alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Kawasaki Ninja H2 Carbon, Satu-satunya di Indonesia
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c0a2347018e0d04032d9bec/kawasaki-ninja-h2-carbon-satu-satunya-di-indonesia

Kawasaki Ninja H2 Carbon, Satu-satunya di Indonesia

 
Kawasaki Ninja H2 Carbon, Satu-satunya di Indonesia

Jakarta- Semakin berkembangnya teknologi saat ini, menjadikan para perusahaan-perusahaan otomotif kembali merilis dan membuat sebuah produk motor terbarunya yang pastinya lebih tangguh dan lebih handal. Namun ada juga yang hanya memberikan sedikit perubahan agar penampilan motor makin keren dan makin handal.

Kali ini Kawasaki kembali mendaur ulang produk lawasnya yang sebelumnya memiliki nama Kawasaki Ninja H2 menjadi sebuah motor yang keren dan semakin tangguh dengan nama Kawasaki Ninja H2 Carbon. 

Hasil dari daur ulang ini tentunya memberikan beberapa kesegaran baru baik pada sektor desain maupun performa mesin. Untuk sektor desain memang Kawasaki Ninja H2 Carbon ini tidak jauh berbeda dengan versi lawasnya, hanya saja kali ini Kawasaki menambahkan Carbone-fiber pada fairing bagian atasnya dengan menggunakan highly rigid, lightweight CFRP (Carbon Fiber Reinforced Polymer) sehingga penampilan motor super sport ini menjadi lebih mirip dengan Kawasaki Ninja H2R.

Kawasaki Ninja H2 Carbon, Satu-satunya di Indonesia


Disisi lain, untuk spesifikasi Kawasaki Ninja H2 Carbon pada sektor mesin pacunya, Kawasaki membenamkan mesin tipe 4-Stroke In-Line Four DOHC 16 katup dengan kapasitas 998cc yang akan menghasilkan tenaga super besar. Tak sampai disitu aja, motorsport ini juga dilengkapi dengan beragam fitur canggih dan fungsional.

Motor super sport eksklusif modern ini sudah diluncurkan pada tahun 2017 kemarin dan jumlah produksinya sangat terbatas yaitu hanya 120 unit saja di dunia.

Berikut adalah spesifikasi dari Kawasaki Ninja H2 Carbon :

Spesifikasi Kawasaki Ninja H2 Carbon

 

Mesin

  • Tipe : Liquid-Cooled, 4-Stroke In Line Four
  • Volume Silinder : 998 cm3
  • Maksimum Power : 158.3 kW {215 PS} / 11,000 rpm
  • Torsi Maksimum : 133.5 N.m {13.6 kgf.m} / 10,000 rpm
  • Sistem Pembakaran : Fuel Injection : 50 mm x 4 with dual injection
  • Valve System : DOHC (Dual Over Head Camshaft), 16 valves
  • Sistem Pengapian : Digital System
  • Diameter x Langkah : 76.0 x 55.0 mm
  • Perbandingan Kompresi : 8.5 : 1
  • Jumlah Transmisi : 6-speed, return, dog-ring

Dimensi

  • Panjang x Lebar x Tinggi : 2,085 x 770 x 1,125 mm
  • Jarak Poros Roda : 1,455 mm
  • Jarak ke Tanah : 130 mm
  • Berat : 238 kg
  • Kapasitas Bensin : 17 Liter
  • Trail : 103 mm

Rangka 

  • Suspensi Depan : 43 mm inverted fork
  • Supensi Belakang : New Uni-Trak with gas-charged shock
  • Rem Depan : Dual semi-floating 330 mm disc
  • Rem Belakang : Single 250 mm disc
  • Ban Depan : 120/70ZR17M/C (58W)
  • Ban Belakang : 200/55ZR17M/C (78W)

Fitur


  • CFRP ( Carbon-Fiber Reinforced Polymer)
  • ABS (Anti-lock Breaking System)
  • Slipper Clutch

Berdasarkan data diatas bisa kita simpulkan bahwa motor besutan Kawasaki ini pantas dibanderol dengan harga yang mahal. Fitur-fitur yang disematkan di motor ini merupakan fitur dengan teknologi terkini seperti CFRP, material ini menciptakan sosok motor yang semakin mirip dengan kakaknya, H2R yang cuma bisa dipakai di lintasan.

