alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Komoot Jadi Aplikasi Andalan Pecinta Olahraga Outdoor Eropa
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0d1af188b3cb13dc51e8ae/komoot-jadi-aplikasi-andalan-pecinta-olahraga-outdoor-eropa

Komoot Jadi Aplikasi Andalan Pecinta Olahraga Outdoor Eropa

Aplikasi perencanaan rute udah jadi fitur smartphone yang mungkin para petualang mulai familiar. Dan hampir kebanyakan hardware yang ente punya sekarang udah punya fitur pemetaan. Dan dari sekian banyaknya barang atau fitur di luar sana, perlu upaya yang maksimal biar sebuah app bisa menonjol dari pada pesaing-pesaingnya. Dan Komoot punya kualitas tersebut.

Komoot Jadi Aplikasi Andalan Pecinta Olahraga Outdoor Eropa


Ada lima alasan kenapa para olahragawan, atau pecinta aktivitas luar ruangan, perlu memiliki fitur yang diberi aplikasi ini.

1. Bisa digunain buat banyak banget olahraga luar ruangan

Komoot adalah aplikasi multi-sport, didesain dengan untuk secara universal berguna bagi para pendaki, pelari trail dan aspal, pesepeda all terrain dan mountaineer.

Penggagas app ini datang dari pegunungan Alpen, dan merupakan pecinta petualangan jauh sebelum mereka enterpreneur tekno. Mereka udah melakukan aktivitas-aktivitas ini sejak kecil. Pastinya fitur ini menjadi sangat kredibel.

User bisa pilih olahraga yang diinginkan sehingga rekomendasi rutenya bisa disesuaikan dengan aktivitas pilihannya dan olahraga juga dipisahkan dengan rapi, jadinya sepedaan gak cuma satu tab -- tapi beda-beda tergantung disiplin bersepeda yang user mau. Apakah itu jalanan rata atau cross country, atau gunung.


2. Fitur Highlight

Komoot Jadi Aplikasi Andalan Pecinta Olahraga Outdoor Eropa


Salah satu fitur yang unik dari Komoot adalah kemampuan untuk meng-highlight rute tertentu. Yang mana lalu bisa di share dengan pengguna app lainnya dan memberikan sebuah guide yang baik untuk melihat pemandangan, atau mencari jalan terbaik ke destinasi tersebut.

Atau bisa jadi ngebantu user lain untuk ngasih tahu rute yang ada hazard-nya.

Sehingga aplikasi ini bisa jadi sangat berguna buat para pelancong yang baru pertama kali datang ke tempat itu.


3. User-Friendly dengan tingkatan kemampuan

Komoot Jadi Aplikasi Andalan Pecinta Olahraga Outdoor Eropa


Ane kalo abis baca review sebuah app dan mau nyoba, pasti ane langsung uninstall kalo ada app yang navigasinya ribet dan gak ada tutorial yang memadai.

Dibandingkan dengan aplikasi navigasi kebanyakan, UI Komoot sangat sederhana. Cukup pilih olahraga yang diingingkan, pilih destinasi dan highlight yang mau dimasukkin lalu app-nya bakal merancang rute terbaik buat tipe trail dan permukaan olahraganya itu.

User juga bisa menentukan tingkatan kemampuannya mulai dari 'couch potato' hingga 'pro', yang mana nanti aplikasinya bisa ngerencanain rute yang lebih mudah atau lebih sulit. Atau bisa juga mengedit rute yang dimau, dengan cara mendrag atau nambahin titik-titik waypoint.

Dan yang terbaik adalah app-nya gratis selama ada data. Kalo mau pake buat offline, bisa bayar untuk area yang user mau. Tapi cukup murah, 30 USD total untuk map global


4. Koneksi Komunitas

Komoot Jadi Aplikasi Andalan Pecinta Olahraga Outdoor Eropa


Nah ini juga yang gak kalah menarik, user bisa saling follow kayak di IG atau twitter.

Dan kerennya lagi, bukan cuma sliding foto doang, tapi user bisa tahu di mana foto tersebut diambil dan aplikasi bakal nunjukin rute untuk menuju objeknya.

Seperti google reviews, Komoot mempromosikan community based contribution, di mana user bisa saling membantu dengan memberikan info-info menarik seputar spot-spot petualangan yang pernah dijelajahi. Dan juga memberi penghargaan kepada kontributor terbaik, dan aplikasinya bisa merekomendasikan user tersebut untuk difollow yang lainnya.

Seru gansis!


5. Populer di Eropa

App ini terkenal banget di kota kelahirannya, Berlin, Jerman, menduduki peringkat satu sebagai outdoor app, yang mana sektornya lebih besar daripada di UK dan masih terus jadi peringkat atas di iTunes App Store.

Lebih dari 10 juta user, berarti menjadi outdoor app paling populer di Eropa. Secara penggunaannya mudah, sederhana tapi banyak pilihannya. Bisa jadi bakalan terus bertambah orang yang download ni aplikasi.

Mungkin gansis yang ngeliat trit ini?

Buat para petualang pecinta olahraga luar ruangan, kayaknya layak banget punya aplikasi ini deh..

Jan lupa emoticon-Cendol (S)
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di