alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
4 Komponen Penting Agar Ekspektasi Terpenuhi | Coach Yudi Candra
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0a68be68cc9537a64c39f0/4-komponen-penting-agar-ekspektasi-terpenuhi--coach-yudi-candra

4 Komponen Penting Agar Ekspektasi Terpenuhi | Coach Yudi Candra

4 Komponen Penting Agar Ekspektasi Terpenuhi | Coach Yudi CandraSahabat Milyarder, apabila perusahaan ingin mendapatkan karyawan yang loyal, pihak manajemen perusahaan juga harus senantiasa berusaha membangun kepercayaan dengan mengkomunikasikan tujuan dan kebijakan perusahaan kepada segenap karyawan. Selain melakukan pengarahan formal, perlu ditindaklanjuti mendiskusikannya dengan para supervisor kelompok, sehingga dapat mendeteksi dan sekaligus memecahkan permasalahan dari sumbernya langsung, dan dengan demikian, pihak manajemen akan mendapatkan pemikiran – pemikiran atau ide – ide baru dalam perbaikan operasi  perusahaan serta menjalin hubungan yang lebih baik dengan setiap pribadi dalam organisasi.
Ada 4 cara untuk menutup celah antara apa yang direncanakan perusahaan dan apa yang terjadi, sehingga akan membuat karyawan lebih terlibat dalam penciptaan inisiatif baru, menyeimbangkan kontrol dengan kordinasi dalam tim menjadi lebih efektif, memastikan ekspektasi yang jelas bagi seluruh anggota tim, dan menjaga urgensi dan momentum sehari – hari. Menurutnya keberhasilan organisasi atau perusahaan jangka panjang tidak ditentukan oleh suatu strategi atau taktik yang digunakan oleh perusahaan tersebut, akan tetapi lebih kepada bagaimana perusahaan tersebut dapat mengimplementasikannya dengan sesempurna mungkin, dan hal ini, sering kali gagal karena kurangnya tindak lanjut.
Untuk dapat mencapai visi dan misi perusahaan, pihak manajemen harus mampu menerjemahkan strategi dan taktik perusahaan agar dapat diimplementasikan ke setiap tingkat di segala jajaran organisasi, sehingga akhirnya akan menjadi penetapan sasaran individu dari para anggota tim yang akan menindaklanjutinya. 4 komponen penting itu adalah sebagai berikut:
1.        Arah Yang Jelas
Pihak top manajemen arah yang jelas, target yang jelas, spesifik, dan terkordinasi, sehingga bawahan dapat secara konsisten membuat keputusan yang tepat.
 
2.        Orang Yang Tepat
Sutau perusahaan bisa saja memiliki produk atau layanan terbaik, namun tanpa orang yang tepat dari jajaran atas sampai bawah, tidak mungkin melakukan tindak lanjut yang bisa merealisasikan ekspektasi pihak manajemen.
 
3.        Keterlibatan
Walaupun pihak manajemen sudah mengkomunikasikan visi, misi, dan prinsip – prinsipnya, dan sebaik apapun strategi dan taktik yang sudah direncanakan, namun semua ini hanya akan sia – sia jika tidak ada keterlibatan dari para anggota tim dalam menindaklanjutinya.
 
4.        Insiatif Individu
Seorang pemimpin yang hebat adalah mereka yang mampu untuk membuat para bawahannya berada dalam suasana hati yang bagus untuk melakukan tindak lanjut, yang pada akhirnya akan menjamin adanya lebih banyak inisiatif individu.
 
Salam Malyarder!
Oleh: Yudi Candra
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di