Kawasaki Ninja H2 Carbon, Satu-satunya di Indonesia


Bodi H2 Carbon juga dibalut warna spesial, mirrored-finish black chrome. Cat yang melekat di rangka teralisnya, juga dibuat sama dengan H2R, berkelir hijau sehingga sangat kontras dengan warna tubuhnya. Tersemat pula emblem untuk menunjukan kuda besi ini edisi terbatas. Dari 120 unit yang diproduksi dan dipasarkan, Indonesia kebagian 1 unit saja.

Rangka teralis tersebut dirancang khusus dengan bahan pipa aluminium baja yang kuat serta ringan guna menunjang kestabilan motor yang baik, selain itu untuk ukuran dimensinya, Kawasaki Ninja H2 Carbon ini memiliki panjang keseluruhan yang mencapai 2,085 mm dengan lebar 770 mm dan tinggi mencapai 1,125 mm serta memiliki jarak poros rodanya 1,455 mm. Dengan ukutan dimensi sebesar ini bukan tidak mungkin jika berat motor ini mencapai 238 kg. Selain mudah untuk digunakan, motor super sport ini juga mampu melakukan akselerasinya dengan sangat lincah dan cepat.

Kawasaki Ninja H2 Carbon, Satu-satunya di Indonesia


Kawasaki Ninja H2 Carbon memiliki ketinggian Ground Clearance setinggi 130mm dimana dengan ukuran ground clearance tersebut akan membuat motor ini semakin mudah dikendarai di berbagai medan jalan. Bisa disimpulkan bahwa pada spesifikasi dimensi pada motor ini memang besar dan gagah serta kokoh.

Tak cukup sampai disitu perubahan juga dilakukan pada pengaplikasian electronic package Kawasaki yang paling canggih mulai dari Ohlins electronic steering damper, yang berguna untuk memudahkan pengendalian Ninja H2 Carbon. Jadi saat berada di kecepatan rendah, stang terasa ringan untuk dipakai meliuk-liuk di kemacetan. Saat sedang melaju di kecepatan tinggi, kemudi otomatis menyesuaikan lebih berat agar rasa berkendara semakin stabil. Suspensi belakang menggunakan Ohlins TTX36. Fungsinya, selain meningkatkan kestabilan di belakang saat menikung, juga bantingan yang berkualitas diberbagai permukaan jalan.

Terlepas dari itu, Kawasaki Ninja H2 Carbon juga dilengkapi dengan 2 buah roda dengan velg berukuran 17 inci dimana kedua roda ini juga akan terbalut dengan ban jenis Tubeless yang masing-masing berukuran 120/70ZR17M/C untuk ban depan dan untuk ban belakang berukuran 200/55ZR17M/C. Motor ini juga menggunakan rem Dual Semi-Floating berdiameter 330 mm disc dari Brembo dengan spesifikasi Brembo M50 monoblock, opposed 4-piston, sementara rem belakang memakai cakram tunggal Brembo ukuran 250 mm, opposed 2-piston. Pastinya kedua rem tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi control pengereman ABS sehingga akan memberikan control kecepatan yang lebih sempurna serta memberikan peningkatan pada sektor keselamatan pengguna.

Kawasaki Ninja H2 Carbon, Satu-satunya di Indonesia


Dilihat dari dapur pacu motor ini, nampaknya juga terjadi sedikit perubahan yang awalnya motor Kawasaki H2 mampu melepaskan tenaga maksimum sebesar 210 Ps dengan torsi maksimum sekitar 140.4 Nm, kini pada versi Carbon tenaga yang dihasilkan menjadi sedikit lebih besar yakni sekitar 215 Ps pada 11,000 rpm dengan torsi 133.5 Nm pada 10,000 rpm. Untuk mesinnya sendiri masih sama yakni memakai jenis mesin 4-Stroke In-Line Four dengan DOHC 16 katup. Kemudian motor ini juga dilengkapi dengan Liquid Cooled sebagai sistem pendingin mesin, sehingga suhu dalam mesin menjadi tetap stabil.

Kawasaki Ninja H2 Carbon, Satu-satunya di Indonesia


Mesin yang digunakan juga merupakan mesin yang berteknologi Fuel Injection yang mampu memberikan performa yang lebih optimal namun tetap hemat bahan bakar. Mesin tersebut juga memiliki diameter Bore dan Stroke yang masing-masing berukuran 76.0 x 55.0 mm dengan perbandingan kompresi mesin sebesar 8.5 : 1. Untuk sistem pengapian motor sport ini menggunakan sistem pengapian berjenis Digital Electronic yang mampu menghasilkan pembakaran yang lebih maksimal.

