alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Minta Mahasiswa Demo Dukung Pemerintah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0a4c73d9d770752a8b456b/jokowi-minta-mahasiswa-demo-dukung-pemerintah

Jokowi Minta Mahasiswa Demo Dukung Pemerintah


Merdeka.com - Presiden Joko Widodo berharap agar mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia melakukan demonstrasi untuk mendukung program-program pemerintah.

"Saya tidak pernah didemo. Didemo, dong! Demo mendukung. Ada yang demo mendukung gitu, loh, tapi ini tidak ada. Saya dibiarkan jalan sendiri malah dibilang antek asing. Ini bagaimana dibolak-balik," kata Presiden Joko Widodo saat menerima peserta Konferensi Mahasiswa Nasional di Istana Bogor, Jumat (7/12).

Konferensi Mahasiswa Nasional tersebut berlangsung di Universitas Islam Nasional (UIN) Jakarta pada 3-6 Desember 2018 dan menghasilkan 11 rekomendasi di bidang pembangunan sumber daya manusia, pendidikan, kesejahteraan guru, keadilan sosial, dan penegakan HAM.

Dikutip dari Antara, setelah menerima rekomendasi tersebut, Presiden berharap, agar mahasiswa juga mendukung sejumlah kerja pemerintah termasuk mengambil sejumlah sumber daya ekonomi yang tadinya dikuasai oleh asing.

"Presiden Jokowi itu disebut antek asing. Coba blok Mahakam, berapa puluh tahun dipegang Prancis-Jepang? Tahun 2015, sudah kita ambil dan serahkan 100 persen kepada Pertamina lalu ada blok Rokan yang dikelola Chevron sudah berapa puluh tahun? Lebih dari 30 tahun dikelola Amerika, dan sekarang sudah dimenangkan 100 persen oleh Pertamina," ungkap Presiden.

Selain Blok Mahakam dan Blok Rokan yang kini sudah dikelola oleh Pertamina, Presiden juga menyinggung pencapaian terhadap negosiasi divestasi 51 persen saham Freeport yang pada pertengahan tahun ini dilakukan.

"Freeport, negosiasi kita sudah 3,5 tahun, alot. Sudah kita tanda tangani, sudah semuanya, Insya Allah di bulan Desember kita selesaikan 100 persen dan mayoritas 51 persen menjadi Indonesia yang dimiliki oleh konsorsium PT Inalum, BUMN kita," tambah Presiden.

Menurut Presiden, untuk mengambil alih sumber-sumber ekonomi tersebut bukanlah tanpa tekanan.

"Mudah ambil seperti itu? Tidak ada tekanan? Kalau tidak ada tekanan sudah dari dulu kita ambil, tapi tidak bimbang saya, saya maju terus saja. Ada yang dukung atau tidak mendukung sudah tugas kita untuk menyelesaikan hal seperti ini, yang nyatanya kita bisa," ungkap Presiden.

Hanya butuh komitmen kuat baik dari pemerintah maupun masyarakat, menurut Presiden, dalam melakukan upaya tersebut.

"Bertahun-tahun tidak ada yang bilang antek asing. Begitu 4 tahun ini antek asing, antek asing, ini bagaimana sih? Artinya kita kan sudah berusaha untuk ke sana tapi memang ada yang mudah, ada yang setengah mudah, sulit, ada yang tidak bisa," tegas Presiden Jokowi.

Ikut mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi M Natsir dan Menteri Sosial Agus Gumiwang.

sumber

Mau nyinyir takut hate speech ah...
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Kampanye apa demo
saya dukung pemerintah 100%.
emoticon-I Love Indonesia
Lah.. emoticon-No Hope
sibuk kerja pak, emangnya rascal fpi banyak free time nya
Jokowi Minta Mahasiswa Demo Dukung Pemerintah

toh saya juga tidak mengerti bagaimana cara berpikir mahasiswa jaman sekarangemoticon-Cool
Mantap, semakin yakin 2 periode
Soekarno saja didemo mahasiswa dengan tritura nya,,kalian siapa minta didukung mahasiswa?emoticon-Big Grin
Ada gitu demo begini? Dasar jainudin
Kalau ada duitnya mungkin para zombie mau jalan tuh
emoticon-Traveller
Quote:
Quote:


knapa heran bre?
oposisi saja di suruh ngasih solusi ke nachiro
Lucu minta didemo
entar ada yang bilang kalau di didemo bapak gak ada di istana sama juga Boong emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
ngapain ogah
Emang ada ya nastak sekolah smapi jadi mahasiwa,
emoticon-Stick Out Tongue
nastak ni udah dikasih perintah gk jalan juga
maunya cuma makan nasi kotak emoticon-Cape d... (S)
Balasan post fahm182
Quote:


mungkin mereka sudah muak dgn sistem demokrasi yg korup dan tak punya harga diri
akhirnya tertarik milih sistem lain

itu cuma kerkiraan ane aja
Ngapain demo dukung pemerintah,kalo kebijakan pemerintahnya ga relevant sama keinginan masyarakatnyaemoticon-Cape deeehhemoticon-Sorry
Jokowi Minta Mahasiswa Demo Dukung Pemerintah

Ni orang logika berpikirnya kok agak gimana gitu yaa emoticon-Malu
Balasan post YauAreRocks
Quote:


yup dan embel2 system sempurna jadi gambaran utopis yg sangat indah seperti orang gurun lihat indonesia. Sejak jaman dulu padahal penguatan 3 pilar demokrasi itu sangat cukup sekali. Bayangkan 3 pilar ada di satu tangan seprti khalifah beuh dan yg berkuasa kek pol pot ....
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di