.

Masa-Masa Penurunan
Dibalik adanya kesuksesan, tentunya bakalan ada penurunan. Sepertinya ungkapan tersebut juga berlaku buat grup idol yang satu ini. Yap, JKT48 ini mulai mengalami penurunan tren sejak tahun 2014 silam. Adapun alasannya sendiri lumayan beragam juga, seperti karena kurangnya inovasi di dalam JKT48 sendiri, lalu karena adanya tuntutan dari para fans untuk membuat single original yang sampai saat ini masih belum terpenuhi dan tentunya karena banyaknya member-member favorit yang graduate.

Untuk mengatasi penurunan tren ini, pihak JKT48 Operational Team (JOT) selaku 'penggerak' JKT48 langsung membuat suatu gebrakan baru dengan membentuk beberapa sub-unit JKT48 yang tentunya menyesuaikan iklim permusikan di Indonesia seperti JKT48 Dangdut, lalu 4 Gulali, JKT48 Dance Project, JKT48 Band dan JKT48 Accoustic yang saat ini lagi viral banget dan tentunya sudah mengeluarkan sebuah lagu original berjudul Lantang.
JKT48, Oh Riwayatmu Kini......!

Oh iya, beberapa waktu yang lalu pihak JOT juga baru memperkenalkan sub-unit JKT48 yang baru yaitu Valkyrie48. Seperti yang kita ketahui, Valkyrie48 ini merupakan sub-unit JKT48 yang terfokus pada bidang e-sports. Berdasarkan apa yang disampaikan di website JKT48, sub-unit ini dibuat dengan tujuan untuk menjadi simbol e-sports Indonesia dan memperluasnya sampai ke seluruh Asia.

Memulai Untuk Bangkit
JKT48, Oh Riwayatmu Kini......!

Untuk meraih tampuk kejayaannya kembali, pihak JOT selaku 'penggerak' JKT48 langsung memperkenalkan program Reboost guna menggapai impian tersebut. Program yang satu ini dibuat oleh Melody Nurramdhani Laksani selaku General Manager dari JKT48.

Untuk mewujudkan program Reboost ini, pihak JOT punya beberapa agenda menarik seperti JKT48 Circus yang di mana para member ini akan melakukan tur keliling Indonesia guna bertemu dengan fans secara langsung. Selain itu, pihak JOT juga mulai melakukan perombakan anggota tim J, tim KIII dan tim T, lalu melakukan renovasi teater juga dan merilis beberapa single baru. Pihak JOT juga kerapkali menggenjot beberapa member yang punya nilai jual lebih di mata masyarakat.

Saya berharap dengan diterapkannya program Reboost ini, semoga JKT48 ini bisa lebih sukses lagi di kancah hiburan Indonesia tercinta ini.

GIF
Polling
171 Suara
Apakah thread ini menghibur dan bermanfaat ? 
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 15
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
jujur.... ane gak tau group ini lagunya apa, orang2 nya yg mana...!
emoticon-Traveller
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Gak pernah muncul lagi neh...
Lihat 1 balasan
Balasan post scott.i
Quote:


Lagunya Heavy Rotation versi Bahasa, hehehe
Balasan post vickymalmsteenz
Quote:


Munculnya secara diem2 bro, hehehe
mental impor gmn la
Nabilla, Melody, Haruka
3 orang ini keluar ya kelar udha emoticon-Wkwkwk
profile-picture
feedback. memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post guntur9090
Quote:


Jangan kelar jg lah, kasian ntar para vvota mau ngoshiin siapa lagi, hehehe
Buat ane cuma melodi & nabila, yang punya "kekhususan". Setelah mereka out, selesai sudah.emoticon-Traveller
Lihat 3 balasan
Udah prioritas no 2 gan itu mah.. yang penting mereka udh cukup banyak airtime, cukup banyak penggemar, cukup banyak popularitas.. harga jual naik, tinggal tunggu lamaran dari konglomerat minyak goreng..
Lihat 1 balasan
MASUKIN KIMIHIME KE JKT 48
profile-picture
feedback. memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post superorb
Quote:


Makin salkus aja tuh para vvota klo ada dia, hahaha
Diubah oleh tim2one
Balasan post raikage
Quote:


Dan konglomerat minyak goreng yang dimaksud adalah raikage, wkwkwk
Balasan post Cooldrips
Quote:


Yakin ente gk sreg sm si yupi ?
karena ane sering dengerin musik indonesia, sebenernya mereka cukup intense kok ngeluarin lagu cuman susah sekali terekspose di publik, emang bukan selera kebanyakan orang indonesia aja lagu2 dari group girl. mindsetnya udah jelek duluan sebelum mendengarkan...
Balasan post tim2one
yakin bree,... coba ente main ke jakarta utara, ke sekolahan swasta, ato malem mingguan ke kafe PIK.
Balasan post Cooldrips
Wow, markasnya nabilah tuh pasti, hahaha
Quote:


mayan joget2 lihat mantul mantul..
mantap betul emoticon-Genit

mungkin bisa bikin sub unit kaya model kpop atau channel youtube sambil cover lagu satu-satu membernya atau dance cover sub unitnya.

terus, di channel youtubenya bisa dimonetisasi.

kan mayan tuh sekalian nambah fanbase diluar jabodetabek atau jawa.. masa jkt48 kalah sama keluarga halilintar..
profile-picture
feedback. memberi reputasi
Diubah oleh anarchy0001
Lihat 1 balasan
Balasan post anarchy0001
Quote:


Kalo sub-unit dance cover sih tinggal ngandelin JKT48 Dance Project aja sih sebenernya. Trus klo masalah cover lagu paling cm si siska doang

Wah, sindiran buat JOT nih, masa JKT48 kalah sama clan gledek, hahaha
Halaman 1 dari 15


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di