alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Internet Lambat, Jangan Sedih! Lihat Dulu Kondisi di Kuba
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0a641254c07aa7778b4567/internet-lambat-jangan-sedih-lihat-dulu-kondisi-di-kuba

Internet Lambat, Jangan Sedih! Lihat Dulu Kondisi di Kuba

 Internet Lambat, Jangan Sedih! Lihat Dulu Kondisi di Kuba

Warga Kuba mengecek Internet. Dok. Ist

Jika agan dan sista masih mengeluh kondisi internet yang lambat dan kadang sinyal yang suka hilang, maka agan harus berkaca dengan keadaan di Kuba agar bersyukur. Kuba telah tertinggal jauh di belakang sebagian besar negara dalam akses internet, baik karena kurangnya sumber dana, embargo perdagangan AS yang berkepanjangan atau kekhawatiran tentang aliran informasi.

Hingga 2013, internet sebagian besar hanya tersedia untuk umum di hotel-hotel wisatawan di pulau itu.
Tetapi Pemerintah Kuba telah membuat peningkatan konektivitas menjadi prioritas, memperkenalkan cybercafe dan hotspot Wi-Fi di luar ruangan dan perlahan-lahan mulai menghubungkan warga ke dunia maya.


Quote:


 Banyak warga Kuba mengeluh karena harus berjuang melawan serangga dan hal-hal lain di hotspot, yang juga kurang privasi.

Wakil presiden ETECSA, Tania Velazquez, mengatakan perusahaan akan meluncurkan layanan selama beberapa hari untuk menghindari kemacetan jaringan yang terjadi selama tes internet seluler awal tahun ini. 
Banyak warga Kuba juga mengeluh mereka tak bisa menggunakan ponsel mereka untuk melakukan panggilan atau mengirim pesan teks selama uji coba.


Quote:


 Velazquez mengumumkan bahwa akses ke aplikasi dan situs yang dikelola negara seperti EcuRed, Wikipedia Kuba, akan jauh lebih murah daripada akses ke World Wide Web. 

Presiden Miguel Diaz-Canel, yang menggantikan Raul Castro pada bulan April, telah memperjuangkan konektivitas yang lebih besar, menggarisbawahi potensi internet untuk meningkatkan ekonomi dan memungkinkan Kuba untuk mempertahankan revolusi daring-nya dengan lebih baik. Ia membuka akun Twitter pada bulan Oktober untuk publikasi, dan banyak pejabat pemerintah telah mengikuti jejaknya.  

Perusahaan telekomunikasi 'Empresa de Telecomunicaciones de Cuba SA' (ETECSA) yang dikelola Pemerintah Kuba telah mengumumkan bahwa warga Kuba akan bisa mengakses internet di ponsel mereka mulai pekan ini. 
 
Hal tersebut menandai tonggak sejarah baru bagi salah satu negara yang paling tidak terkoneksi di belahan Bumi Barat ini. Ada beberapa poin utama kebijakan Pemerintah yakni
  

Quote:

 Hampir setengah dari 11.2 juta penduduk negara Komunis ini memiliki ponsel, meskipun tidak semua akan mampu membeli paket internet ponsel.
Internet Lambat, Jangan Sedih! Lihat Dulu Kondisi di Kuba

Dalam siaran berita yang disiarkan pada hari Selasa (4/12/2018), para eksekutif ETECSA mengumumkan serangkaian paket yang berlaku selama 30 hari mulai dari 600 MB yang setara dengan $ AUD 9,60 (atau Rp 96 ribu) hingga 4 GB untuk $ 41,16 (atau setara Rp 411.000). Tanpa paket, data sebesar 100 MB akan membebani pengguna seharga $ 13,72 (atau setara Rp 137.000).

Biaya itu akan tidak terjangkau bagi banyak warga Kuba karena upah rata-rata di negara itu sekitar $ 41,16 (atau setara Rp 411.000) per bulan, dan banyak warga bergantung pada pengiriman uang dari kerabat di luar negeri atau pekerjaan sampingan.


Quote:




Quote:



 Montiel mengatakan, ia tidak akan mampu membeli ponsel dengan teknologi 3G dengan upah kurang dari $ 27,44 (atau setara Rp 274.000) per bulan sebagai salesman di sebuah perusahaan milik negara. 

Bagaimana, masih lebih baik di sini kan?

Sumber
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Hanya karena ada negara yg lebih buruk jangan lantas puas begitu aja emoticon-Leh Uga
sama sedihnya dengan kondisi internet di republik islam iran maupun di pakistan serta afghanistan. negara-negara dimana para imam berkuasa dan rakyat hidup sengsara. dijanjikan berbagai doa.
Balasan post rickreckt
kita sudah terbiasa dengan berbagai pembenaran untuk menyatakan penderitaan / kekurangan terkini sebagai hal yang nikmat. ini salah satu hal yang bikin kita para pribumi malah maju tapi marah kalau tibilang kagak maju-maju.
600mb seharga cepek emoticon-Mewek emoticon-Mewek
Sekali buka bokep HD abis tuh emoticon-Mewek
Jgn paok. Dari isi berita udh jelas ini government nya yg ngerasa kaya Tuhan. Mirip2 korut tapi lebih parah korut.

Indonesia rakyatnya pintar2, pake internet gw yakin Kisaran 20% buat bokep, sisanya untuk bisnis/study/pekerjaan. Dan speed internet masih lama.

Dulu pernah ada menteri yg susah disebutkan namanya, dia bilang "INTERNET CEPAT BUAT APA?!"


emoticon-fuck2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di