alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Buku /
BUKU "Pendidikan Politik, Persepsi, Kepemimpinan, dan Mahasiswa
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0a7f3faf7e93181029840f/buku-quotpendidikan-politik-persepsi-kepemimpinan-dan-mahasiswa

BUKU "Pendidikan Politik, Persepsi, Kepemimpinan, dan Mahasiswa

TELAH TERBIT!

“Pendidikan Politik, Persepsi, Kepemimpinan, Dan Mahasiswa”


Penulis : Dudih Sutrisman, S.Pd.
ISBN : 978-602-443-670-4
Penerbit : Guepedia Publisher
Ukuran : 14 x 21 cm
Tebal : 140 halaman
Harga : Rp72.000


Sinopsis: 
Sebagai salah satu wahana untuk memberikan pemahaman politik kepada masyarakat dengan tujuan masyarakat dapat memiliki tingkat kesadaran politik dan partisipasi yang tinggi dalam kehidupan politik, pendidikan politik tidak dapat dipandang sebelah mata.
Persepsi merupakan proses yang dimulai dari penglihatan hingga terbentuknya suatu tanggapan yang terjadi dalam diri individu sehingga individu sadar akan segala sesuatu yang sedang terjadi pada lingkungannya melalui indera-indera yang dimilikinya. Hasil dari persepsi bisa berupa tanggapan atau penilaian yang berbeda dari setiap individu.
Kepemimpinan memiliki beberapa fungsi yang berhubungan dengan situasi atau keadaan sosial dalam kelompok atau organisasi. Rivai dan Mulyadi (2013, hlm. 34) menyatakan bahwa fungsi kepemimpinan memiliki dua dimensi seperti: (a) Dimensi yang berkenaan dengan tingkat kemampuan mengarahkan (direction) dalam tindakan atau aktivitas pemimpin, dan (b) Dimensi yang berkenaan dengan tingkat dukungan (support) atau keterlibatan orang-orang yang dipimpin dalam melaksanakan tugas-tugas pokok kelompok/organisasi.
Mahasiswa dikatakan sebagai Agent of Change, artinya mahasiswa sebagai agen perubahan dimana mereka banyak melakukan perubahan dalam berbagai bidang yang digelutinya terutama untuk perubahan bangsa dan negara yang lebih baik, atau perubahan yang dilakukan melalui organisasi yang diikutinya. Selain itu, mahasiswa sebagai penyambung lidah masyarakat untuk berbicara kepada pemerintah. Sejarah telah membuktikan setiap perubahan tidak terlepas dari peran aktivis mahasiswa. Hal ini menjadi sebuah tuntutan untuk mahasiswa masa kini agar meraih prestasi melebihi pendahulunya.

Buku bisa didapatkan di:
- Guepedia (http://bit.ly/Pendpolguepedia)
- Tokopedia (http://bit.ly/Penpoltokopedia
- Bukalapak (http://bit.ly/Penpolbukalapak
- Shopee (http://bit.ly/Penpolshopee)
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di