alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Keren, 5 Group KPop Ini Pernah Comeback Berkali-kali Dalam Setahun
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0a4e039e740420658b4568/keren-5-group-kpop-ini-pernah-comeback-berkali-kali-dalam-setahun

Keren, 5 Group KPop Ini Pernah Comeback Berkali-kali Dalam Setahun

Keren, 5 Group KPop Ini Pernah Comeback Berkali-kali Dalam Setahun

Saat menjadi seorang KPopers tentu saja hal yang paling ditunggu-tunggu adalah kapan sang artis idola mengumumkan tanggal comeback, karena dengan begitu peluang kesempatan untuk bertemu dengan sang idola menjadi lebih besar. Entah comeback dengan single album yang hanya berisi satu atau dua lagu, mini album, full album, repackage album, album dari sub unit atau member yang menjadi penyanyi solo.

Terkadang beberapa artis atau group idol memerlukan waktu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun lamanya untuk comeback sehingga fans dibuat rindu karenanya. Namun ada juga lho beberapa grup idol KPop yang bisa comeback menyapa fansnya berkali-kali dalam setahun.

Berikut ini adalah 5 grup idol KPop yang pernah comeback hingga berkali-kali dalam setahun.


1. Monsta-X
Keren, 5 Group KPop Ini Pernah Comeback Berkali-kali Dalam Setahun
Boygrup yang berada dibawah asuhan agensi Starship Entertainment ini pernah melakukan comeback sebanyak 3 kali dalam setahun lho, yaitu pada tahun 2017 lalu. Album yang bertajuk 'The Clan pt. 2.5: The Final Chapter' merupakan album pertama yang dirilis Monsta-X pada 21 Maret 2017.

Dengan kesuksesan Album pertama yang berhasil memuncaki tangga album iTunes di Amerika, chart musik Korea dan juga tangga lagu musik Jepang ( Hanteo Charts dan Synnara Record Charts). 3 bulan setelahnya pada 19 Juni Monsta-X kembali comeback dengan album repackaged yang berjudul 'Shine Forever'.

Kemudian comeback ketiga dilakukan pada bulan November dengan merilis album 'The Code: Protocol Terminal' dengan salah satu single andalan mereka yang begitu hits yaitu 'Dramarama'


2. Red Velvet
Keren, 5 Group KPop Ini Pernah Comeback Berkali-kali Dalam Setahun
Dengan tanggal yang tak jauh berbeda dan di tahun yang sama dengan Monsta X, Red velvet juga merilis ketiga albumnya yaitu Rookie', 'The Red Summer' dan 'Perfect Velvet' dalam setahun. Pada tanggal 1 Februari 2017 RED VELVET merilis mini album keempat “Rookie”. Kemudian, pada tanggal 9 Juli mereka merilis kembali mini album yang kelima bertajuk 'The Red Summer' dengan lagu utama 'Red Flavor'.

Dan pada tanggal 17 November, Red Velvet merilis full album kedua bertajuk 'Perfect Velvet' dengan lagu andalan 'Peek-A-Boo' Yang berhasil menempati posisi kedua di chart Billboard 'World Digital Song Sales' sebagai lagu KPop yang paling laris di Amerika pada minggu kedua bulan November.


3. Twice
Keren, 5 Group KPop Ini Pernah Comeback Berkali-kali Dalam Setahun
Sepertinya girlgroup besutan JYP Entertainment ini adalah girl grup paling eksis di Korea Selatan. Pasalnya tak hanya tahun 2017 saja Twice merilis 3 albumnya dalam setahun tetapi ditahun 2018 juga Twice berkali-kali comeback. Di tahun 2017 Twice comeback dengan album repackagednya yaitu 'Twicecoaster: Line 2' di bulan Februari dengan title track 'Knock-Knock' dan lagunya yang hits yaitu 'TT', kemudian 'Signal' yang comeback dibulan Mei.

