alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / ... / Ask da Boys /
[SARAN] Gimana bikin cowo ane sayang sama keluarganya juga?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0a30c41854f7620b8b4568/saran-gimana-bikin-cowo-ane-sayang-sama-keluarganya-juga

[SARAN] Gimana bikin cowo ane sayang sama keluarganya juga?

WARNING!
-trit ini lumayan panjang -

langsung aja, ane punya cowo (ldr) cowo ane ini sayang banget sama ane dan keluarga ane.

ane suka semua sifat cowo ane ini gan kecuali satu. setiap kali ane tanya soal bonyoknya dia, kaya "apa kabar pp mm? hari ini udh telfon belum?" (dia dah gak tgl sama ortu lagi)

nah cowo ane ini lgsg kaya tensed gitu gan. keliatan bgt lah kalo gak suka sama bonyoknya sendiri. pokoknya kalo ditelfon sama bokapnya dia suka jawab ketus. padahal sama ibu ane doi malah sayang banget emoticon-Smilie

ane yg notabene udh gk punya ayah lagi, awalnya agak kesel dong. ane ingatin gak boleh gitu, tar nyesel bla bla, walaupun ane tau kenapa cowo ane sikapnya begitu ke bonyok dia.

Jadi ada bbrp kejadian yg bkn cowo ane ini dingin ke keluarganya gan:

1. cowo ane merasa bonyoknya gak fair ke dia:

cowo ane anak sulung, punya dua adik cowo. Sebut aja R dan A.

R ini 2 th dibawah dia, kelahiran 96. anaknya bandel gan, barbar, karena bergaul dilingkungan yg salah, dia minum, suka berantem, abusive, pantang disalahkan, selalu ngerasa paling bener, kuliah juga belum beres.

si A, anak bungsu, kelahiran 98, karena pernah kena malpraktik waktu kecil, A jadi (maaf) autis. secara physical udh dewasa tapi jiwanya anak2 (inget cowo yg difilm india yg ada aliennya? iya kaya gitu) tapi dia gak sekolah.

nah cowo ane ini kebalikan banget sama adik yg di bawah dia. cowo ane ini tipe kalem (rada introvert), gak suka berantem, nurut sama ortu, religius, gak minum, gak rokok, vegetarian.

suatu ketika (sekitar bulan maret), adiknya si R itu ngamuk dirumah (ane lupa karena apa). ngamuknya ke nyokapnya cowo ane. waktu itu si bokap lagi dikantor. cowo ane gak bisa diam dong, dibelain lah sama cowo ane. mereka cekcok, eh, si R malah mukulin cowo ane.

Cowo ane kan gak bisa berantem, habislah dia, tapi pas cowo ane mau pukul balik, nyokap langsung lerai, jadilah gak sengaja kepukul sama cowo ane itu tangan nyokapnya. tapi cowo ane langsung minta maaf, dan ga enak hati. padahal si nyokap udh blg gpp toh gak kenceng.

terus si adik kan kabur, cowo ane bilang dong, itu si R jangan dibiarin bersikap seenaknya. Eh, nyokapnya malah ngebelain si R. Jadilah cowo ane ini gedeg gan.

sjk kejadian itu, cowo ane ama adiknya R gak pernah saling tegur sapa, atau bicara lagi gan. dan sampai detik ini, cowo ane bahkan gak mau anggap dia sbg adik lagi.

singkat cerita ternyata kejadian kaya gitu udh gak sekali dua kali, tapi sering. tetangga2nya juga udh ngomel itu si R kok perilakunya buruk gitu. tapi bonyok nya cowo ane gak mau nasehatin. alesannya gak guna, gak bkl didengerin.

2. cowo ane merasa bonyok menghancurkan hidupnya:

cowo ane ini bachelor of engineering gan, majornya electro which is sangat bertentangan sama passion dia yg di musik.

ternyata doi ambil itu atas 'kemauan' ibunya yg pgn anaknya jadi engineer. prnh dia bilang mau masuk jurusan musik, dan jelas kena semprot lah sama bonyoknya dia.

cowo ane pun kuliah setengah hati tapi ttp lulus tepat waktu demi orang tua. lucunya, setelah lulus, bonyoknya dia nuntut cowo ane ini utk kerja di public gov (semacem pns lah kalo di indo) ngikutin bokapnya yg juga pns.

Ya kali banyak lowongan utk engineer dibagian itu. emoticon-Gila

Jadilah sampai dgn bulan juni tahun ini cowo ane itu nganggur gan. (dia lulus pertengahan 2017, tesnya bulan desember 2017, gagal, disuru sama si bonyok coba lagi, sampai bisa, harus bisa, otomotis tahun depannya lagi dong?)

Cowo ane ini gak neko2 sbnrnya, dia mau cari kerja di perusahaan swasta atau mana aja, eh si bonyok gak rela. maunya anaknya kerja di pemerintahan pokoknya.

selain itu jg, nurut doi, rada susah utk dpt kerja di bidang majornya di sana karena doi gk punya sertifikat lisensi coding apalah ane lupa yg perlu buat ngelamar kerja di bagian itu (dimana dia harus studi lagi 1 tahun utk dpt itu dan bonyok say no).

