alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
KKSB di Nduga Mengaku Dibom, Ini Respons TNI
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0a3ed2ddd770607f8b4569/kksb-di-nduga-mengaku-dibom-ini-respons-tni

KKSB di Nduga Mengaku Dibom, Ini Respons TNI

KKSB di Nduga Mengaku Dibom, Ini Respons TNI
Prajurit TNI bersiap menaiki helikopter menuju Nduga di Wamena, Papua, Rabu (5/12).Foto: Antara/Iwan Adisaputra

16 jenazah pekerja PT Istaka Karya hari ini diberangkatkan dari Timika ke Makassar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapendam XVII/Cendrawasih, Kolonel Inf Muhammad Aidi, menegaskan, pihaknya tidak menggunakan bom dan tembakan dari pesawat ataupun helikopter dalam mengejar kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) di Kabupaten Nduga, Papua. Menurutnya, TNI mengetahui dan paham soal adanya aturan yang berlaku.

"Dalam operasi ini tidak ada penembakan dari pesawat. Hanya pendorongan manusianya, prajurit melaksanakan evakuasi. Tidak ada (menggunakan bom)," ujar Aidi saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (7/12).

Ia mengatakan, kabar yang menyebutkan TNI menggunakan bom dan senapan mesin dari pesawat ataupun helikopter adalah hoaks. Menurut Aidi, kabar tersebut digembar-gemborkan oleh KKSB untuk menarik simpati dari dunia internasional. Ia menyebut KKSB cengeng dengan mengeluarkan kabar tersebut.

"Itu hoaks yang sengaja digembar-gembrokan. Mereka minta belas kasihan ke pihak mana pun di dunia, supaya kita (TNI) dinyatakan melakukan planggaran HAM," jelasnya.

Menurut Aidi, penggunaan pesawat tempur belum diperlukan untuk saat ini. TNI, kata dia, masih menggunakan senjata ringan yang prajurit infanteri bawa dalam mendorong mundur KKSB di wilayah Kabupaten Nduga, Papua. Selain itu, Aidi menerangkan, TNI juga paham akan aturan yang berlaku.

"Jangan cengeng kalau siap berhadapan dengan TNI. TNI punya Sukhoi, pesawat tempur, segala macam tapi kita tidak gunakan itu. Karena kita tahu aturan. Kalau mereka tidak tahu aturan," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Aidi juga menerangkan, 16 jenazah korban pembunuhan oleh KKSB di Kabupaten Nduga, Papua, beberapa waktu lalu telah diberangkatkan ke rumah duka. Semua jenazah yang telah teridentifikasi itu diberangkatkan menggunakan pesawat hercules menuju Makassar, Sulawesi Selatan, terlebih dahulu.

"Ada 16 jenazah diberangkatkan ke Makassar. Semuanya ke Makassar. Kemudian di Makassar nanti diturunkan 14 jenazah karena ada yang ke Gowa, ada yang ke Toraja, dan lainnya," jelasnya.

Klaim Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) seperti dilaporkan TPNPBnews menyatakan, tim gabungan TNI dan Polri menggunakan empat helikopter dan melakukan serangan udara di Kabupaten Nduga, Papua. Serangan udara itu meluncurkan bom dari helikopter selama tiga hari, pada 5 sampai 7 Desember 2018.

“Hari ini ada tiga bom yang turun di daerah Yigi, jam: 9:44 WIT," demikian laporan TPNPBnews, Jumat (7/12).

Dalam laporan TPNPBnews disebutkan, serangan udara menggunakan senjata mesin tembakan rentetan ke darat terjadi selama helikopter berputar di Mbua dan Yigi. Tembakan senjata mesin dari helikopter terjadi selama empat helikopter malakukan operasi udara di wilayah Nduga.

“Kalau siraman dari udara rata, tapi syukur kami tidak kena tembakan. Tiga bom tadi itu yang kami pergi cek di tempat bom turun, nanti kalau ada korban atau tidak kami laporkan”, ujar kru TPNPBnews.

sumber https://www.republika.co.id/berita/n...ni-respons-tni
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
bantai saja MONYET2 itu emoticon-Najis
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
selain paham, juga mahal.
ya udah, berani kaga para kkb itu undang awak media utk nunjukin bekas bom? paling juga yg diundang media yang ada partnership/afialiate dengan mereka emoticon-Big Grin
monyet monyet primitif.
justru bom aja biar habis sudah. kelamaan dikasih napas.
Quote:


bahan bakar aja udah mahal
Apalagi mau buang-buang amunisi senjata + bom emoticon-Stick Out Tongue
di bom ga mau tapi bantai orang pakai senapan mau dasar kumpulan orang orang baik emoticon-Ngakak
kalau beneran ada bom, saya dukung bom abis mereka
Monyet tolol
Ngelakuin sendiri takut sendiri ngompol sendiri . Mirip koleganya, efpei sama Smitty Di barat Indonesia emoticon-Leh Uga
Balasan post GayusTambunan.
Quote:


ga boleh gan.. kalo nanti mereka ditembak,bisa kena kasus pelanggaran HAM..
enaknya sih d giniin pada

Jier..
konspirasi bener..
klaim di bom sendiri, menghindar sendiri, bilang media sendiri, yang wawancara orang sendiri juga..

lah TNI masih menyisir darat kok..
Mahal pake bom buat urusan orang2 kroco ginian..
Diubah oleh anarchy0001
Ratain aja kunyuk2 gak tau terimakasih ini...
Monyet mewek emoticon-Frown
maju terus aja pak, jangan kasih kendor, amerika aja nyerang pakai pesawat, basmi sekalian ke akar2 nya
sangar mukanya doang

mentalnya tempe, beraninya sama sipil...

emoticon-Gila
Basmi jangan kasih ampun emoticon-Smilie
Giliran lu make senjata sipil tangam kosong lu ganas, giliran musuh lu senjatanya lebih hebat lu mewek, kan pekok
mirip ama yg di jakarta

Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di