Selang beberapa bulan kemudian, Twice menyapa kembali ONCE dengan album 'Twicetagram' di bulan Oktober dan 'Merry & Happy' di bulan Desember tahun 2017 dengan lagunya yang berjudul 'Heart shaker. Kemudian di bulan April 2018 Twice kembali merilis mini albumnya 'What is Love?' diikuti 3 bulan setelahnya yaitu bulan Juli merilis album repackeged 'Summer Night's' dengan title tracknya 'Dance the Night Away'.

Selanjutnya pada tanggal 12 September 2018 untuk pertama kalinya Twice merilis album Jepangnya yang berjudul 'Bulldozer'. Dan yang paling terbaru TWICE merilis mini album berjudul 'Yes or Yes' yang dirilis tanggal 5 November lalu.

Tak sampai disitu, belum genap sebulan dari peluncuran album terakhirnya yaitu 'Yes or Yes' yang masih dalam tahap promosi, Baru-baru ini JYP Entertainment kembali mengumunkan bahwa girlgroup asuhannya ini akan kembali merilis album baru pada bulan Desember ini.


4. iKON
Keren, 5 Group KPop Ini Pernah Comeback Berkali-kali Dalam Setahun
Tak ketinggalan boygroup asuhan YG Entertainment ini juga comeback sebanyak tiga kali di tahun 2018 ini. Hal ini bisa terbilang kejadian yang cukup langka karna tak biasanya artis asuhan YG melakukan comeback berkali-kali dalam setahun.

Sejak awal tahun, iKON sendiri sudah comeback dengan merilis album 'New Kids: Return' dan title track hitsnya yaitu 'Love Scenario' pada 25 Januari lalu, yang berhasil merajai berbagai chart musik Korea dan menjadi lagu KPop pertama di tahun 2018 yang meraih predikat Perfect All Kill, daebak!

Kemudiam pada 2 Agustus 2018, iKON comeback kembali dengan merilis mini album bertajuk 'New Kids: Continue' dengan tittle track 'Killing Me'. Dan yang paling terbaru yaitu pada tanggal 1 Oktober iKON merilis album baru bertajuk 'New Kids: The Final' dengan lagunya 'Goodbye Road'

Album 'New Kids:The Final ' sendiri merupakan album penututup dari rangkain album New Kids: Begin yang dimulai sejak 2017 dengan lagunya 'Bling-Bling'.


5. BTS
Keren, 5 Group KPop Ini Pernah Comeback Berkali-kali Dalam Setahun
Jauh sebelumnya BTS juga pernah melakukan comeback sebanyak 3 kali dalam setahun pada tahun 2014. Skool Luv Affair adalalah album mini kedua BTS yang dirilis pada 12 Februari 2014 silam dengan 'Boy in Luv' sebagai title tracknya.

Kemudian album 'Dark and Wild' yang menjadikan 'Danger' sebagi title tracknya dirilis pada tanggal 19 Agustus 2014. Dan yang terakhir adalah album studio Jepang pertama BTS yaitu 'Wake Up' yang dirilis pada 24 Desember 2014 lalu. Yang begitu perilisannya album ini berhasil menduduki peringkat 2 di tangga album Oricon.

Tak hanya di tahun 2014 saja, di tahun 2018 juga BTS comeback sebanyak 2 kali dalam setahun yaitu dengan albumnya Love Yourself : Tear dan Love Yourself : Answer yang begitu banyak mendulang berbagai prestasi dan rekor yang sebelumnya belum pernah diraih oleh penyanyi KPop bahkan Asia, keren banget kan.


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Keren, 5 Group KPop Ini Pernah Comeback Berkali-kali Dalam Setahun Bukan Cuma Grup, 7 Idol KPop ini Comeback Solo di Bulan Desember

- Keren, 5 Group KPop Ini Pernah Comeback Berkali-kali Dalam Setahun Membanggakan, 7 Leader KPop Group Ini Punya Banyak Prestasi Lho!

- Keren, 5 Group KPop Ini Pernah Comeback Berkali-kali Dalam Setahun 10 Boyband KPop dengan Pendapatan Tertinggi dalam 10 Tahun Terakhir

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di