alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Fast Food Dan Junk Food, Apa Sih Bedanya?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0a6c4d14088d8b6c8b4568/fast-food-dan-junk-food-apa-sih-bedanya

Fast Food Dan Junk Food, Apa Sih Bedanya?

Fast Food Dan Junk Food, Apa Sih Bedanya?

Gaya hidup serba instan kini membuat masyarakat lebih menyukai makanan yang penyajiannya cepat, sederhana dan nikmat walaupun memiliki kandungan yang nggak sehat. Semakin menjamurnya restoran dan kedai yang menyajikan makanan cepat saji namun nggak memiliki kandungan gizi yang seimbang menjadi pertanda bahwa junk food menjadi kegemaran masyarakat.

Kamu pasti pernah dengar istilah junk fooddan fast food kan, Bela? Menurutmu artinya sama atau nggak? Mungkin keduanya terdengar sama tetapi artinya berbeda lho. Ingin tahu lebih lanjut? baca selengkapnya di sini yah.

Fast Food Dan Junk Food, Apa Sih Bedanya?

1. Proses pengolahan makanan yang beda

Junk food atau yang berarti makanan rendah-gizi adalah istilah untuk makanan yang nggak sehat atau memiliki sedikit kandungan nutrisi. Junk food juga bisa disebut sebagai makanan nirnutrisi. Sedangkan fastfood adalah makanan cepat saji yang sebelumnya sudah dilakukan proses pengolahan tahap awal sehingga saat ada pesanan hanya melanjutkan proses pengolahan lanjutan yang waktunya relatif lebih cepat. 

Fast Food Dan Junk Food, Apa Sih Bedanya?

2. Junk Food; makanan tanpa nutrisi

Seperti yang disampaikan oleh Healthy Food Specialist, Steby Rafael secara eksklusif kepada Popbela, "Junk food  bisa dikatakan sebagai makanan yang menyenangkan tetapi tanpa nutrisi, beda dengan fast food ya. Kalau junk food kata orang Indonesia makanan sampah, ya memang begitu kenyataannya. Dimakan tapi tidak ada gizi yang bisa diambil," tutur Chef Steby dalam acara kampanye kesehatan #YakinSehat di Almond Zucchini Cooking Studio. 

Fast Food Dan Junk Food, Apa Sih Bedanya?

3. Konsumsi dengan bijak

Chef Steby menambahkan bahwa ketika ingin memulai pola hidup sehat, kita harus memikirkan gizi apa saja yang terkandung dalam makanan yang kita konsumsi dalam satu piring. Lemak tidak jahat seperti yang selama ini diasumsikan. Justru lemak diperlukan untuk menunjang kesehatan tubuh kita namun jika terlalu banyak memang akan menimbulkan penyakit.

Fast Food Dan Junk Food, Apa Sih Bedanya?

4. Junk food lebih berbahaya dibandingkan fast food

Junk food dianggap berbahaya karena memilik kadar lemak dan garam yang sangat tinggi karena biasanya sudah digoreng atau dipanaskan berkali-kali. Contoh junk food ialah mie instan, hamburger, pizza, hot dog dan kentang goreng. Lalu, tidak semua makanan yang tergolong fast food itu tidak sehat. Contoh fast food yang baik dikonsumsi misalnya adalah buah potong segar. Asupan ini juga termasuk cepat saji, namun nggak membahayakan kesehatan.

Sumber : popbela.com

Fast Food Dan Junk Food, Apa Sih Bedanya?

Sekian dari Ane Gan emoticon-Ngakak

Minta cendolnya Gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Jangan dibata Gan emoticon-Blue Guy Bata (L)


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
mending makan yang menyehatkan
tempe tahu
Ane makan pecel ayam aja dah, enak dan menyehatkan...
Ayamnya mengandung protein hewani, disajikan dengan lalapan yg notabene adalah sayuran segar, dilengkapi dengan sambal yg mengandung vitamin c. Udah gitu higienis, pengunjung dikasih aer kobokan supaya tangannya selalu bersih...
Temen ane: "minyaknya dipakai berulang kali"
Ane: "oh iya ya, ane sih kaga ngeliat pas digorengnya, besok2 nggak lagi deh"
Eh besoknya lupa & beli lagi...
emoticon-Hammer2
Zonk food
junk-er emoticon-Cool
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Bantu sumbang cendol ya Gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Fast Food Dan Junk Food, Apa Sih Bedanya?


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di