alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Prabowo Dituding Lecehkan Profesi Wartawan, Puluhan Jurnalis Demo di Depan Dewan Pers
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0a7c4dded770b4038b4573/prabowo-dituding-lecehkan-profesi-wartawan-puluhan-jurnalis-demo-di-depan-dewan-pers

Prabowo Dituding Lecehkan Profesi Wartawan, Puluhan Jurnalis Demo di Depan Dewan Pers

AKURAT.CO, Puluhan wartawan yang tergabung dalam aliansi Jurnalis NKRI melakukan aksi di depan Gedung Dewan Pers, Kebon Sirih, Jumat (7/12).

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk protes atas pernyataan calon Presiden Indonesia, Prabowo Subianto soal tudinganya terhadap profesi pewarta.

Koordinator Aliansi Jurnalis NKRI Rivai Lamahoda mengatakan, mengkritik profesi jurnalis tidak lah haram, itu boleh saja dan sah dalam era demokrasi. Namun sebagai negara demokrasi yang berdasarkan hukum maka setiap kritik dan koreksi punya mekanisme dan jalur yang harus di tempuh.

Baca Juga:

Gerilya Politik Prabowo, Malam Ini Bertemu Komunitas Tionghoa
Gelar BDF Ke-11, Pemerintah Akan Fokus Pada Upaya Mewujudkan Kesejahteraan Menyeluruh
Berita Populer Sri Mulyani Tuai Pujian Hingga Indonesia Jadi Ekonomi Terbesar Kelima Di Dunia
Sebagai politisi, Prabowo Subianto tentu tahu persis soal ini. Profesi Jurnalis dilindungi UU tentang Pers. Dalam UU ini di atur koreksi terhadap pemberitaan dengan mekanisme 'hak jawab' yang difasilitasi dewan pers dan apabila tidak menemui kata sepakat maka boleh mengajukan gugatan pidana pengadilan jika merasa dirugikan.

Pernyataan Prabowo Rabu (5/12) yang menuduh 'Jurnalis sebagai antek orang yang mau menghancurkan NKRI' dan pernyataan untuk tidak lagi menghormati jurnalis adalah pernyataan yang sangat tendensius, menebar ujaran kebencian, mengadu domba dan menghina profesi jurnalis.

"Prabowo harus diingatkan bahwa pers adalah pilar demokrasi keempat setelah eksekutif, legislatif dan yudikatif dalam kehidupan bernegara," ujar Rivai.

Menurutnya membangun narasi permusuhan kepada jurnalis adalah 'kebodohan' nyata mengingat Prabowo sedang menggalang dukungan untuk pencalonannya dalam Pilpres 2019.

Untuk itu Aliansi Jurnalis NKRI menuntut Prabowo segera mencabut pernyataan yang menghina, merendahkan profesi jurnalis sebagai 'antek penghancur NKRI. Menghina Jurnalis = Menghina Rakyat.[]

https://akurat.co/news/id-424201-read-prabowo-dituding-lecehkan-profesi-wartawan-puluhan-jurnalis-demo-di-depan-dewan-pers

mampus lo blunder lagi

media berita metrotv wajar lebih fokus beritain pemerintahan jokowi, toh ga pernah hoaks/plintir prabocor

rcti/mnc punya harry t. perindo jarang bikin berita

sctv/indosiar/trans7/cnn/kompas netral pemiliknya, tunjukin dong fake news nya apa cor!

malah tvone punya bakri golkar yg sering berlebihan dukung prabocor.. malah seringan bikin berita jelekin jokowi.
Diubah oleh prabocor69
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
demo ya
Kalau pingin di beritain yang baik2 ya berbuatlah baik..
Balasan post kalong88
Quote:


itu punya edy rahmayadi cuy emoticon-Big Grin
bodo amat wartawan bodrek sama grup pro pemerintah biarin aja makin kelihatan gak independen😂😂😂
Makin rame deh
emoticon-Cape d...
Si wowo bakalan jadi bulan2an media massa nih emoticon-Leh Uga
boikot aja gak usah diliput, bisa apa dia dgn tv wan kebanggaannya itu emoticon-DP
selagi masih dibekingi, ga bakal tersentuh lah emoticon-Big Grin.
buat apa demo sama orang kayak gitu. dia justru yang melecehkan diri sendiri . dia justru yang menunjukkan kebodohan diri sendiri didepan para wartawan. boikot saja tiap acara yang mengenai dia. biar dia sendiri yang bingung.
rugi coy udah mahal2 sewa monas yg liput cuma tv oon doang, wajar wowok sewot emoticon-Ngakak



cuma puluhan doang emoticon-Leh Uga

lagian hanya wartwan bodrex yg otak amplop yg merasa tersinggung emoticon-Wakaka




udah..
boikot aja
Prabowo Dituding Lecehkan Profesi Wartawan, Puluhan Jurnalis Demo di Depan Dewan Pers

sekarang jurnalis menurut nasbung udah haram
akhirannya paling titidless minta maap. bgitu aj terus
Coba tes boikot, seminggu aja
Sudah macam Suriah . Tiap hari lapor melapor, demo, hujat menghujat. Orang sudah ke bulan. Rejim sontoloyo.emoticon-Cape d...


Rameo emoticon-Big Grin


Skarang orang pada rame2an belain profesi

Polisi dihina, dituntut diproses hukum
Wartawan dihina, protes minta maaf, kalo ga ya hukum
Sampai tukang ojek aja protes krna profesinya dihina emoticon-Big Grin


Tinggal profesi kere, kuli, sama orang ndeso aja nih yg ga pernah protes emoticon-Big Grin

Padahal klompok mereka sering dihina atau minimal direndahkan di TV, di sineteon, di lawak, di bincang2 sehari2


Berarti profesi2 di atas yg pada protes itu ga lebih baik dari profesi kere, kuli, ndeso, dll yg tabah meski sering dihina

tambah hari tambah banyak aja acara demo yak
Quote:


masalahnya capres yang bilang gitu gan. calon pemimpin kok suka menghina emoticon-Leh Uga
blunder terus,ngomong gak pernah difilter emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di