alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi: Isu PKI Tak Pernah Ada Selama Saya di Solo dan DKI
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0a7eece052271f728b4567/jokowi-isu-pki-tak-pernah-ada-selama-saya-di-solo-dan-dki

Jokowi: Isu PKI Tak Pernah Ada Selama Saya di Solo dan DKI

Medanbisnisdaily.com - Bogor - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meyakini isu dirinya aktivis PKI muncul di era Pilpres. Ia tidak pernah diserang isu PKI semasa menjabat sebagai Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta.
"Terkait PKI, dulu nggak pernah sih. Saya dua kali di Solo nggak pernah isu itu ada. Gubernur, nggak pernah ada juga. Begitu masuk ke pilihan presiden, baru muncul di situ," ujar Jokowi saat menerima peserta konferensi mahasiswa nasional di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (7/12/2018).

Isu lainnya yang diluruskan Jokowi adalah tuduhan antek asing. Jokowi bingung karena pemerintah sudah melakukan divestasi saham PT Freeport sebesar 51 persen. Sampai-sampai, ia heran ketika tidak ada yang memberikan demo dukungan kepada pemerintah.

"Tapi saya nggak pernah didemo. Didemo, dong, demo mendukung. Ada yang demo mendukung gitu, lho. Nggak ada. Saya dibiarkan jalan sendiri malah dibilang antek asing. Ini gimana dibolak-balik," kata Jokowi.

Isu lainnya adalah antek aseng. Diksi tersebut muncul setelah ada kabar serbuan 10 juta TKA asal Tiongkok ke Indonesia.

"Pemerintah Tiongkok-Indonesia (kerja sama) minta 10 juta wisatawan, tanda tangan. Nah itu yang diomongin sebagai TKA. Padahal itu wisatawan yang kita minta, dan logikanya nggak masuk. Di China, gaji pekerja sudah Rp 9-10 juta, di Indonesia, kita masih Rp 2-3 juta. Ya nggak mungkin lah orang sana mau kerja di Indonesia," ucap Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi juga meluruskan isu yang menyebut dirinya aktivis PKI. Jokowi mengatakan di belakangan waktu muncul spanduk-spanduk yang bernarasi 'Jokowi PKI'.

"Mengenai isu-isu, perlu saya sampaikan kepada Bapak-Ibu sekalian. Banyak isu di bawah, Presiden Jokowi itu PKI. Akhir-akhir ini banyak spanduk-spanduk seperti itu. Saya empat tahun ini sabar, sabar, sabar," ujar Jokowi saat membuka Jambore Bela Negara FKPPI di Bumi Perkemahan Ragunan, Jalan RM Harsono, Jakarta Selatan, Jumat (7/12).

Menurutnya, isu tersebut merupakan kampanye hitam dan harus dihentikan. Sebab cara berpolitik seperti itu bisa merusak tata nilai demokrasi di Indonesia untuk mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara.dtc

http://www.medanbisnisdaily.com/m/news/online/read/2018/12/07/59975/jokowi_isu_pki_tak_pernah_ada_selama_saya_di_solo_dan_dki/

emoticon-cystg
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Jokowi: Isu PKI Tak Pernah Ada Selama Saya di Solo dan DKI

Isu PKI mah nongolnya dari rizik emoticon-Nohope , padahal mereka pas membakar bendera pki juga NYABLON SENDIIRI emoticon-Ngakak
sabar pak, memang genderuwo banyak tipu muslihatnya.
sabar pak.
genderuwo sontoloyo memang tukang fitnah
nanti mereka akan menuai karmanya.
Karena ini pak:


Pada perhelatan Pilkada Solo pada 2010 lalu, Pasangan Joko Widodo-FX Hadi Rudyatmo diusung oleh PDI Perjuangan, dan mendapat dukungan dari PKS, Partai Amanat Nasional, serta Partai Damai Sejahtera.
yang mengangkat isyu pki ya arab-arab imigran supaya mereka ada alasan untuk eksis dan mengobarkan radikalisme islam disini.

satu yang kita semua lupa bahwa ratusan tahun lalu islam berkembang dengan baik di indonesia atas dasar kompromi budaya. lihatlah pahlawan-pahlawan perempuan aceh sampai jaman awal abad 20. bagaimana mereka berpakaian .

bayangkan kalau ratusan tahun lalu islam di sebarkan di indonesia dengan cara arab radikal maupun cara otoman turki mengobarkan perang terhadap kristen.

kagak akan bisa populer itu agama saya di indonesia. tapi kalau sekarang mau dicoba ala wahabi dan ala salafi ya silahkan saja. toh saya dan keluarga sudah jauh-jauh dari calon indonisthan ini.
Diubah oleh kingoftki
kampret bikin isu pki kok milih2
sama halnya dengan isu penculikan 98.

ga ada selama big mom disandingkan dengan wowok kemarin.

tp jelas ada yg bangga kalau dia anak keturunan pki, dan kita sama sama tau ada di partai mana.
Diubah oleh SiPutihBiru
ah mulai baper ini
Yg jelas, prabowo adalah putra dari pak soemitro. PRRI. Fakta.
cobak tanyak pkshitemoticon-Ngakak (S)
Ya seng sabar
kalo dipikir pikir

justri si banana yang lebih pki dibanding wiwi

banana pasti punya stock bendera pki yang disablon sendiri, buktinya tiap acara demo dari banana, pasti ada tuh acara bakar2

sedangkan wiwi, belum tentu emoticon-Ngakak

kan ga mungkin nyablon cuma 1 bendera, pasti minimal selusin emoticon-Ngakak
isu pki muncul setelah si hulahi hulahi diajak ikut pilpres emoticon-Traveller
Jangan pakai akal emoticon-Marah

Pakai iman emoticon-Blue Guy Bata (L)

Karena hidup didunia itu cuma sementara emoticon-Hansip


meweeeek muluuu , Hal yg in pulak yg di mewekin emoticon-Leh Uga



coba diingat , waktu pak jokowi di solo dan DKI, partai mana yg mendukung, kemudian di pilpres berseberangan, mungkin itu petunjuk di situ emoticon-Big Grin
Quote:

Ga apple to apple itu mah emoticon-Embarrassment
Balasan post yxgk
Quote:


iyalah, SnK kan berlaku buat sop kalian.

isu ini udh ga ada yang goreng, eh dia sendiri yang goreng

coba pak kampanye yang cerdas, kuatin hasil kerja anda dengan argumen yang kuat kalo ada yang mendebat, bukan dengan main2 isu2 omong kosong macam ini

tim anda itu bukan orang ecek2 pasti punya gagasan2 cerdas, jangan lagi terbawa gaya2 usang PDIP yang selalu membawa isu sebagai yang teraniaya di masa orba
Jokowi: Isu PKI Tak Pernah Ada Selama Saya di Solo dan DKI
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di