alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Cerita Pejalan Mancanegara /
Ikut Kelas Membuat Macaron di Paris
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0a8675c9518b2a95656d71/ikut-kelas-membuat-macaron-di-paris

Ikut Kelas Membuat Macaron di Paris

Beberapa bulan lalu, akhirnya saya beneran jalan-jalan ke Eropa. Saya pergi berdua dengan sepupu saya, dan tujuan pertama kami adalah Paris. Sepupu saya punya temen yang sedang kuliah di Paris, jadi lumayan kita hemat biaya penginapan selama di Paris. Karena ini juga, akhirnya kami menghabiskan cukup banyak waktu di Paris. Memang banyak hal yang bisa dilakukan di Paris dan tidak akan habis dilakukan hanya dalam 3 hari. Salah satu hal yang saya ingat baik adalah mengikuti kelas membuat macaron, yang saya pikir merupakan pengalaman yang lain daripada biasanya. Foto-foto di Eiffel mah udah biasa, pulang dari Paris bisa bikin macaron, ini baru luar biasa!

Ikut Kelas Membuat Macaron di Paris

Saya menemukan informasi ini di hari keempat kami di Paris. Karena rasanya sudah melakukan hampir semua hal mainstream yang bisa dilakukan di Paris, saya browsing-browsing sedikit dan menemukan bahwa di Galeries Lafayette kita bisa mengikuti kelas membuat macaron dalam bahasa Inggris. Harganya pun gak terlalu mahal, saya membayar €49 untuk mengikuti kelasnya, dan nanti juga hasilnya bisa dibawa pulang. Saya menemukan potongan harga bila booking kelas melalui website ini, jadi saya dapat diskon 10%. Lumayan buat beli kentang goreng.

Ikut Kelas Membuat Macaron di Paris

Kelasnya hanya 2 jam, dan bagi saya ini merupakan salah satu aktivitas terbaik untuk melewati sore. Sepupu saya maunya pergi belanja, saya udah bosen keliling-keliling toko (dan udah gak punya budget juga buat belanja hahaha) jadi ya nambah ilmu lah sedikit. Instrukturnya sangat baik dan penyabar, melihat saya yang sangat kaku ini hahaha. Banyak anak-anak juga yang mengikuti kelas ini, kalau saya tidak salah ingat mereka menawarkan paket atau harga khusus untuk anak-anak dan keluarga.

Ikut Kelas Membuat Macaron di Paris

Hasilnya lumayanlah, gak jelek-jelek amat. Namanya juga baru pertama kali nyoba. Nanti di Indonesia saya latihan lebih banyak lagi, terus buka bisnis macarons. Pengen ikut kelas masak masakan Prancis, tapi belum nemu kesempatannya. Mudah-mudahan lain waktu.






Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di