Kdg dia maulah coba nyari duit dari hobi (nyanyi di cafe, wedding) tapi dilarang nyokapnya. di sindir2, pdhl cowo ane ini punya suara yg bagus gan. tpi nyokapnya gak seneng anaknya mau coba coba bekarya melalui hobi, dia mau yg pasti pasti aja (pns sono). kalo menurut cowo ane sih emg bonyoknya bukan tipe ortu yg open minded.

jadi lah cowo ane ini nganggur beberapa bulan. dan sewaktu nganggur itu cowo ane semakin merasa tertekan batin gan di rumahnya. serba salah. mau kerja di tpt lain gak boleh, mau coba nyambi nyanyi gak boleh. banyak bgt juga hal2 yg doi belum pernah lakuin atau dapatkan yg mana seharusnya cowo seumuran dia udh pernah dan bisa hanya karena batasan yg dikasi sama bonyoknya.

kata bokapnya pun fokus aja belajar buat tes, tapi saat makan atau saat bokapnya lagi badmood, cowo ane dikatain "beban keluarga" di depan adik2nya lagi. ane aja sakit dengernya apalagi dia kanemoticon-Smilie

inilah yg bikin doi sebel banget sama bokap nyokapnya gan. di satu sisi dia merasa gak adil, karena adiknya yg R itu bebas ngelakuin apa aja yg dia suka, dan gk kena tebas walau gak nurut. sementara cowo ane, apa2 diatur.

dia juga kesel, sementara dia berusaha ngajarin adiknya yg kecil, si A, hal2 yg baik, hal2 agamais, dll. etapi sama si R malah diajarin foul language, abusing dll. dan org tuanya malah ngakak waktu si A mraktekin ajarannya si R.

cowo ane pun merasa gak punya ruang di sana, merasa gak nyaman ditengah2 keluarganya sendiri.

singkat cerita, skrg cowo ane udh dpt kerjaan (swasta) lintas jurusan dan tgl sendiri di kota tempat dia bekerja tsb. (kota asalnya semacam wilayah khusus perkantoran pemerintah dan pemukiman pegawai pemerintah gan jadi kalo kerja swasta ya harus bye bye dan move ke distrik lain) dan dia amat sangat bersyukur dengan hal itu.

tiap gajian, cowo ane ini selalu ngirim (kita punya joint account aka tabungan buat rencana kimpoi hehehe) tapi srg dilebihin gan ama dia. katanya gpp buat tambah2 biaya ane checkup+med (ane ada sakit bawaan).

kadang malah dilebih lagi, katanya gpp buat jajanin ibu ane. (iya dia syg bgt sama ibu ane) malah kdg dia suka ceki ceki e-commerce indo gitu mau kasi gift ke camer (ibu ane), ama bangpar (abg2 ane).

ya ane gak enak dong, soalnya sama bonyok sendiri dia gk begitu. boro2 ngirim, angkat telfon bokapnya aja kdg males gan kalo gk ane paksa.

pdhl ane pgn juga dikenalin sama bonyoknya. pgn dpt restu. tapi bijimane mau dpt restu yg ada ane diblg nge-brainwash anaknya pasti. sampai bisa bikin anaknya break the limit. bahkan lbh syg sama ane dan keluarga ane drpd sama keluarga sendiri. emoticon-Big Grin


**ane sebenarnya semata2 cuma pengen cowo ane ini lebih dihargain sama keluarganya. makanya ane support dia untuk move out dan mulai merintis karirnya sendiri supaya dia gak di pandang sebelah mata. dan rata2 ortu kan kalo ama anak yg deket benci (gk benci juga sih, cuma act aja kaya benci) tapi kalo udh jauh sayang.

sama sekali gak maksud untuk menyabotase cowo ane dan ngejauhin dia dari keluarganya. emoticon-Frown

Skrg satu2nya alasan doi masih mau balik kerumah saat dpt cuti cuma karena mau nengokin adiknya si A, dan ambil brg2nya yg ke sisa di sana.

Segitu betenya dia sama bonyok dan R yg gak dia anggap adik lagi itu gan. Kadang ane srg pancing, bilang, biar ibu pilih kasih bla bla yapi aku syg banget sama ibu, karena gimanapun dia, ibu tetap aja ibu, kalo kamu gimana? Dia cuma bilang "iya sayang juga kok" tapi nadanya kaya terpaksa gan, karena mau nyenengin ane doang.

intinya gan, ane butuh masukan nih, gimana ya caranya biar pacar ane bisa berdamai lagi sama keluarganya? apa yg harus ane lakukan sebagai cewenya?







Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
to the point aja.

Itu urusan cowo ente sama keluarganya.

Kecuali ente mau nikah sama doi. Yaa omongin aja ketidak sukaan sista thdp sifat cowonya yg tdk suka sama keluarganya sendiri.

Pacaran sama nikah beda treatment sist.
Quote:


Emang mau nikah gan
Sudah ane bilangin tapi jawaban dia seperti itu, ada alasan kenapa dia bersikap begitu ⬆
Dia bahkan berniat utk gak membawa keluarganya turut serta perihal rencana nikah kitaemoticon-Hammer
Paling hanya mengabari setelah menikah.
Memang ane merasa kurang nyaman dengan ide ini
kalo tau panjang bikin rangkumannya dong, gw lg males baca yg panjang2.
Quote:

Alasan putus? Bisa karena jobless bisa karena jobless + hub. Gk di restui.

Gk mau ngajak keluarga bisa 2 kemungkinan.

1. Bener2 gk suka sama ortu-nya
2. Hubungan kalian gk di restui keluarganya. Akhirnya doi ngajak kimpoi lari.

Coba tanya aja semisal sista mau nunggu sampe ada job. Doi masih kekeuh sama keputusannya putus atau gk?
Quote:


Gan yang mau putus sapeemoticon-Sorry
Kok ane ga mudeng


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di