alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Pantas Saja Habib Bahar bin Smith Ditetapkan sebagai Tersangka
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0a2bbbded7708d108b4568/pantas-saja-habib-bahar-bin-smith-ditetapkan-sebagai-tersangka

Pantas Saja Habib Bahar bin Smith Ditetapkan sebagai Tersangka

Pantas Saja Habib Bahar bin Smith Ditetapkan sebagai Tersangka
Ungkapan 'mulutmu adalah harimaumu' sepertinya sangat cocok disematkan kepada Habib Bahar bin Smith hari-hari ini. Akibat dari kata-kata kasarnya, akhirnya dia harus berurusan dengan kepolisian.

Habib Bahar bin Smith ditetapkan sebagai tersangka dalam pemeriksaan perdananya di Bareskrim Mabes Polri setelah diperaksa intensif selama 11 jam, Kamis (6/12).

Habib Bahar bin Smith ditetapkan sebagai tersangka ujaran kebencian. Dia dijerat UU Nomor 40 Tahun 2008 tentang penghapusan diskriminasi ras dan etnis dan UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE.

Habib Bahar dilaporkan saat mengisi ceramah dalam rangka memperingati Maulid Arba'in di Gedung Ba'alawi, Jalan Ali Ghatmir Lorong Sei Bayas, Kecamatan Ilir Timur 3, Palembang, Sumatera Selatan pada 8 Januari 2017. Dalam ceramah itu, Habib Bahar dinilai menghina Presiden Joko Widodo.

Batapa tidak, dia menyebut Jokowi 'banci', 'haid', bahkan mengajak para jamaah untuk mencopot celana Presiden untuk membuktikannya. Ini jelas sudah termasuk penghinaan dan ujaran kebencian sehingga masuk dalam delik aduan UU ITE.

Kita ingin kehidupan masyarakat ini bersih dari ujaran kebencian, fitnah, ataupun informasi hoaks. Oleh karenanya, penceramah agama yang sering menyebarkan kata-kata kotor seperti Habib Bahar bin Smith ini layak diproses hukum.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Semoga tambah hidayahnya bib emoticon-Big Kiss
sekali² suruh dia jalan sendirian di mall


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di