alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sandiaga Berjanji Bentuk One Kyai for One Center Enterpreneurship
2.33 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0a694edcd770655e8b4567/sandiaga-berjanji-bentuk-one-kyai-for-one-center-enterpreneurship

Sandiaga Berjanji Bentuk One Kyai for One Center Enterpreneurship

TEMPO.CO, Jakarta - Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno berjanji bakal membentuk One Kyai for One Center Enterpreneurship jika ia dan Prabowo Subianto menang dalam pemilihan presiden di 2019. Dengan wadah ini, kata Sandiaga, memungkinkan satu kyai memimpin satu pusat pelatihan wirausaha.

Baca: Saham Saratoga Milik Sandiaga Uno Anjlok 2,37 Persen

"Jadi desa bisa mandiri, guru ngaji juga punya penghasilan lebih," kata Sandiaga dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis, 6 Desember 2018. Ia menyebutkan janji itu saat acara bertajuk "Curhat Kyai Kampung kepada Bang Sandi" di Hotel Syariah Radho Jalan Simpang Kawi, Klojen, Kota Malang, Kamis kemarin.

Menurut Sandiaga, banyak hal yang harus diperbaiki terutama kebijakan pada guru-guru ngaji yang punya keikhlasan dan keinginan memperkuat rohani anak bangsa. "Insya Allah saya tampung aspirasinya. Kami akan menyejahterakan guru ngaji dan kyai," kata pasangan calon presiden Prabowo Subianto itu.

ADVERTISEMENT

Sebelumnya para kyai dan ustadzah yang datang dari berbagai pelosok desa di Malang ini mengeluhkan soal peningkatan kesejahteraan dan ekonomi ke Sandiaga. Harga-harga kebutuhan pokok yang naik, menurut mereka, tidak seimbang dengan penghasilan yang didapatkan.

Salah satu guru ngaji Sri Handayani dari Bareng menceritakan kini kesulitan karena dana Biaya Operasional Sekolah tak lagi diberikan. "Dulu kami masih dibantu dengan dana Biaya Operasional Sekolah (BOS), ini sangat membantu, namun dana itu dihentikan bagi tempat pendidikan yang tidak punya surat yayasan dari Kementerian Hukum dan HAM," kata Sri.

Sri mengaku kini hanya mendapatkan uang operasional Rp 8.000 per hari. Kalau sebulan, uang operasional yang didapat ditotal hanya Rp 224 ribu.

Ada juga Habib Salim Asegaf yang mengaku biaya listrik yang tinggi juga membebani kehidupan para kyai kampung. "Bayangkan, pak. Kami nggak punya televisi, juga nggak punya mesin cuci, tapi satu bulan bisa lebih dari tiga ratus ribu. Tiap kali meteran listrik berbunyi deg-degan rasanya," kata Salim.

Baca: Sandiaga Sebut 'Genderuwo' Membuat Ekonomi Indonesia Lemah

Menanggapi keluhan-keluhan itu, Sandiaga menjawab pada intinya masalah energi harus dicarikan solusi. "Bangsa ini kaya dengan sinar matahari. Sudah harus kita pikirkan untuk swasembada energi surya dengan membatasi energi fosil. Energi yang terbarukan," ucapnya.

https://bisnis.tempo.co/read/1153055/sandiaga-berjanji-bentuk-one-kyai-for-one-center-enterpreneurship/full?view=ok

Kadal... kadal... dikadalin everywhere
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Yg kemarin narget pedagang

Yg sekarang narget ustad/ guru ngaji.

emoticon-Wkwkwk
one kecamatan one kampret
ga ada program yang lain lagi kah ?

dulu nabi itu ga punya tipi
tidurnya di tiker
pakaiannya sederhana
makan kalo laper doang
toh dia woles2 aja, padahal seorang NABI




Busyeeet..san san..tega amat lu..ampe guru ngaji aja lu jadiin bahan pehape..."one kyai one enterpreunership"..dari bahasa aja lu pake asing..lu emang antek asing.emoticon-Traveller
OK OCE dong singkatannya.
Biar masyarakat indo sebahagia rakyat DKI.
ulama gito loh

Sandiaga Berjanji Bentuk One Kyai for One Center Enterpreneurship
unok ngomong sukur mangap
emoticon-Big Grin
jadiin mereka presiden si. biar tiap hari ada hiburan
Udah boleh ngakak blom? emoticon-Ngakak (S)
hadeh... emoticon-Cape d... (S) cari program baru yang gak berbau agama ga ada apa!
janji dulu
Uno the one & only wapres paling ajaib sepanjang sejarah negeri ini
Balasan post blue_light
Quote:


Ups.. Maap.. Cawapres emoticon-Big Grin
Sandiaga Berjanji Bentuk One Kyai for One Center Enterpreneurship
Diubah oleh kentutwangi22
Memangnya para kyai punya kemampuan yang relevan untuk membina wirausaha? Mereka itu kyai, bukan pebisnis.

Bayangin, para pemuka agama di ibu kota bisa dapat fee puluhan juta setiap acara. Mereka beli rumah milyaran, apalagi yang sering tampil di TV dan kemana-mana pakai helicopter, barangnya serba Apple dan punya motor sport.

Artinya, diantara pemuka agama aja, ada kesenjangan ekonomi. Sesama ustaz, sesama ulama, sesama kyai, gak mau berbagi.

Katanya mereka semua bersaudara, ukhuwah Islamiyah, tapi kok bisa begini?

Quote:

Diubah oleh levyrtrow
oke oce syariah nih.....
Sandiaga Berjanji Bentuk One Kyai for One Center Enterpreneurship
nyimak dipojokan sambil ngudut emoticon-Leh Uga
sepertinya uno ini mikir orang daerah ga nonton berita d pada buta politik semua ya?
ikan busuk dijual lagi cuman ditambah bumbu tambahan mecin (lagi2) islam yang banyak biar sedep.
Diubah oleh suralia
Klo diartikan "satu kiyai per kecamatan yg menjadi enterpreneur" kan?

Berarti kyai bakalan jadi pengusaha gitu ya?🤔🤔

Mungkin ada yg bisa menjelaskan secara detail ane jujur gk paham...
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di