alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Ini Dia 7 OST Anime 90an Versi Bahasa Indonesia, Bikin Kangen!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0a4a6fdbd7701e358b4568/ini-dia-7-ost-anime-90an-versi-bahasa-indonesia-bikin-kangen

Ini Dia 7 OST Anime 90an Versi Bahasa Indonesia, Bikin Kangen!

Ini Dia 7 OST Anime 90an Versi Bahasa Indonesia, Bikin Kangen!

Bagi generasi millennials, hari Minggu adalah hari suci bagi anak-anak. Tidak seperti sekarang, di masa-masa itu hari Minggu adalah hari yang ditunggu-tunggu. Bangun, duduk tenang di depan TV, pindah-pindah channel dan tidak mandi hingga tayangan anime terakhir hari itu selesai.

Selain mengikuti jalannya cerita, mengidolakan karakter-karakter yang super keren, dan ikut menangis atau tertawa karena terlalu terhanyut, pastinya anak-anak generasi 90an lain menghafalkan lagu OST anime yang sudah di-alih-bahasa-kan ke dalam Bahasa Indonesia. Berikut lagu-lagu yang membuat hari Minggu kita ceria.


1. Dragon Screamer - OST Captain Tsubasa
Pasti ingat dong dengan anime legendaris yang menceritakan Tsubasa dan tim Nankatsu di ajang kompeteisi sepak bola. Dari Tsubasa masih SD hingga menjadi punggawa tim nasional, lagu-lagu yang membakar semangat menyertai. Salah satu yang paling terkenal adalah Dragon Screamer.

Quote:

2. OST Dragon Ball Z
Quote:
Nah, Dragon Ball merupakan anime populer di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Dragon Ball yang sering kita tonton adalah Dragon Ball Z. Tentu dengan lagu pembuka legendaris ini yang tak mungkin kita lewatkan.


3. OST Crayon Shinchan
Quote:
Begitulah sepenggal lirik dari OST anime Crayon Shinchan. Lagu ini bahkan sempat membuat beberapa orang memperdebatkan lirik yang benar. Apakah 'selalu saja terkena flu pilek tiada henti-hentinya' atau 'sang gajah terkena flu pilek tiada henti-hentinya'.


4. OST Ninja Hattori
Mendaki gunung, lewati lembah. Hanya Hattori, ninja pembela kebenaran dan keadilan, yang bisa melakukannya. Dengan lirik yang penuh semangat, suasana riang menyelimuti ketika mendengarkan lagu pembuka Ninja Hattori ini.


5. Butterfly - OST Digimon Adventure 1
Lagu ini mengusung tema rock dan langsung menghentak sejak intro dimainkan. Butterfly merupakan OST anime paling legendaris di masanya. Lagu ini memberi semangat bagi siapa saja yang mendengarkan. Di versi Bahasa Indonesia, lagu Butterfly diberi judul Mimpi Tiada Akhir.


6. OST Let's & Go
Waktunya balapan! Lagu pembuka Let’s & Go alias anime ‘Tamiya’ ini cukup enak didengar semasa kecil. Membuat kita semangat merakit mobil Tamiya lalu dibuat lomba di lintasan.


7. Moonlight Densetsu - OST Sailor Moon
Sesungguhnya, lagu legend yang sering kita dengar di TV ini merupakan lagu pembuka ke 5 dari serial Sailor Moon S. Tapi memang lagu ini yang paling terkenal. Selain karena liriknya mudah dihapal, melodi dari lagu ini enak didengar.

Nah, OST anime versi Bahasa Indonesia mana yang paling membuatmu nostalgia?


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/throwb...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Ini Dia 7 OST Anime 90an Versi Bahasa Indonesia, Bikin Kangen! Bentuk Penghargaan Untuk Eiichiro Oda, Patung Luffy Kini Diresmikan

- Ini Dia 7 OST Anime 90an Versi Bahasa Indonesia, Bikin Kangen! 7 Lagu Lawas Tere yang Pernah Hits pada Awal Tahun 2000an

- Ini Dia 7 OST Anime 90an Versi Bahasa Indonesia, Bikin Kangen! 6 Lagu OST Drama Korea yang Dibawakan Lyn Ini Bikin Baper, Apa Saja?

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Kurang ohayou-nya hunter x hunter gan
Sedikit tambahan beberapa lagu iconic kartun marathon minggu: Detecive Conan (opening), Doraemon (ending), Ninja Boy Rantaro (opening) sama Dragon League (opening) emoticon-Belo
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Argh, Dragon Screamer. Gw inget banget wkt TV7 nayangin dua episode pertama "tissue basah" Road to 2002, lagu OP-nya masih asli bahasa Jepang dan keren amir. Udah gitu ada lagu ED yg asli pula.

Tp udah masuk episode ketiga, OP-nya diganti yg bahasa Indonesia, blm lg ED aslinya ikut dibuang emoticon-Nohope.

Utk lagu OP-nya Dragon Ball...
Gw gak abis pikir knp OP pertama itu trs yg dipake (Makafushigi Adventure) dari sejak awal bgt ampe GT. Jadi aja gak ada yg kesampean dengerin "CHA-LA HEAD-CHA-LA" ama "WE GOTTA POWER" yg mana keduanya dinyanyikan oleh "Prince of Anisong" Hironobu Kageyama.

Tp, OP-nya Crayon Shinchan...
Code:
Kutanya malam,
dapatkah kau lihatnya perbedaan
Yang tak terungkapkan
Tapi mengapa-- HANYA AKU YANG DIMARAHI?

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Kangen sama ostnya sailormoon klo ane

Terereret tererert
tambahin ost nya doraemon dong yang versi indonesia,,,
""aku ingin begini aku ingin begitu, syalalalala,,,doraemoni,,,""
Jadi keinget masa lalu gan...gimana bisa kumpul bareng temen-temen buat nonton itu semua....emoticon-2 Jempol


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di