alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Diperiksa Bareskrim, Bahar bin Smith Bawa Buku Tentang Majas
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0a23b6c0d770216b8b4568/diperiksa-bareskrim-bahar-bin-smith-bawa-buku-tentang-majas

Diperiksa Bareskrim, Bahar bin Smith Bawa Buku Tentang Majas

TEMPO.CO, Jakarta-Pengacara mubaligh Bahar bin Smith, Aziz Yanuar mengatakan saat diperiksa penyidik Badan Kriminal Reserse Kriminal Mabes Polri kliennya membawa buku tentang majas. Buku itu, kata dia, digunakan untuk menjelaskan kepada penyidik soal ucapannya yang menyinggung Presiden Joko Widodo.


"Beliau bawa kitab mengenai masalah-masalah majas yang dimaksudkan. Memang konotasinya negatif ya, apalagi kepada para pendukungnya. Tetapi dari sisi umum beliau bisa menjelaskan bahwa normal aja, perumpamaan gitu," kata Aziz di Bareskrim Mabes Polri, Kamis, 6 Desember 2018.


Bahar, kata Aziz, menjelaskan kepada penyidik soal ceramahnya yang saat itu kebanyakan berisi majas. "Itu dijelaskan mayoritas berisi majas. Habib mengisi ceramah itu mengandung unsur keagamaan, unsur agama Islam. Harus dilihat dari sisi agama Islam kan," tutur dia.

Bareskrim Polri menetapkan Bahar bin Smith sebagai tersangka kasus dugaan penghinaan kepada Presiden Joko Widodo. "Hasil pemeriksaannya, Habib Bahar ditetapkan sebagai tersangka," ujar Aziz.

Aziz mengatakan setelah diperiksa selama 11 jam dan ditetapkan sebagai tersangka, kliennya belum ditahan. Aziz menuturkan selama pemeriksaan, kliennya disodori 24 pertanyaan seputar isi ceramah, lantar belakang dan bacaan Bahar dalam menyusun ceramah. Menurut Aziz, Bahar bin Smith bersikap kooperatif menjelaskan isi ceramahnya.

Sebelumnya dalam transkrip video berdurasi 60 detik itu, Bahar diantaranya mengatakan, "Pengkhianat bangsa, pengkhianat negara, pengkhianat rakyat kamu Jokowi!" Dan, "Kamu kalau ketemu Jokowi, kalau ketemu Jokowi, kamu buka celananya itu, jangan-jangan haid Jokowi itu, kayaknya banci itu."

Aziz mengatakan Bahar bin Smith disangkakan melanggar Pasal 28 ayat (2) juncto Pasal 45 A ayat 2 Undang-undang RI Nomor 19 Tahun 2018 tentang perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE dan Pasal 4 huruf b angka 2 juncto Pasal 16 UU RI Nomor 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis dan Pasal 207 KUHP dengan ancaman pidana lebih dari 5 tahun penjara.

https://nasional.tempo.co/read/1153036/diperiksa-bareskrim-bahar-bin-smith-bawa-buku-tentang-majas/full?view=ok

Bwhahahahaha....ternyata memang ketakutan sampai bela2in bawa buku ttg majas. Dasar goblog, mana ada majas atau perumpaan cem gitu. Jgn heran klo langsung TSK. Busuk kaw di bui tong wahahahaha

Diperiksa Bareskrim, Bahar bin Smith Bawa Buku Tentang Majas
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
banci asli aja lebih jantan dr ente har, klo bekoar setinggi langit skrg ngeles sambil mewek2 ngemis sp3
Bahar katain yg makmur aseng tapi beli mobil kafir
Udah sana membusuk di penjara, sampai dipenuhin belatung

Diperiksa Bareskrim, Bahar bin Smith Bawa Buku Tentang Majas
"Beliau bawa kitab mengenai masalah-masalah majas yang dimaksudkan. Memang konotasinya negatif ya, apalagi kepada para pendukungnya. Tetapi dari sisi umum beliau bisa menjelaskan bahwa normal aja, perumpamaan gitu," kata Aziz di Bareskrim Mabes Polri, Kamis, 6 Desember 2018.

...

"Haid"

"Banci"

Ga jauh2 dr selangkangan. Biasa dan normal sahaja.

emoticon-Betty
jadi gini.. keren lah
besok bawa buku gambar ya

apakah uang bisa membuatmu bahagia?
Diperiksa Bareskrim, Bahar bin Smith Bawa Buku Tentang Majas
Rufanya takut busuk difenjara dia
Ngoahaha
emoticon-Wkwkwk
emoticon-Imlek
sebelom nya kan kata si bahar gak perlu bawa massa, cukup dia dan pengacara nya aja. Pas hari H di periksa bawa-bawa massa juga. Berkomitmen tidak jilat ludah sendiri apalagi jilat pemerintah, tapi baru 1 kalimat aja udah jilat ludah sendiri.
JIHAD emoticon-Belgia
si rijik buka kos2 an di arab laku nih, bentar lagi bahar kabur ke arab juga paling
jangan jangan buku karangannya sendiri ini














emoticon-Cool
menurut ane bakal berat yang menganiayaan di bogor itu

klo kasus begini mungkin masih lemah

hahahaha emoticon-Wkwkwk

Balasan post dadang.konelo
Kan udah di cekal bray emoticon-Cool
majas kongtolnya itu emoticon-Wkwkwk

cekidot

Diubah oleh bakar7sekolah
Oh jadi unsur agama islam tuh begitu toh.. Baru tau saya.. emoticon-Malu
katanya lebih baik membusuk di penjara, sekarang mau coba bikin pembelaan emoticon-Cape d...
Coba besok kalo udah dipenjara mata pelajaran majasnya diajarkan kepada temen2 lapas yang lain emoticon-Traveller
majas dari mananya itu boss???
Udah mahir bahasa indo aja, dulu ngebedain kalimat pake kata "pakai" aja gak bisa
Balasan post dadang.konelo
Quote:


ati2 ntar meki keluarganya diprediksi dari bentuk bibir, punggung bongkok apa ngga, dagu dll
Majas,...hiperbola kaleuuuss...emoticon-Om Telolet Om!
kok saya malah
jd ingt PELAJARAN BHS.INDONESIA... emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di