alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Minta Setiap Kementerian Fokus Kembangkan SDM
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0a54ae8d9b1729f76b608f/jokowi-minta-setiap-kementerian-fokus-kembangkan-sdm

Jokowi Minta Setiap Kementerian Fokus Kembangkan SDM

Jokowi Minta Setiap Kementerian Fokus Kembangkan SDM

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan kepada seluruh menteri kabinet kerja untuk mengubah fokus kerja di tahun 2019.


Dalam pembukaan sidang kabinet paripurna (SKP) tentang capaian tahun ke4 RPJMN 2015-2019, Jokowi ingin rencana kerja setiap kementerian fokusnya pembangunan sumber daya manusia (SDM).


"Seperti yang sudah saya sampaikan baik dalam rapat terbatas, maupun rapat paripurna bahwa tahun 2019 kita akan melakukan pergeseran strategi untuk masuk ke program pembangunan SDM," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/12/2018).


Ia juga bilang, beberapa program terkait pembinaan SDM di beberapa kementerian harus sudah mulai dilakukan awal tahun depan. Contohnya, program balai latihan di 1.000 pondok pesantren yang rencananya diinisasi oleh Kementerian Ketenagakerjaan.


Selain itu, ia juga meminta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk melakukan sertifikasi teknis lebih awal.


"Saya juga minta Kementerian Pertanian untuk mengirim beberapa ratus Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) untuk training ke luar negeri. Hubungan Kementan dan Taiwan sudah bagus, di sana sisi pertanian juga cukup bagus," katanya.


Jika program-program ini berjalan cepat, ia berharap pemerintah bisa menetapkan strategi berikutnya kalau ternyata program ini tak sesuai harapan.


"Pertengahan tahun akan kami evaluasi mana yang bagus untuk upgrading skill (pembaruan keahlian) dan meningkatkan produktivitas," jelas Jokowi.




Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Kerja kerja kerja
sumber daya manusia ini maksudnya pns atau rakyat?

kalau pns ooakuu percuoyooo

berapa kali masuk lembaga pemerintahan yang ada emosi karena kerjanya males
Quote:


emang gan mentalnya bukan pelayan rakyat tapi mental boss..

gw pernah tuh ngurus surat buat SIUP jam 9 pagi.. wtf disuruh nunggu dulu sampai jam 10 dia orang ngerokok diluar..

padahal udah ptsp tinggal klik nongol di PC..
emoticon-Hammer
biar berkualitas sdm nya
Balasan post ayy.lmao
Quote:


Karena pns kerja tidak dibebankan target, just doing business as usual. Mungkin juga pucuk pimpinan departemen bingung yang ditargetin apa
emoticon-Ngakak

contoh : kementrian pertanian harusnya mentargetkan NTP harus naik dan mampu memiliki safety economic life berupa saving.
seandainya itu jadi visinya departemen maka sudah seharusnya itu menjadi target. Tinggal di elaborasi dalam susunan kinerja dari golongan eselon tertinggi sampai ke daerah-daerah.
Tapi ya gitu (karena muatan politis kental di setiap departemen jadinya ya gitu, parameter hasil pencapaian juga tidak terukur apa outputnya).

Aku cuma heran aja kenapa setiap rejim yang berkuasa tidak pernah menilia capaian output kinerja di setiap departemen dengan hasil yang objektif.

yang ada capaian itu dibuat semenarik mungkin dalam paparan data hasilnya, itu kata Faisal Basri .
revolusi mental apa kabarnya😂😂😂


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di