alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Perlukah Referendum Dilakukan Untuk Papua Barat ?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0a2686af7e9355914a29a1/perlukah-referendum-dilakukan-untuk-papua-barat

Perlukah Referendum Dilakukan Untuk Papua Barat ?

OPM Kembali berulah ! , Belum lama ini mereka melakukan penyerangan terhadap para pekerja di PT Istaka Karya , Papua.
Pemberontakan yang di lakukan OPM bukan lah hal baru bagi masyarakt Indonesia , aksi-aksi biadab mereka yang mengatas namakan kemerdekaan sudah berulang kali terjadi .

                                                          Perlukah Referendum Dilakukan Untuk Papua Barat ?

Organisasi Papua Merdeka (OPM) adalah sebuah gerakan nasionalis atau organisasi yang didirikan tahun 1965 yang bertujuan untuk mewujudkan kemerdekaan Papua bagian barat dari Pemerintahan Indonesia. Sebelum era reformasi, provinsi yang sekarang terdiri atas Papua dan Papua Barat ini dipanggil dengan nama Irian Jaya
OPM merasa bahwa mereka tidak memiliki hubungan sejarah bagian Indonesia maupun negara-negara Asia lainnya. Penyatuan wilayah ini ke dalam NKRI sejak tahun 1969 merupakan buah perjanjian antara Belanda dengan Indonesia, dimana pihak Belanda menyerahkan wilayah tersebut yang selama ini dikuasainya kepada bekas jajahannya yang merdeka, Indonesia. Perjanjian tersebut oleh OPM dianggap sebagai penyerahan dari tangan satu penjajah kepada yang lain
Organisasi Papua Merdeka (OPM) adalah sebuah gerakan nasionalis atau organisasi yang didirikan tahun 1965 yang bertujuan untuk mewujudkan kemerdekaan Papua bagian barat dari Pemerintahan Indonesia. Sebelum era reformasi, provinsi yang sekarang terdiri atas Papua dan Papua Barat ini dipanggil dengan nama Irian Jaya


OPM merasa bahwa mereka tidak memiliki hubungan sejarah bagian Indonesia maupun negara-negara Asia lainnya. Penyatuan wilayah ini ke dalam NKRI sejak tahun 1969 merupakan buah perjanjian antara Belanda dengan Indonesia, dimana pihak Belanda menyerahkan wilayah tersebut yang selama ini dikuasainya kepada bekas jajahannya yang merdeka, Indonesia. Perjanjian tersebut oleh OPM dianggap sebagai penyerahan dari tangan satu penjajah kepada yang lain


Pada tanggal 1 juli 1971, Nicolas Jouwe dan dua komandan OPM yang lain, Seth Jafeth Raemkorem dan Jacob Hendrik Prai menaikkan bendera Bintang Fajar dan memproklamasikan berdirinya Republik Papua Barat. Namun, pemerintahan ini berumur pendek karena ternyata segera ditumpas oleh militer Indonesia yang pada saat itu sedang berada dibawah perintah Presiden Soeharto.

Bukan hanya di Indonesia , mereka melakukan aksi pengibaran bendera tersebut sobat , tapi di luar negri juga mereka melakukan nya . 
Berikut beberapa aksi pengibaran bendera yang di lakukan oleh OPM di luar negeri yang berhasil saya rangkum 

1.Sabtu, 15 Agustus 2009
Bendera OPM dan Republik Maluku Selatan (RMS) berkibar di Belanda, saat ribuan masyarakat Indonesia di Negeri Kincir Angin ini menyambut kemerdekaan HUT ke-64 RI yang dilaksanakan di Wassenar, Belanda.

2.31 November 2011
Nah di Belanda lagi nih gan kali ini aksinya terjadi di jaringan toko kosmetik Lush di Amsterdam, Belanda, yang secara terang-terangan mendukung kemerdekaan Papua Barat dengan mengibarkan bendera Bintang Kejora di salah satu toko mereka. Bahkan, toko itu tak hanya memampang bendera OPM, tapi juga menyalurkan donasi untuk kegiatan kelompok separatis Tersebut . 

3.23 Agustus 2012
Sebuah bendera OPM dengan tulisan Free West Papua ditempel di dinding kaca toko kosmetik Lush, Australia. Kejadian ini mirip seperti apa yang terjadi di Belanda tahun 2011.
                 Perlukah Referendum Dilakukan Untuk Papua Barat ?

4.28 April 2013

Bendera OPM ternyata juga pernah berkibar di tanah Ratu Elizabeth, tepatnya di Kantor perwakilan Papua Merdeka yang dibuka di Oxford, Inggris
                                                      Perlukah Referendum Dilakukan Untuk Papua Barat ?
7.Senin, 1 Desember 2016

Bendera OPM juga pernah dikibarkan di 10 kota Australia dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kemerdekaan Papua Barat. Salah satu titik perayaan berada di kota Brisbane.

                                                  Perlukah Referendum Dilakukan Untuk Papua Barat ?

Melihat aksi-aksi yang mereka lakukan diatas memang sangat miris bagi kita rakyat Indonesia , terutama jika kita melihat lagi jauh ke belakang , bagaimana perjuangan para pahlawan kita saat operasi TRIKORA dulu yang pada saat ini berada pada pemerintahan Soekarno .
Berapa banyak korban jiwa yang terjadi ? berapa kerugian materi yang dikeluarkan ? seperti itukah balasan kalian ?
Perlukah presiden kita melakukan Referendum lagi seperti halnya kasus timur-timur dulu ? 
Gmn menurut agan-agan semua ? silakan pendapat nya di curahkan di kolom komentar di bawah emoticon-Hansip

Source : Takut-Air

Diubah oleh cuitkiuw13
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Pertamax hanya untuk TS
Matikan aja mereka...anggap latihan perang emoticon-Ngacir
Quote:


sangar banget
Balasan post edsixteen
Quote:


Lha ngapain TNI sering latihan perang2an...kalau gak perang beneran? emoticon-Embarrassment

Cobain drone buatan indonesia utk ngintip dan memusnahkan mereka emoticon-Embarrassment
Ga perlu, tenggelemin aja sepulau2nya ..
Quote:


biar gak gabut ya emoticon-Embarrassment
emang klo referendum dan hasil nya gabung indo, maka OPM jadi hilang? ya ga akan... tetap hidup mereka gangguin...
Balasan post edsixteen
Quote:


ho'oh emoticon-Embarrassment
Yg model gini ngatasinnya kudu pake kopasus,denjaka,tontaipur & kopaska dahemoticon-army
papua itu ga merasa bagian indonesia karena ga pernah merasa berjuang bareng indonesia. bagi mereka indonesia menjajah papua. ane juga masih bingung sejarah papua bisa bergabung ma indonesia. apakah sama kayak sejarahnya timtim gabung indonesia dulu
nanti kejadiannya mirip di tim-tim , daerah pro Indonesia nggak dikasih coblos, orang tim-tim di iming iming i "kalo merdeka bakal punya 2 mobil per orang (kesaksian tetangga ane yang tinggal di sono)
Quote:


serem juga gan kenak prank ama orang awam emoticon-Belo
Yaudah lepas aja toh produk2 Indo udah merajai di sana. Mereka pasti butuh produk Indo, dan Indo gak perlua bangun di sana lagi.
Balasan post trianglegalaxy
Ane Juga Sama sih hehhee
Quote:


Iya juga ya gan , emang biang kerok dah itu organisasi
Balasan post nyongnyongan
Quote:


nah ini, banyak negara lain yg ingin menguasai papua


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di