alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Wacana Bilik Cinta di Lapas Pernah Muncul, tapi...
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0a250088b3cb6c454a3d30/wacana-bilik-cinta-di-lapas-pernah-muncul-tapi

Wacana Bilik Cinta di Lapas Pernah Muncul, tapi...

Wacana Bilik Cinta di Lapas Pernah Muncul, tapi...

Jakarta - Lagi-lagi urusan bilik cinta atau bilik asmara di dalam lapas muncul. Terungkap dari surat dakwaan KPK terhadap eks Kalapas Sukamiskin yang menyebutkan adanya bilik cinta bagi Fahmi Darmawansyah dan Inneke Koesherawati.

Fahmi dan Inneke merupakan pasangan suami-istri. Fahmi dijerat KPK berkaitan dengan perkara suap proyek di Bakamla.

"Ruangan berukuran 2 x 3 meter persegi yang dilengkapi dengan tempat tidur untuk keperluan melakukan hubungan badan suami-istri, baik itu dipergunakan Fahmi Darmawansyah saat dikunjungi istrinya," ucap jaksa KPK membacakan surat dakwaan itu pada Rabu, 5 Desember kemarin di Pengadilan Tipikor Bandung.

Persoalan tentang bilik asmara ini pernah muncul pada tahun 2016. Saat itu, terpidana terorisme Noim Ba'asyir mengamuk karena tidak disediakannya bilik cinta ketika dikunjungi istrinya.

Menteri Hukum dan HAM (Menkum HAM) Yasonna Laoly, pada saat itu, menyampaikan tentang tidak adanya bilik cinta. Yasonna menilai urusan lain terkait lapas seperti kelebihan kapasitas lebih urgen dibanding bilik cinta.

"Kita saja overkapasitas bagaimana mau sediakan kamar khusus lagi? Itu mau taruh di mana? Tidak bisa," ujar Yasonna pada detikcom, Minggu 10 Juli 2016.

Yasonna saat itu mengaku ide tentang bilik cinta lantaran memang di sejumlah negara lain ada aturannya. Namun Yasonna menegaskan bila urusan itu cukup sulit terealisasi karena berbagai kendala di Indonesia.

Kini dua tahun berselang, wacana itu sudah bisa direalisasikan atau belum?

"Belum dibahas secara serius, ya namanya, istilahnya conjugal visit, kunjungan keluarga atau untuk yang sudah berkeluarga. Pemidanaan itu hilangnya kemerdekaan," ucap Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Kabag Humas Ditjen Pas) Ade Kusmanto kepada detikcom, Jumat (7/12/2018).

Senada dengan Yasonna, Ade menyebut urusan lapas tentang overkapasitas masih menyita perhatian lebih. Sedangkan, wacana soal bilik cinta sejauh ini menurut Ade masih berupa wacana. Apalagi menurut Ade, seorang terpidana yang dipidana memang akan kehilangan sebagian kemerdekaannya, termasuk urusan ranjang itu.

"Wacana sudah tapi untuk pembicaraan yang lebih serius belum, itu sudah dalam wacana," imbuh Ade.

(dhn/fdn)

SOURCE : https://news.detik.com/berita/d-4333...ah-muncul-tapi

Parah emoticon-Wakaka Bilik asmara emoticon-Wakaka

Spoiler for SAJEN 1:


Spoiler for SAJEN 2:


Spoiler for SAJEN 3:


Spoiler for SAJEN 4:
Diubah oleh smersh64
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
bagi cebong itu ga perlu... mereka sudah biasa pedang2an dg sesama napi....atau digosok2 sendiri ke tembok lapas (temboknya di kasih gambar lucinta)
Diubah oleh TERA.BORKA
Quote:


cebong mah yg penting bijik cinta.. emoticon-Wink
Lain kali sebelum korupsi atau berbuat pidana... mikir dulu konsekuensinya.

Masuk bui itu dirampas kemerdekaan dan hak2nya sebagai manusia....
suruh pada pake tangan aja ngapa...

kalo mau bebas ngentu ya jangan masuk bui lah..

udah jadi napi makin jadi goblog aja
Quote:


Kok kowe tahu ? emoticon-Big Grin
Quote:


Setuju dengan sampeyan emoticon-Shakehand2
Balasan post smersh64
Quote:


berdasarkan fakta klo LGBT didominasi cebong.




loh trus buat apa lu dihukum penjara, kalo ngentod tetep di fasilitasi... emoticon-Cape d...
Balasan post biaozi
Quote:


lucinta emang punya bijik sebelum nya tapi sudah operasi kelamin... hahaha
jadi jgn berharap sama bijik nya lucinta ya....

Quote:


Bener juga yo dab emoticon-Shakehand2
Asik lho itu
mau ikeh ikeh
Quote:


Hiya emoticon-Big Grin
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
buat yang kismin2 aja itu, yang kuaya di hotel plus artis emoticon-Big Grin
Quote:


Bener dab emoticon-Shakehand2
Quote:


Iyo dab emoticon-Shakehand2
Quote:


Asyik ? emoticon-Wakaka


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di