alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mar’uf Amin Sakit, Koalisi Jokowi Bahas Cawapres Baru?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0a5b82337f933ada79e120/maruf-amin-sakit-koalisi-jokowi-bahas-cawapres-baru

Mar’uf Amin Sakit, Koalisi Jokowi Bahas Cawapres Baru?

Mar’uf Amin Sakit, Koalisi Jokowi Bahas Cawapres Baru?

Hari ini, Jumat, 7 Desember 2018, berita nasional diramaikan dengan terjatuhnya calon wakil presiden Ma’ruf Amin di kamar mandi. Kaki sang Kiai terkilir dan disarankan dokter beristirahat di rumah.
 
Sakit itu memang manusiawi, tapi bagaimana jika yang sakit adalah calon wakil presiden?
 
Sejak Kamis, 29 November 2018, Ma’ruf Amin hanya menerima tamu di kediamannya, Jalan Situbondo 12, Menteng, Jakarta Pusat. Ma’ruf juga tidak hadir di sejumlah acara besar dua hari terakhir karena sakit. 
 
Sakitnya pria berumur 75 tahun tersebut dapat menjadi salah satu pertimbangan partai koalisi Jokowi-Ma’ruf untuk mencari penggantinya. Pasalnya, setiap parpol koalisi pasti memiliki kepentingan politik tersendiri. (Sumur)
 
Pertanyaan besarnya adalah, bagaimana bisa menjalankan peran sebagai wakil presiden jika kekuatan tubuh dan kemampuan organ vital menurun karena usia.
 
Ini yang terjadi pada pemimpin bangsa sebelumnya seperti Soekarno, Soeharto, dan Gus Dur. Mereka lengser dari kursi kepemimpinan dan mengalami sakit di akhir jabatannya. (Sumur)
 
Mar’uf Amin Sakit, Koalisi Jokowi Bahas Cawapres Baru?

Berkaca saat bursa cawapres pendamping Jokowi berlangsung, nama-nama seperti Muhaimin Iskandar, Mahfud MD, Moeldoko, Airlangga Hartarto, AHY dan Ahok berpeluang besar masuk dalam bursa cawapres pendamping Jokowi menggantikan Ma’ruf.
 
KPU sendiri telah mengatur tentang pemeriksaan kesehatan bakal capres dan cawapres tersebut dalam Peraturan Nomor 22 Tahun 2018.
 
Dalam pasal 24 dijelaskan, pasangan bakal capres-cawapres yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (termasuk dokumen hasil tes kesehatan), maka parpol dan atau koalisinya dapat mengusulkan calon pengganti.
 
Satu, dalam hal berdasarkan hasil verifikasi dokumen perbaikan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 23 Bakal Pasangan Calon dinyatakan tidak memenuhi syarat, KPU meminta kepada Partai Politik atau Gabungan Partai Politik pengusul untuk mengusulkan Bakal Pasangan Calon baru sebagai pengganti.
 
Dua, Pengusulan Bakal Pasangan Calon pengganti sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dilakukan paling lama 14 (empat belas) Hari sejak surat permintaan dari KPU diterima oleh Partai Politik atau Gabungan Partai Politik.
 
Tiga, KPU melakukan verifikasi terhadap kelengkapan dan kebenaran dokumen persyaratan administrasi Bakal Pasangan Calon pengganti sebagaimana dimaksud pada ayat (2), paling lama 4 (empat) Hari setelah diterimanya surat pengusulan Bakal Pasangan Calon pengganti.
 
 
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Mar’uf Amin Sakit, Koalisi Jokowi Bahas Cawapres Baru?

sip ganti aja
Anjay. Orang cuma terkilir kakinya, spekulasi udh liar sampe ke bulan. LoL.
Lagian tua bangka dipilih emoticon-Ngakak (S)
Digusur auto dpt stempelemoticon-Leh Uga
Diubah oleh nastak2200kv
kandidat terkuat mbak puan emoticon-Leh Uga
ciee ada yg takut nihh😁
hanya ahok yg paling cocok emoticon-Belgia
mahfud
Quote:


Mending mahfud.

Atau siapa lah yang disukai NU.

Jangan ahok. Nti isu Sara lagi.
Diganti Ustad Somad bagaimana?
semoga pak yai cepat smbuh... emoticon-shakehand

bdw: andai saya dukung JOKOWI pun... Saya tdk akan mempermasalahkan
pak kyai sbg cawapres dari jokowi.. emoticon-shakehand


Cuma hrs saya akui.. Ada beberapa kebijakan dari jokowi... Yg memberatkan buat saya, sehingga saya trpaksa mndukung capres yg lain... emoticon-shakehand
Itulah biadabnya rejim ini, sengaja mempermainkan ummat dan ulama, dipilihnya ulama yang sudah uzur, kita ga tau dikasih makan apa sampr pak kyai sakit begini..
Nanti pasti ujung2 nya si ngahox kafir penista agama, ini cuma trik mengelabui ulama dan ummat..hati2, bismillah insya Allah Prabowk lah jawaban presiden RI 2019..didikung hasil ijtima ulama dan para santri, seluruh alumni 212 pun memilih beliau..

#2019GantiPresiden
#PrabowoForNKRI
Gimana kalo yg lagi bertapa di arab...?
Balasan post green.martian
Quote:


emoticon-Wakaka
tau lebaynya ga ketulungan emoticon-Wakaka
tiba-tiba semua pada rajin ngedoain ulama ckckckck..
Udh gw bilang,,, ini cuma akal2an rejim sontoloyo nya si jokoplok

Mar’uf Amin Sakit, Koalisi Jokowi Bahas Cawapres Baru?

Tapi sayangnya Masyarakat sekarang udah mulai pintar,,, GA bakalan kyai sepuh Jadi wapres,,,
Dsini udah mulai ketakutan petahana,,,, ane malah tambah Yakin,Kang mebel pasti bakal pulang Balik kesolo dengan terkaing kaing emoticon-Traveller
Diubah oleh galer2124
lagian udah tuir
Quote:

wikwik emoticon-Big Grin
Quote:


kebijakan paket internet emoticon-Big Grin
udah lama gak kerubuhan kek
ya bgaus deh
si Ma Aruf jg useless gt



d pilih buat ngeredam suara 212,elah tetep aj rame emoticon-Ngakak
trs fungsimu apa pak
Balasan post kakekane.cell
jangan sampai tertipu dan menyesal seperti jakarta, think twice emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di