Kawasaki Ninja H2 Carbon, Satu-satunya di Indonesia


Mesinnya berkapasitas 998 cc empat silinder segaris dengan supercharger. Supercharger milik Kawasaki menawarkan efisiensi di berbagai rentang rasio, putaran mesin dan kecepatan. Sistem transmisi yang jadi padanannya, 6-percepatan manual berjenis dog-ring. Teknologi ini biasa digunakan pada MotoGP dan Formula 1 untuk menghasilkan perpindahan gigi yang halus serta cepat.

Kawasaki Ninja H2 Carbon, Satu-satunya di Indonesia


Berbicara mengenai jumlah produksinya yang terbatas yakni 120 unit, ternyata dari 120 unit tersebut ada 1 unit yang dimiliki oleh orang Indonesia. Orang itu adalah Amin Andrianto, seorang pengusaha asal Kalimantan yang menjadikannya satu-satunya pemilik Kawasaki Ninja H2 Carbon di Indonesia.
Nomor seri yang didapatkannya adalah nomor 72, seperti pembahasan diatas bahwa Kawasaki jenis ini diberi nomor/emblem untuk menunjukan bahwa motor itu limited edition.

Untuk Harga dari motor ini sendiri, sesuai dengan yang dibeli oleh Amin adalah sekitar 835 juta rupiah. Harga tersebut sangat sebanding dengan fitur serta performa yang ditawarkan. Disisi lain, motor super mahal ini hanya hadir dengan 1 varian warna yakni hitam. Namun, meski hanya satu tentunya tampilan motor ini sudah sangat sporty dan elegan.

Kawasaki Ninja H2 Carbon, Satu-satunya di Indonesia




emoticon-Motretemoticon-Motretemoticon-Motretemoticon-Motretemoticon-Motret

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
mantap gimana ya rasa nya pnya mtr limitid edisi emoticon-Bingung
Balasan post cabemerah7
rasanya sesuatu gtu gan hahahaha emoticon-Wow
better than hayabusa
tapi tetep R1M paling ganteng emoticon-Kiss
Balasan post illyasviel.ve
siap gan emoticon-Ngakak
superchargenya yg bikin penasaran,spt apa tarikannya krn dlm posisi n/a aja pasti uda mantab tarikannya apalagi + supercharge
di indonesia motor 1000 cc boleh masuk jalan tol gak sih ?emoticon-Bingung (S)
lumayan kan ini motor kalo buat ke surabaya tanpa rem emoticon-Ngakak
Jelek gitu motornya. Lebih bagus z6r
Wik wik wik
Balasan post zaky213
lngsung minjem sama yg punya gan
emoticon-Big Grin
Balasan post budak.game
ampun bos
Lebih enak dan nyaman naik motor Honda Vario 125 ESP CBS ISS mau ngebut sampai 100 KM perjam juga aman. Kalau Ninja h2 Carbon sekali lo nabrak dan jatuh ke selokan GOT meskipun kecepatan cuma 50 KM perjam di jamin anggota badan lo ada yang cacat dan meninggal dunia di tempat kejadian.
Diubah oleh Baringbing
gak pengen ane bre..... susah parkirnya klo pengen ngemol emoticon-Ngakak
wow,berarti bisa menjadi barang antik ya kalau barangnya terbatas emoticon-Big Grin
btw gak cocok buat ane karena postur tubuh ane pendek emoticon-Hammer
Kalo ujan tetap keujanan kan yak gan? emoticon-Confused
Cantik ni motor...

Gua bangetemoticon-Cool
Quote:


Wakakkakak masalahnya bakalan dpercaya ga sama yg punya? Limited gaaannnn....
Ga usah beli gan. mahal
apa daya gan ane cuma h2 yang biasa bukan carbon
Wah motor keren yang punya harus keren juga
Mari lanjutkan pembahasan di halaman berikutnya emoticon-Cool













G E M B O K
Diubah oleh aditjunior10
Wah kalo ketemu pak polisi dijalan si ninja H2 carbon lagi ngebut dikejar pa ga ya?
Halaman 1 dari 8


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di