alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Relevankah mengadakan konser di pelataran candi ?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0a5e3468cc954f1d672610/relevankah-mengadakan-konser-di-pelataran-candi

Relevankah mengadakan konser di pelataran candi ?

Pikiran agan ?
Pikiran agan ?
Yang penting duit ngalir ke pengurus candi-nya
50.00%
Mayan bisa buat promosi wisata
0%
Tempat sakral kok buat konser
0%
Gw ndiri suka nonton konser disitu
0%
Kek gw peduli aja
50.00%
jaman sekarang bikin event2 cem taman lampion, konser atw pasar malem entah itu di lapangan bola, tempat parkir, & halaman museum sih okelah. tapi apakah bagus hal2 kek gituan jg dilakukan di pelataran candi ?

Quote:


Quote:

Quote:


okelah eventnya cuman bentar, paling lama seminggu. cuman mengingat yg namanya loudspeaker konser tuh volumenya tingkat dewa (travo mall aja jg bisa mati lampu cmn gara2 konser) apa gak ganggu struktur candinya. apalagi event-nya jg keliatan banget deket banget ama candinya & org2 jg pd tau kan kl candi tuh struktur kuno. belum lagi kl ada dentumannya trus penontonnya pd jingkrak2an

trus dr segi mistis, jg apa gak dianggep ngusik penunggunya (kl ente masih pikiran mistis lho ya) walau itu maybe dianggap okelah kl sebelumnya selametan dulu. tourist aja jg kadang ada pantangannya, misal kl bawa pasangan bisa hubungannya gak awet, pake baju warna apa jg dibatesin, dlsb

trus jg dr sudut pandang agama yg punya tuh candi, dlm hal ini Hindu-Buddha jg apa gak apa2 tuh ? lha wong Waisak-an aja pasti gak sampe seheboh konser kan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tergantung dri sudut pandang yg mana...

kalo dibolehin ya gimana lagi
Kurang setuju sih soalnya kan itu cagar budaya
gue setuju. bisa buat promosi wisata
Tergantung sudut pandang. Dari sudut pandang ekonomi, sepertinya bagus. Karena pasti sewa tempatnya sepadan. Ditambah banyak pengunjung yg datang bukan karena candinya tapi karena konsernya. Dari sudut pandang agama, seperrinya pihak yg itu juga tak mempermasalahkan. Berbeda ceritanya kalo memang ada larangan dari kaum agamawan. Dari sudut pandang lingkungan juga seharusnya gak masalah. Dengan bintang konser tingkat dunia, panitia pastinya gak akan gegabah dalam membuat rencana. Karena kalo sampe ada cacat sedikitpun, siartis juga yg akan kena. Dan itu gak baik buat bisnis promotor.
You're wellcome emoticon-Cool
Quote:



Pada mau komen doang. Gak ada yg poll. Kayaknya cuman ane emoticon-Cool
ini yg dinamakan heteroropia, soal ini coba agan searching di gugel. era budaya pasca modern mengizinkan kita untuk mendemistifikasi, alias meruntuhkan kesakralan suatu tempat, yang sebelumnya hanya punya fungsi tunggal.

misal perpus selama ini fungsinya cuma buat belajar, shg haram hukumnya berisik di situ. sekarang masih relevankah aturan di perpus? apa iya bakal ada pengunjungnya kalo seperti itu?

ini juga berlaku di tempat 'sakral' lain. seperti kelas (kelas sekarang lebih interaktif), makam (kpn hari ada kondangan di makam, di beberapa makam juga jd tempat pelacuran, judi, transaksi narkoba), kantor (kantor2 startup skrg pake open space), dll mungkin ada yg nambahi.

btw di poll ane pilih opsi terakhir emoticon-Embarrassment


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di